sembilan belas

3.5K 468 8
                                    

Dara's side

Kebetulan guru-guru lagi pada rapat hari ini. Jadi jam-jam terakhir ini kosong. Lumayan lah 4 jam ehehe.

Dan berakhirlah gue disini.

Di lapangan indoor dan duduk di tribun paling atas. Gatau kenapa, gue malah jalan kesini. Tepat di lapangan yang biasa dibuat latihan anak- anak basket.

Kaya sekarang.

Gue duduk sendiri diatas. Sebenernya ada cewe-cewe lain yang sibuk teriak-teriak dibawah. Adek kelas. Soalnya keliatan beda dari garis warna di seragamnya.

Biasa nyemangatin anak basket atau malah mungkin hmm.. Caper? Ya gitu lah pokoknya.

Gue sendiri aja masih bingung. Kenapa gue malah nyasar kesini? Woi! Ga mungkin kan kesadaran gue ilang gitu aja?

Jujur gue kepikiran sama yang diomongin bang Vernon semalem. Perasaan gue bimbang. Masa sih Jeno suka gue? Dan rasa aneh itu? Suka?

Kata bang Vernon sih apa yang gue rasain itu karena gue suka ama Jeno. Ayo dong, jangan buat teori rumit tentang cinta dan sodara-sodaranya itu. Karena emang gue kaga ngerti. Seperti yang pernah gue bilang. Gue ga pernah jatuh cinta. Sekalipun.

Kuno emang. Tapi nyatanya gitu.

Dan gue ga berniat buat nyeritain apa yang gue rasain sekarang ke Yuqi, Yoojung, Doyeon, maupun Umji. Walau kita deket, gue susah percaya sama orang. Kecuali Haechan sama Bang Vernon. Gatau kenapa, susah.

Hah, mikirin kaya gitu bikin kepala pusing.

Gue masang headset ditelinga. Iyalah yakali lobang idung.

Gue meremin mata sambil nikmatin lagu. Gatau dari kemaren gue lagi suka banget lagunya kakak kandung gue. Mba Taeyeon😎

Ga usah sirik dan ga usah ngehujat plis. Karena dia emang kakak gue. Kakak beda ayah sama ibu.

🏃🏃

Jeno's side

"Shoot!"

Bola masuk lagi barengan teriakan Jaemin sama anak-anak cewe di pinggir lapangan.

Udah beberapa kali gue lari-larian kesana kemari, cuma buat masukin bola ke ring.

"Udah woi, mandi keringet lu!" teriak Mark sambil ngelempar handuk kearah gue.

"Tumben si princess nancy kaga dateng?" tanya Chenle.

"Kaga peduli gue."

"Ya udah buat Jisung aja."

"Awas Sung, ular." kata Jaemin sambil nepuk pundaknya Jisung yang lagi minum susu vanilla.

Gue cuma senyum doang. Ular? Dulu gue macarin ular dong?

"Haechan mana?" tanya gue sambil ngedribble bola lagi dan shoot.

"Noh-noh!"

Mark nunjuk Haechan yang lagi jalan sambil ngobrol sama orang di telepon.

Sok sibuk bener tuh kembaran homosoloensis.

"Ha? Lupa ingatan lagi?... Iya-iya, akhir-akhir ini gue emang jarang ketemu dia.. Oke-oke."

"Sok sibuk bener lu bang."

"Yee, gue emang sibuk ya."

Haechan nabok palanya Chenle.

"Jen, lihat Dara ga?"

"Gue ga lihat dia sehari ini."

"Loh, tumben? Biasanya lu ngejar-ngejar dia mulu." kata Jaemin sambil ngerebut bola.

"Jangan bilang lu udah nyerah duluan?"

Nyerah?

Gue ga tau.

"Nyerah? Ngapa nyerah? Bukannya kemaren udah ada kemajuan pas Dara minta lu nganter dia?" tanya Haechan.

"

Dia banyak yang suka, banyak gebetannya. Apa lagi yang kemaren di instagram dia. Dari Jisung, Samuel trus dia, kaya cabe tau g—ANJING!"

Gue mundur ke belakang pas Haechan tiba-tiba ngebogem muka gue.

"MAKSUD LU APA BANGSAT NGOMONG KAYA GITU TENTANG SAHABAT GUE?!"

"KOK LU YANG NYOLOT SIH BANGSAT!"

Pas gue mau bales nonjok Haechan, badan gue udah ditahan Renjun sama Mark. Dan Haechan ditahan Mark, Chenle ama Jisung.

"Trus gue harus apa?! Diem aja pas tau temen gue diomongin kaya gitu?! iya?! Asal lu tau ya Jen. Lu emang temen gue. Tapi Dara, dia sahabat gue. Dia lebih berarti buat gue daripada lo!"

"Dan lu! Dengan seenaknya ngomong kalo Dara cabe?! Emang siapa yang suruh lu naksir sama dia hah? Siapa?! Ga ada kan! Jangan asal ngomong ya, lu ga tau apa-apa tentang Dara. Tapi dengan entengnya lu bilang kalo Dara cabe? Kalo dia cabe lu apa?! Terong?"

"Jaga ya omo—"

"ARGHH!"

Kita semua reflek nengok kearah cewek yang teriak sambil duduk di tangga tribun. Kayanya dia abis jatuh.

Dan dia..

Min Dara.

Dara

Haechan langsung lari kearah Dara. Begitu yang lainnya. Gue jalan ngedeket tapi gatau kenapa kaki gue berhenti di tangga paling bawah.

Ga bertindak sedikit pun pas Dara nangis sambil megang kemejanya Haechan.

"Dar! Kenapa?! Lu bisa denger gue kan?! Dara!"

"Chan.. Ch.. Chan.. Gelap, gelap. Semuanya gelap. Gue ga bisa lihat!"

"Kita ke rumah sakit oke! Bang Vernon juga disana. Jangan khawatir ya?"

Abis itu gue lihat Haechan yang lari sambil ngegendong Dara.

Ini

Ada apaan?



—vousmeais present—

Adolescence 🔓 Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang