Hari ini hari terakhir ujian. Gue ga bisa bohong kalo gue gugup setengah mati. Gue takut nilai gue ancur. Gue duduk didepan ruang ujian sambil minum susu pisang kesukaan gue. Ujian baru selesai lima menit yang lalu.
Gue bisa denger teriakan siswa kelas 12 lainnya. Teriakan kebebasan dari yang namanya ujian. Padahalkan masih ada ujian masuk universitas.
Gatau kenapa gue belum pengen pulang. Gue pengen nikmatin suasana ini dulu. Gue pengen ngehapal semua kenangan gue di setiap sudut sekolah ini.
Biar gue ga lupa nantinya.
"Yah, abis." kata gue sambil goyang-goyangin kardus susu.
"Nih!"
Gue langsung noleh keorang yang nyodorin sekotak susu pisang ke gue. Trus duduk disebelah.
Han Jisung.
"Makasih,"
Dia keliatan nyandarin badannya ditembok sambil natap lurus kedepan.
"Ga nyangka ya? Kita udah di tahap akhir." kata gue sambil nusuk sedotannya.
"Iya, lu mau lanjut kemana?" tanya Jisung.
Gue diem sejenak natap lapangan basket yang kali ini sepi.
"Kayanya mau ke Kanada."
"Kok masih kayanya?"
"Ya gimana ya? Orang belum pasti juga." jawab gue sambil natap Jisung sebentar.
"Lu sendiri mau kemana?" lanjut gue.
"Mama minta gue balik ke Malaysia, jadi gue bakal lanjut kuliah disana."
Gue cuma bisa nganggukin kepala. Gatau harus bilang apa.
"Promnight lusa dateng?"
"Kayanya"
"Sama Jeno?" tanya Jisung. Gue nganggukin kepala lagi.
"Yah keduluan gue, padahal tadinya pengen ngajak lu jadi pasangan gue."
"Gue aja ga bisa nari malah diajak."
"Oh iya gue selalu mikirin ini tiap hari. Dan gue ga mau nyesel nantinya. Gue cuma mau bilang kalo sejak kelas 11 gue udah suka sama lu."
Gue ga bisa ngomong lagi. Gue cuma bisa diem. Situasinya bener-bener canggung.
"Gue berharap confess gue kali ini ga akan ngerusak pertemanan kita."
"Ha? Tenang lu tetep temen gue. Tapi Han, gue—"
"Gue tahu kok. Lu ga bisa bales perasaan gue. Gue ga berharap lebih juga. Untuk lu yang masih mau temenan ama gue aja udah lebih dari cukup."
"Maaf,"
Jujur gue bener-bener ngerasa ga enak sama Jisung. Tapi gue ga bisa bales perasaan dia sekarang.
Gatau kalo besok.
Dara sadar!
Kalian bisa bilang gue munafik nolak cowo kaya Jisung. Udah baik, pinter, ganteng, ramah lagi. Cuma ya gimana ya? Hati gue bilang engga.
"Santai sih, jangan canggung ya sama gue. Gue duluan! Gue harus nyari pasangan buat lusa. Masa orang ganteng kaya gini sendirian pas prom? Kan ga lucu banget!" Jisung pergi dengan sikap khas nya.
Si Han Jisung yang ceria.
"Ciee yang baru dapet confess."
Gue bisa lihat Jeno muncul di salah satu tiang sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adolescence 🔓 Lee Jeno
Random[ teruntuk kamu yang berhasil membuat masa mudaku campur aduk kaya pecel. ] Jeno, oc #2-free, 29 agustus 2019 #1-smfamily, 20 agustus 2019 #4-free, 20 agustus 2019