empat puluh

2.9K 350 1
                                    

Dara side






















Masa SMA itu masa yang paling cepet, menurut gue. Kayanya baru kemarin gue mos-mosan, kenal sama temen baru, dilantik jadi anggota OSIS, dan deket sama Jeno. Kayanya baru kemaren, tapi besok. Gue udah mulai ujian kelulusan.

Gue udah ga fokus sama tutor yang dari tadi jelasin di depan. Yap! Gue lagi les luar sekarang. Rasanya capek, bahkan gue masih pake seragam dari tadi.

Mata gue udah lirik-lirik layar hape. Jam 20.00 harusnya udah selesai. Tapi gatau kenapa gurunya malah maruk jam.

"Pak! Jamnya udah selesai loh!" kata salah satu cowo yang duduk dipojokan. Gue emang ga terlalu deket sama dia.

Jangankan deket, kenal namanya aja engga.

"Oh iya, 20.02 tepat. Saya hanya kelebihan 2 menit Yoo Sanha. Baiklah, kelas dibubarkan!"

Syukur deh, badan gue juga rasanya udah lengket banget.

Gue ngantongin hape disaku hoodie. Akhir-akhir ini gue emang jarang komunikasi sama Jeno bahkan lainnya. Hari-hari tenang jelang ujian malah buat mereka jadi gila belajar.

Bahkan Bang Mark yang biasanya cuma ngegame ama pacaran sama Arin aja, mendadak duduk di meja belajar sampe tengah malem.

Menjelang ujian, Mama emang ada dirumah. Buat mantau langsung kondisi gue sama Bang Mark. Kalo Papa ga bisa pulang karena emang ada kerjaan di Kanada.

Aneh emang rasanya. Setelah sekian lama akhirnya gue bisa manggil seseorang yang biasa disebut 'Mama sama Papa'. Gue emang belum bisa nerima mereka seutuhnya bahkan Mark. Tapi ya gimana, mereka keluarga gue. Gue juga harus ngehargain perasaan mereka.

Gue bukannya mau jadi orang gatau terimakasih. Tapi rasanya berat, kalo kalian ada di posisi gue.

Drrtt.. drtt..

Gue langsung ngerogoh hape yang ada di saku.

Incoming call from Jenong💩

Tumben amat nih bocah nelpon.

"Halo,"

"Daraaa.."

Ah, rasa kangen gue sama suaranya Jeno mendadak hilang seketika. Jujur, gue ga bisa nyembunyiin senyum gue sekarang.

"Kenapa?"

"Kamu udah pulang les?"

"Kok kamu tahu aku ada les hari ini?"

"Kita emang udah jarang ngobrol sama jarang ketemu. Tapi aku selalu tau semua kegiatan kamu,"

"Jadi sekarang aku diuntit ya? Aku tuntut ke pengadilan loh nanti." gurau gue.

Mendadak gue jadi inget tentang impian Jeno. Beberapa hari yang lalu Jeno bilang tentang mimpinya. Dia selalu pengen jadi pengacara dari kecil.  Dan berkat kerja keras dia juga. Dia dapet beasiswa kuliah hukum di universitas terbaik London.

"Gapapa, entar kan aku yang jadi pengacaranya."

"Siapa juga yang mau nyewa kamu." Gue bisa denger ketawanya Jeno diseberang.

Gue jadi bener-bener kangen dia sekarang.

"Kamu udah sampe rumah?"

"Ini baru jalan,"

"Sama siapa?"

"Sendiri lah, sama siapa lagi?" tanya gue sambil ngamatin jalan yang bener-bener indah ditambah lampu-lampu jalan yang emang sengaja dinyalain.

"Kok ga minta jemput Mark aja? Bahaya tau ga pulang sendiri tengah malem gini!"

"Jeno, aku yakin kamu punya jam dikamar. Ini baru jam delapan lewat. Tengah malem darimananya? Lagian aku mana tega nyuruh Bang Mark jemput, akhir-akhir ini dia kaya orang stress gara-gara gila belajar."

"Mark aja kamu khawatirin akunya engga. Aku juga depresi loh ini Dar! Depresi!"

"Apaan si, aku aminin malah bahaya ntar."

"Maneh teh jahat pisan sama urang."

"Halah! Urang-urang segala!"

"Aku cape belajar nih. Mau keluar makan es krim?"

Gue diem sebentar.

"Setuju! Ini belum terlalu malem buat makan es krim yakaaann."

"Oke aku jemput kamu sekarang. Tunggu dulu."

"Gausah, kelamaan ntar. Ketemuan di taman kota aja. Biar enak."

"Kamu gapapa kesana sendiri?"

"Kamu kira aku bocah? Udah sana siap-siap. Hati-hati dijalan. Aku tutup ya,"

Gue langsung nutup teleponnya sebelum kelamaan. Dan ngechat Mama dulu takut dicariin.

To : Mama❣

Ma, aku pulangnya agak maleman ya. Mau makan es krim dulu sama Jeno.

Dan ga lama ada balesan dari Mama yang intinya dibolehin. Mama emang udah tau tentang Jeno. Karena emang Jeno udah temenan lama ama Bang Mark. Plus mulut embernya Bang Mark nambahin bumbu cerita tentang gue sama Jeno.

Pas gue nginjakin kaki ke taman kota. Pas banget gue lihat Jeno juga nyampe otomatis gue langsung nyamperin dia.

"Kamu naik motor cepet amat? Jalan bukan arena balap liar tau!"

"Bawel amat sih kesayangan aku,"

"Kesayangan kutil apa." kata gue sambil berusaha nyembunyiin pipi yang merah.

Dan berakhir gue duduk di salah satu bangku yang ada payungnya gede gitu. Apalah namanya gue gatau. Yang penting dapet es krim gratis.

"Jadi pasangan aku pas promnight ya?" Gue langsung noleh kearah Jeno.

"Aku ga bisa nari. Yang lain aja. Rencananya aku malah gamau dateng."

"Engga! Nanti aku ajarin kamu nari."

"Males ahh, paling isinya anak-anak hits semua."

"Dih kata siapa? Bapak satpam aja dateng kok. Masa kamu engga? Ga malu ama Pak satpam?" tanya Jeno.

"Ya itu kan beda konteksnya," jawab gue sambil natap Jeno datar.

"Pokoknya kamu harus mau jadi pasangan aku di promnight nanti."

"Pemaksaan,"

"Masa kamu ga mau ngabisin hari-hari terakhir sama aku? Apa kamu lupa? Setelah malam prom, besoknya aku pergi ke London."

Rasanya gue ga pengen waktu berjalan.






























—vousmeais present—

Adolescence 🔓 Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang