dua

6.6K 725 13
                                    










Gue lagi duduk disini, dikelas dimana gugus yang gue dampingi berada. Ga cuma gue sih, ada Eunbin sama Guanlin juga.

"Oh iya selamat pagi menjelang siang, jadi disini kita yang bakal dampingin gugus kalian. Sebelumnya kenalin nama gue Kwon Eunbin dari kelas XII ips 5. Sekalian ya dek follow ig gua, eunbinkw. Kecil semua. Ntar di follback kok dm aja."

Ini nih yang udah gue hafal dari dulu. Mpls suka dijadiin anak osis sebagai ajang nambah followers instagram.

"Gue Lai Guanlin kelas XI ipa 3."

Cool man!

"Kak Guanlin, username ig nya apa?" cuit salah satu siswi.

"Iya kak, ntar aku follback ama bom like post kakak."

"Ntar aku ngendorse sama kakak boleh ga?"

Inilah yang ga gue suka kalo dampingin gugus ama orang ganteng. Susah bor susah.

"Ga usah kepo—"

"Lguanlin. Noh di follow ga usah bawel." potong Eunbin.

Guanlin baru aja mau protes

"Udah biarin, ga kelar-kelar entar."

"Gue Min Dara dari kelas XII ipa 1."

Gue mau gaya ikut-ikut Guanlin. Biar cool gitu. Sapa tau ada yang mau nanya ig gue.

Eh tenyata engga ada :(

Hampir dua jam gue duduk termenung ditengah-tengah Eunbin sama Guanlin sambil dengerin pak Leeteuk ngasih materi. Eunbin keliatan udah ngantuk banget. Kalo Guanlin mukanya keliatan datar aja. Kaya triplek.

"Lin, masa kita ga dikasih snack?" bisik gue ke Guanlin

Bukannya mau modus ama adek kelas. Karena kalo ngomong sama Eunbin bakal lama karena dia ngantuk. Bikin emosi sendiri.

Kebetulan kita duduknya di belakang.

"Dikasih nanti diruang osis."

Ah elah mati garing gigi gue ga kena air gara-gara fake smile mulu dari tadi.

Line!

Ah elah mampus ga gue silent. Semuanya langsung pada nengok kearah gue. Bahkan Eunbin juga. Mana kenceng banget lagi suaranya

Mau mati aja rasanya.

"Itu osisnya jangan main hp ya!"

"Maaf pak, ada line dari mark. Suruh ambil snack diruang osis."

Gue ga bohong kok. Kebetulan gue sempet lihat pop up pesannya.

"Coba mana sini liat!"

Muka gue emang tampang-tampang penipu ya?

Gue maju aja dan nunjukin hp gue.

"Ya udah sana!"

Untung guru gue nih ya.

Gue langsung keruang osis. Disana udah ada juga perwakilan anak osis dari gugus lain yang ngambil snack dikoordinasi sama Mark.

Tapi mereka berdua, dan aku sendiri:(

"Nih buat kelas lo!"

Mark nyodorin tiga kantong plastik besar isi snack kardusan ke gue.

"Lo sendiri?"

Gue cuma ngangguk.

"Kenapa ga ngajak Guanlin atau Eunbin? Ini banyak dan kalo lo bolak-balik bakal ngabisin waktu karena bentar lagi jam istirahat."

Gue masang muka melas kearah Mark. Berharap dia bantuin gue.

"Udah sono pergi, bosen gue liat elu mulu!"

Dasar lelaki tidak peka.

Dan akhirnya gue bawa semua snack. Gimana caranya? Gue bawa dua dulu. Udah seperempat jalan gue tinggal dan gue ambil satu lagi.

Gue tau itu bikin lama, tapi mau gimana lagi.

"Kenapa Dar?"

Gue nengok kebelakang ke suara bass yang gue denger.

Ada mas Jeno disana.

"Lu bawa snack itu sendiri?"

"Iya hehe.."

"Ya udah sini gue bantuin."

Lelaki peka, tapi aku ga suka. Ga tau kalo besok. Lah anjir korban dilan.

"Makasih."

Gue bukan tipe cewe yang bakal basa basi dulu. Sok tanya apa ngerepotin atau apalah itu. Not my style!

Jeno langsung bawa dua plastik dan gue sisanya. Alhamdulillah rejeki anak sholehah.

"Kalo butuh bantuan lagi, ngomong aja ke gue."

Ngomong aja ke gue

Oke mas oke

—vousmeais present—

Adolescence 🔓 Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang