tiga puluh tiga

2.8K 376 3
                                    








Gue natap soal-soal di buku sbmptn gue. Apa gue terlalu lebay sama Jeno tadi? Ah sial, setiap lagi datang bulan pasti gue lebih emosional kaya gini.

Apa gue harus minta maaf ke Jeno?

Duh, gengsi.

Lagian lo ngapain si Min Dara?! Lebay banget tau ga?

Untung besok ada bazaar, mungkin gue bisa ngehindarin Jeno dulu. Lagi pula sebentar lagi ngedeketin musim ujian buat kelas 12.

"Dara!"

Lamunan gue buyar pas denger Nenek manggil nama gue. Reflek gue langsung keluar kamar buat nemuin Nenek.

"Kenapa nek?" gue bisa lihat Nenek lagi  nyari sesuatu di tumpukan buku.

Dirumah emang punya perpustakaan pribadi. Ada ratusan buku disana, soalnya Nenek emang suka baca buku. Apalagi Om Yoongi.

"Kamu liat ensiklopedia nenek ga?"

Suka kesel gua.

NENEK ITU UDAH TUA KENAPA GA ISTIRAHAT AJA SI?

Gue tuh merasa malu nih jadi cucu.

"Engga, Nenek tau kan? Dara ga pernah suka baca ensiklopedia,"

"Kalo sama buku itu harus suka. Buku itu jendela ilmu,"

"Ensiklopedia yang mana Nek? Sini Dara bantu cari,"

"Yang tentang sejarah yang seri 4. Warnanya nenek lupa."

Sejarah ya,

Hm, gue sama nenek mulai milihin buku di rak super besar yang ga cuma satu ini. Ga ada percakapan, kita sama-sama fokus.

Sampe gue nemuin ensiklopedia yang Nenek maksud. Pas gue tarik dan 2 lembar kertas yang jatuh. Otomatis gue langsung ngebungkuk buat ngambil itu kertas.

Tapi itu bukan kertas, itu foto. Foto lama banget, orang ada bekas lipetan di foto itu.

Loh ini bukannya foto gue?

Uhh ternyata gue emang udah imut dari kecil.

Hehe..


Tapi bentar, ini foto siapa?

Foto yang bener-bener kusut, tapi gambarnya masih keliatan jelas. Ada dua anak kecil di foto itu. Foto gue sama foto anak cowo.

Loh siapa?

Gue emang temenan ama Haechan dari kecil.






TAPI MASA KELAMNYA HAECHAN ITU BULUK! GA SEBERSIH DAN SEGANTENG INI.








Gue ngelirik nenek, dia masih fokus nyari buku. Gue pengen nanya tapi takut.

Sampe gue nemuin tulisan di belakang foto

Adolescence 🔓 Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang