Sial! Udah mepet jam upacara. Tapi Bu Hyoyeon masih aja belum dateng. Apa mungkin Jiheon bohong? Masa anak sepolos itu bisa bohong? Kayanya sih ga mungkin.10 menit lagi..
9 menit
8 menit
7 menit
"Udah dateng lu ternyata?"
Gue nengok ke sumber suara. Ada gerombolan cewek. Ya kurang lebih 5 orang lah. Dipimpin sama cewe yang kaya kenal.
Hmm
Kaya mantannya Jeno yang berantem di depan supermarket beberapa bulan yang lalu.
Siapa tuh namanya? Rensi? Jancy? Bancy? Panci? Ya gatau lah pokoknya ada cy nya dibelakang.
"Udah dari tadi."
"Gue peringatin buat yang terakhir kalinya. Jauhin Jeno!"
Gue? Dilabrak?
"Maaf sebelumnya. Gue ga ada urusan sama elu dan gue disini buat nemuin bu Hyoyeon. Ngomongnya abis upacara aja."
"Lu pikir Bu Hyoyeon bener-bener manggil elu? Cih, ternyata lu gampang ditipu. Jiheon? Gua yang nyuruh tuh bocah."
Berasa syuting drama.
"Oh ya udah."
Pas gue mau pergi tangan gue ditahan ama cewe di bus tadi sama satunya lagi gua ga kenal.
"Ga bisa pergi gitu aja Mba Dara. Setelah beberapa kali muka lu muncul di instagramnya Jeno, sampe jalan sama Jeno. Gue udah ga bisa mentoleransi."
Sekarang gue berasa terjun di dunia oren. Biasanya nih ya kalo di wattpad. Ntar cewenya terbully abis itu si cowo dateng nyelamatin bak pahlawan atau kalo engga datang terlambat, tapi nanti dia bakal belain cewenya mati-matian.
Udah mainstream bro.
"Trus?"
"Masih nanya lagi."
"Ya kan siapa tau lu mau ngancem gua lagi."
Siapa tadi ntu mantannya Jeno, keliatan senyum ngeremehin kearah gue.
Ayolah, gue ga mau alur cerita gue se-mainstream fanfict wattpad. Gue mau bikin cerita gue sendiri. Siapa tau kan ya
"Jangan fikir gue takut sama lo."
"Gue emang ga berfikir kaya gitu."
"Jangan nyaut mulu lu kek burung beo!" timbrung si cewe bus tadi.
"Maaf, emang gue ngomong sama lu?"
"Jangan kurang ajar ya!"
Si cewek bus tadi udah siap-siap nampar gue. Tapi maaf ya. Jangan lupa gue udah sabuk merah strip 2 taekwondo. Satu langkah lagi gue dapet sabuk tinggi, guru.
"Maaf, gue ga suka kekerasan dibales ama kekerasan. Gue pernah lihat di drama. Kalo yang kaya gitu namanya lebih rendah dari pecundang."
"Jangan sok deh. Lu ga lihat, dari jumlah lu udah kalah!"
Badan gue kedorong ke belakang beberapa langkah karena si mantan Jeno tiba-tiba dorong pundak gua.
"Maaf ya, gue ga mau sombong. Jangan lupa mba mantannya Jeno. Gue masuk jajaran atlet junior taekwondo nasional. Gue rasa lima orang ga terlalu berat."
Hoi! Gue ga mau lah terbully. Enak aja. Gini-gini gue dilahirin bukan buat dijadiin orang lemah dan bahan bullyan.
"Jadi, kalo mau berantem sama gue. Kita berantemnya yang fair lah. Secara terhormat, ga kaya cewe murahan yang rebutan satu cowo. Pulang sekolah gue tunggu di ruang olahraga. Kita berantem diring. Kalo emang lu mau berantem." kata gue sambil ngerapiin rambutnya Nancy.
"Oh iya satu lagi. Sayang sama seseorang bukan berarti orang itu harus jadi milik lu seutuhnya. Jangan bego sama jangan egois. Usaha lu yang kaya gini ga bakal berguna sama sekali. Jangan lupa, inget nama gue ya. Min Dara."
Abis itu gue pergi gitu aja. Upacara udah kelewat 10 menit bor! Mampus aja gua.
Terakhir kali gue lihat mukanya si Nancy yang udah merah kaya tomat Nenek gue. Tapi ya bodo amat lah.
Aduh mampus aja. Baru di deket tiang bendera ini pasti. Gue buru-buru lari nurunin tangga.
Dan sialnya gue lupa tali sepatu gue belum diiket. Alhasil badan gue oleng.
Gue harus lindungin kepala. Pokoknya kalo gue jatuh, gue ga boleh sampe lupa ingatan. Ntar kan ga lucu kalo gue lupa sama suami sendiri. Entu loh Kang Daniel Wanna One, yang bentar lagi mau bubar :((
Loh? Kok ga jadi jatoh?
"Mark?" tanya gue bingung pas sadar Mark nahan badan gue.
"Ssstt... Diem! Ada guru!"
Mark nundukin kepala gue pake tangannya pas bu CL lewat.
Mati gue mati. Kalo ketahuan beasiswa gue bisa dicabut.
Gue sama Mark sama-sama diem. Sampe Bu CL bener-bener udah lewat dari tempat persembunyian.
"Wah gila! Makasih Mark."
"Hm, selo." kata Mark sambil berdiri. Abis itu gue.
Muka Mark udah ga karuan. Kucel, kusem, buluk, ya pokoknya sejenis gitu lah. Kaya orang lagi banyak fikiran.
"Lo, telat juga?"
Aduh gue takut salah ngomong.
"Hooh, manjat tembok belakang sekolah ternyata susah juga."
"Ketos loh."
"Mantan." perjelas Mark
Abis itu kita sama sama duduk disebelah tangga karena ga tau mau kemana.
"Lu ngapain di rooftop?"
"Ada urusan."
"Sama mereka?" tanya Mark sambil nunjuk Nancy sama temen-temennya yang ga tau sejak kapan udah digiring sama bu CL.
"Mungkin."
"Ke—"
"MARK LEE! MIN DARA! IKUT SAYA KE LAPANGAN SEGERA!"
bye world!
—vousmeais present—
KAMU SEDANG MEMBACA
Adolescence 🔓 Lee Jeno
Random[ teruntuk kamu yang berhasil membuat masa mudaku campur aduk kaya pecel. ] Jeno, oc #2-free, 29 agustus 2019 #1-smfamily, 20 agustus 2019 #4-free, 20 agustus 2019