dua puluh

3.3K 474 1
                                    

Udah seminggu Dara ga ada kabar setelah jatuh di tribun waktu itu. Jeno udah nyari tahu kemana pun, bahkan ke Haechan.

Haechan bener-bener jadi pendiem. Dia masuk di jam awal doang, pas istirahat pertama dia cabut balik. Gitu terus sampe seminggu. Tanpa ngomong sepatah kata pun ke gengnya.

Dan Jeno

Dia udah kaya anak ga ke urus. Dateng ke sekolah berantakan. Ga ada rapi-rapinya sama sekali.

Yang dia omongin seminggu kemaren tentang Dara cuma luapan sebentar karena emosi.

"Bang!" kata Jisung sambil nepuk pundaknya Jeno pas pagi-pagi mereka nongkrong di kantin.

"Hm?"

"Gue lihat Kak Dara dateng sendiri tadi,  ga sa—"

Belom aja Jisung selesai ngomong, Jeno langsung lari kenceng ke kelasnya Dara.

"IYA BANG SAMA-SAMA!" teriak Jisung kenceng banget tapi ga di peduliin sama Jeno.

"Dara?"

Suara Jeno beneran lembut. Lembut banget, antara rasa rindu sama bersalah. Pas liat Dara lagi napakin kakinya ke setiap anak tangga.

"Kenapa?"

Rasanya Jeno berasa di dalem drama korea. Jantungnya detak cepet banget pas secara slow motion Dara noleh ke arah dia, yang berjarak 3 anak tangga itu.

Jeno ngeliatin Dara dari atas sampe bawah. Mukanya Dara keliatan makin tirus, tubuhnya makin kurus dan ada beberapa lebam biru di lengan dia.

"Jeno, kenapa?"

Dara ngelambain tangannya ke depan mukanya Jeno. Sampai Dara ngerasaain tangannya di tarik dan badannya Jeno di dorong sampe kedorong kebelakang. Untungnya ga jatuh dan menggelinding.

"Haechan! Lu kenapa sih?" teriak Dara pas tau yang narik dia dan dorong Jeno itu Haechan.

Pas Dara mau nolong Jeno, badannya udah ditahan sama Haechan.

"Maksud lu apaan? Setelah ngomong kaya gitu. Dan lu masih mau deketin Dara lagi? Lo pikir temen gue apaan anjing?"

"Chan!"

"Gue kan udah minta maaf Chan. Gue tau gue salah."

"Lu jangan deketin Dara lagi!"

"Chan, lu kenapa sih?" tanya Dara sambil megang pergelangan tangannya Haechan.

"Dia ga baik buat lu Dar!"

"Tapi kenapa? Kenapa Jeno ga baik? Dia temen lu kan?"

Dara udah ga peduli dia dijadiin bahan tontonan anak-anak.

Dia sama sekali ga naikinin suaranya. Karena dia udah cukup hafal ama Haechan. Otot jangan dibales sama otot. Yang ada ga kelar.

"Itu dulu Dar, sekarang udah eng—"

"Chan, ga ada ya namanya mantan temen. Gue ga suka cara lu nyelesain masalah kaya gini. Dengerin gue, gue emang ga tau apa yang terjadi. Jelasin ke gue! Tapi plis, jangan kaya gitu. Gue gatau apa masalah lu sama Jeno tapi jangan gini Chan."

Haechan cuma diem aja.

"Ga mau jelasin?" ulang Dara.

Dara gantian ngeliatin Haechan yang masih diem dan Jeno yang juga diem aja sambil nunduk.

"Oke, biar gue ngomong sama Jeno."

Jeno langsung ngangkat wajahnya dan senyum tipis kearah Dara sama Haechan.

"Tapi Dar dia—"

Cukup dengan ngedipin mata aja Haechan langsung diem. Dara emang pawang yang baik :)

"Rooftop?" tanya Dara kearah Jeno.

"Oke."

Dan berakhir Jeno jalan beberapa langkah dibelakang Dara dan Haechan yang masang muka ga terima.

🏃🏃

"Are you oke?" tanya Jeno pas mereka udah duduk berdua di bangku yang ada di rooftop. Sambil ngeliatin lengannya Dara

"For now, I'm oke and what happen between you and Haechan?"

"Lu ga bakal suka dengernya."

"Oh ya?"

Yah.. Jeno akhirnya ceritain semuanya ke Dara. Ga tau kenapa pandangan teduh yang Dara kasih ke Jeno, bisa ngebuat Jeno ngerasa nyaman buat ceritain semuanya.

"Maaf Dar. Maaf."

Dara keliatan ngehembusin nafas panjang sambil ngeliat lurus kedepan.

"Kenapa?"

"Ha?"

"Kenapa lu bisa berpandangan gitu ke gue? Jujur, gue emang ga suka. Tapi setelah tau lu bisa jujur ke gue dan berani minta maaf, kenapa gue ga maafin. Ketika Tuhan yang Maha Besar aja pemaaf. Masa gue yang cuma umatnya diantara jutaan umat lainnya ga bisa maafin orang yang udah minta maaf."

"Makasih Dar, jujur gue malu ngomong langsung sama elu kaya gini."

"Ah elah, santai."

"Baikan?" tanya Jeno sambil nunjukin jari kelingkingnya.

Dara ketawa pelan sambil ngeliatin jarinya Jeno.

"Masih jaman ya?"

"Ya anggep aja masih jaman, ayo lah. Keburu malu gue."

"Hahahaha oke-oke."

Jeno sama Dara nautin jari kelingking mereka sambil ketawa lepas.

"Nanti lakuin ini juga ke Haechan ya?"

"Yang ada gue langsung di bogem."

"Engga bakal, lagian cuma salah paham. Oh iya, tadi lu belum jawab pertanyaan gue."

"Oh ya? Yang mana?"

"Kenapa ngomongin gue kaya gitu?"

"Hm?"

Dara cuma ngangguk oang.

"Karena gue suka sama lu Dar, ga. Gue sayang sama lu. Dan gue ga suka lu deket sama cowo lain. Maaf."

Abis itu Dara keselek ludahnya sendiri.









—vousmeais present—

Adolescence 🔓 Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang