tiga puluh tujuh

2.8K 379 27
                                    















Dara masuk lagi setelah tiga hari ga masuk, dia cuma butuh nenangin diri. Ternyata nerima kenyataan yang ga sesuai ekspetasi itu ga gampang.

Sekarang ini dia jalan ke kantin sendiri, temen-temennya udah duluan tadi. Dia bisa lihat Jeno dadah-dadah ke dia.

Ada Jaemin, Mark, Renjun, Haechan, Doyeon, Yoojung, Umji sama Yuqi. Dara senyum trus gabung kearah mereka.

"Selama gue ga masuk, ada apa aja ampe kumpul bareng gini?" tanya Dara sambil duduk disebelah Jeno.

Harusnya disebelah Doyeon tapi semua heboh tukeran tempat dan ngosongin sebelah Jeno pas Dara dateng.

"Sesuatu dong yaaa~" kata Yoojung yang udah tos ama Jaemin.

"Dih, sok rahasiaan."

"Dan apa yang kita lewatin selama tiga hari ini? Kenapa seorang Min Dara tiba-tiba ramah dan terbuka kaya gini?" tanya Renjun

"Abis dapet hidayah gue kemaren," jawab Dara sambil nyomot batagornya Jeno.

"Pesen sendiri napa sih!" protes Jeno

"Pelit amat! Aku muntahin nih," kata Dara.

"Kalian ini jadian engga sih? Gemes gue liatnya." kata Yuqi sambil numpuin kepala di telapak tangannya.

"Engga." jawab Jeno sama Dara barengan.

"Ya udah Dara sama gue aja." kata Mark bercanda.

"Heh! Enak aja!" Jeno keliatan langsung micingin mata kearah Mark.

"Bang Mark, boleh ngobrol bentar ga?" tanya Guanlin si ketua osis sekarang.

"Oh oke," Mark langsung pergi nyamperin Guanlin.

"Pada kenapa sih?" tanya Dara pas ngeliat mukanya yang lain pada ragu.

"Lu—lu beneran gapapa kan?" tanya Haechan.

"Emang gue kenapa?"

"Ya, gimana ya jelasinnya. Selama tiga hari ini kan lu sama sekali ga ada kabar dan ga mau ditemuin," jawab Umji lebih cepat bahkan pas Haechan baru mangap.

Dars cuma senyum manis banget. Senyum yang bahkan belum pernah Jeno lihat.

"Gue gapapa, beneran. Makasih ya sama kepedulian kalian, gue bener-bener terharu."

"Mau kita bantuin nyari ga?" tanya Jaemin.

"Hng? Ntar aja deh abis un kelar. Ntar malah stress lagi guenya," kata Dara sambil ketawa tapi ga setulus tadi.

Jeno keliatan langsung ngerangkul pundaknya Dara trus ditepuk-tepuk.

"Gue mau pesen ada yang mau nitip? Mumpung princess sedang baik hati dan tidak sombong." kata Doyeon berusaha nyairin suasana.

"Titip susu pisang dong, nih uangnya." pas Dara ngeluarin uang disaku, fotonya juga keikut keluar trus jatoh dimeja.

"Loh?! Ini kan—" perkataan Yoojung ngegantung pas lihat foto lama Dara.

"Ini gue, dan satunya lagi gue gatau siapa. Gue ga bisa inget," kata Dara sambil senyum dipaksa sambil natap fotonya.

"Kok kaya pernah lihat," kata Jeno.

"Iya kaya siapa gitu," tambah Renjun sambil ngambil foto itu.

"Cogan is back, ada apaan nih tegang banget kek anunya Jeno kalo pagi hari?" tanya Mark sambil bawa kertas gatau apa isinya dari ketua osis baru.

"Anjeng!" kata Jeno ga terima.

"Mark jorok anjer!" Kata Umji.

"Ya abiss tegang banget suasananya." Kata Mark sambil duduk diantara Umji sama Yuqi.

"Ganggu suasana aja lu kutil," kata Haechan.

"Salah lagi gua, apaan nih? Bon utang ya, abis ngutang apaan lu pa—" Mark keliatan diem pas megang foto yang tadi abis ditaruh sama Renjun.

Raut mukanya Mark ga bisa ditebak,

"Sandara," gumam Mark.

"Ma—maksud lo?" tanya Dara kaget. Suaranya Mark pelan tapi masih bisa didenger.

"Kenapa ada foto ini disini?" tanya Mark.

"Lu tau siapa yang ada di foto ini?" sekarang giliran Jeno yang tanya.

Mark keliatan mijit tengkuknya sendiri.

"Gue sama adek gue Sandara." jawab Mark keliatan geter suaranya.

"A–adek?"

"Lu ga pernah bilang kalo punya—" omongannya Renjun langsung kepotong.

"Dia diculik pas umur 3 tahun, keluarga gue udah berusaha nyari dia kemanapun tapi hasilnya nihil. Gue selalu berharap dia masih hidup dan—"

"DARA!"

abis itu Dara pingsan, yang heboh satu kantin

🍁

Dara keliatan natap kosong tembok uks sampai Jeno masuk sambil nenteng kresek item.

"Loh? Udah bangun?" tanya Jeno berusaha setenang mungkin trus senyum manis kearah Dara.

"Aku udah beliin kamu pisang susu kesukaan kamu, diminum ya? Apa mau diambilin teh?"

Dara keliatan masih ngelamun.

"Dara?" Jeno keliatan jentikin jarinya didepan mukanya Dara.

"Jangan ngelamun ah," kata Jeno sambil nyodorin susu kotak yang udah di tusuk sedotan. Dara keliatan nerima aja tanpa banyak ngomong.

"Mark? Dia kakak aku?" tanya Dara lirih.

"Aku tahu mungkin ini berat buat kamu, tapi kayanya kalian harus ngomong berdua. Mark juga keliatan shock diluar," kata Jeno sambil ngusap rambut Dara lembut.

Dara keliatan masih diem sambil ngeliatin Jeno. Dan yang diliatin cuma senyum manis.

"Aku mau nemuin Mark dulu,"

"Jangan! Biar aku yang manggil dia kesini."

Jujur, perasaan Dara campur aduk. Antara bahagia, sedih sama ga percaya.

Dia akhirnya ketemu keluarganya?

Mark?

Gak lama Mark masuk dengan raut wajah yang ga bisa diartiin. Antara seneng sama sedih.

"Lo? Lo beneran Sandara? Dara, adek kecil gue?"



















—vousmeais present—

Adolescence 🔓 Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang