Masih hari minggu
Gue nyusurin jalanan aspal pake sepeda gunung kesayangan gue. Niatnya sih mau beli garam di supermarket. Sekalian lah jjs alias jalan-jalan sore.
Pas gue mau masuk supermarket gue lihat ada cowo cewe yang lagi ngedrama di emperan. Biasa, mungkin masalah rumah tangga.
Asekk
"Bang, garam satu berapa?"
Gue nanya ke Bang Jhonny, kasir supermarket yang udah kenal. Ganteng euy
"10 rebu yang besar."
"Diskon ya bang."
"Lu minta diskon mulu, bangkrut ntar gue."
"Alah bang sekali-kali napa. 2 rebu deh."
"Pala lu dua rebu. Noh plastik nya doang 2 rebu."
Mahal amat dah garam aja 10 rebu. Karena gue males debat lagi ama bang Jhonny akhirnya gue iyain aja.
"Ya udah nih tambah es krim dua. Berapa?"
"24 rebu. Protes lagi pergi aja dah lo."
"Jahat amat sih, nih uangnya kembalian ambil aja."
"Serebu doang anjir."
"Gamau ya udah."
Gue ambil lagi tuh uang koin serebuan. Lumayan buat beli sosis so enak, dapet lah atu.
"Yah anjir diambil lagi!"
bodo amat ama Bang Jhonny yang masih protes. Pas keluar tuh tadi orang yang kelai masih disana.
Pas gue liat-liat. Bukannya itu Jeno sama Nancy? Iya Nancy, anak hits sekolah kata Haechan.
Yang gue liat abis itu Nancy pergi gitu aja.
"Dara? Lo disini?"
Kaya ada yang manggil gue. Gue langsung aja nengok. Ngeliat Jeno dengan muka keselnya nyamperin gue.
"Iya nih, abis beli garam. Lo sendiri?"
"Rumah gue deket sini."
"Nancy juga?"
"Lu liat Nancy?"
"Ya sebenernya pas gue kesini gue udah liat lu berantem sama Nancy."
Jeno garuk kepalanya yang kayanya sih ga gatel.
"Lu keliatan lagi kesel, mau? Gue punya dua."
Gue nyodorin satu es krim corne*to matcha ke Jeno.
"Thanks."
Gue cuma ngangguk sambil makan es krim dan nuntun sepeda gue.
"Nancy itu mantan gue."
Gue sih sebenernya ga mau kepo sama masalah mereka. Lah emang gue siapa? Tapi Jeno malah cerita sendiri.
"Oh iya? Gue baru tahu."
"Udah lama sih, kita putus pas kelas 10. Tapi ya gitu."
"Maksudnya?"
"Dia terlalu posessive. Gue ga boleh deket sama cewe manapun kecuali dia, padahal udah putus."
"Kok gitu?"
"Ga tau, nyesel gue pernah pacaran sama dia. Awalnya gue cuma terpana sama visual dia aja. Yah, namanya juga masih awal masuk SMA."
Jeno keliatan nyengir sampe eyesmilenya keliatan. Gatau kenapa gue malah ikut senyum bahkan ketawa kecil.
"Lu masih suka sama Nancy?"
"Engga, gue suka cewe lain. Dia emang ga secantik Nancy. Dia emang masih kalah cantik sama cewe lainnya. Tapi dia beda, dia cantik dengan caranya sendiri. Apalagi kalau ketawa. Manis banget."
Pas Jeno cerita cewe cemewewnya gue rasa dia suka banget ama tuh cewe. Buktinya muka Jeno sumringah banget.
"Sukses ya bro!"
Gue nepuk pundak Jeno sambil senyum. Ya setidaknya gue harus ngasih support buat sahabatnya sahabat gue. Sekali ini aja dah gue akuin Haechan sahabat gue.
"Makasih, kalau lo sendiri?"
"Apa?"
"Lo juga lagi suka sama seseorang?"
Gue malah ketawa denger ucapannya Jeno.
"Loh kok ketawa? Emang lucu?"
"Ga, ga ada. Gue bahkan belum pernah ngerasain namanya jatuh cinta."
"Bohong lu?"
"Engga lah, Haechan sering cerita tentang cewe yang dia suka. Pas cerita, dia aja keliatan bahagia banget sama kaya lo tadi. Tapi gue ga pernah. Gue selalu penasaran gimana sih rasanya deg deg an pas deket sama dia. Gimana rasanya ngeblush pas digombalin kaya yang Haechan ceritain."
Jeno keliatan ngeliatin gue heran. Apa jangan-jangan ada upil atau bulu hidung gue keluar?
"Mungkin karena lu terlalu nutup diri."
"Oh iya? Gue mana ngarti sih kaya gituan Jen, gue juga ga pernah deket sama cowo lain selain Haechan. Sampe Haechan curiga gue naksir dia. Hahaha ada-ada aja."
Gue ngusap air mata hasil dari ketawa tadi. Gatau bayangin ekspresi Haechan yang nyangka gue suka sama dia itu lucu.
"Mau gue bantu?"
"Bantu apaan?"
Gue masih berusaha nahan mulut gue yang masih mau ngakak.
"Bantu ngerasain apa yang namanya jatuh cinta."
Gue langsung kicep dan natap Jeno heran. Abis itu ketawa lagi. Gue kadang emang sereceh itu.
"Ga usah, kalo udah waktunya. Gue bakal rasain kok. Hehehe."
-vousmeais present-
KAMU SEDANG MEMBACA
Adolescence 🔓 Lee Jeno
Random[ teruntuk kamu yang berhasil membuat masa mudaku campur aduk kaya pecel. ] Jeno, oc #2-free, 29 agustus 2019 #1-smfamily, 20 agustus 2019 #4-free, 20 agustus 2019