13

1.6K 227 5
                                    


"Ya ampun! Kenapa perginya gak bilang-bilang sih lo?"

Begitu memasuki gedung kantor, suara khas Dahyun sudah menyapa telinga Eunbi. Eunbi hanya menanggapinya dengan tawa kecil. "Tumben dateng pagi?" tanya Eunbi sambil berjalan ke arah ruang anak magang.

Dahyun mengedikkan bahu dan sedikit memanyunkan bibirnya. "Gue dapet tugas tambahan dari Taehyung seonbae. Kesel sih, tapi dia ganteng." Eunbi membuka pintu yang terbuat dari kaca itu dan menyimpan tasnya di atas meja panjang.

"Eits, Taehyung seonbae udah punya pacar tau." Dahyun langsung membelalakkan matanya saat mendengar pernyataan Eunbi.

"Ya ampun! Masa sih? Pasti pacarnya cantik ya?" tanya Dahyun heboh. Eunbi hanya mengangkat alisnya dan tertawa. "Yang jelas, nggak kayak lo." Aku tertawa mengejek.

Dahyun langsung mengernyit sebal. "Balik-balik nyebelin ya?"

Eunbi hanya tersenyum miring dan pergi keluar ruangan sembari mengalungkan kamera ke lehernya. Dia berniat untuk pergi ke studio lebih awal. Mengambil libur selama lima hari berturut-turut, membuat Eunbi sedikit lupa dengan pekerjaannya.

"HWANG EUNBIII!" Suara manis khas Eunseo tiba-tiba terdengar nyaring dari arah pintu utama kantor. Eunbi dan Dahyun segera menoleh dan menemukan Eunseo yang masih menatap tidak percaya dengan kehadiran Eunbi.

Eunseo berlari ke arah Eunbi dan memeluknya erat. "Gue kangen banget sama lo!" Kaki Eunseo melompat kegirangan.

"Gue cuman ngilang lima hari,guys. Kalian heboh banget sih?"

"Lah lo pergi ga bilang-bilang!" Eunseo memukul punggung Eunbi dan sontak membuat gadis itu meringis kesakitan.

Eunseo melepas pelukannya dan merapikan kunciran rambutnya. "Eh, lo udah putus sama Jungwoo itu?" tanya Eunseo dan Eunbi langsung menautkan kedua alisnya bingung.

Putus?

Dahyun juga menatap Eunseo tidak paham. Pasalnya, kenapa Eunseo tiba-tiba menanyakan hal yang sebelumnya tidak pernah ia bahas?

"Gue gak pacaran sama dia." Eunbi menjelaskan guna melunturkan kesalahpahaman yang mungkin sudah merambat di pikiran kedua sahabatnya. Eunseo menghela napas lega.

"Ah, syukur deh. Gue kira dia selingkuh."

Eunbi melotot tidak percaya.

Ini ada apa lagi? Selingkuh?

Begitu juga Dahyun. Gadis cerewet itu masih terdiam membeku sejak Eunseo melontarkan pertanyaan pertamanya.

"Selingkuh? Maksud lo?" tanya Eunbi tak paham.

Eunseo hanya mengangguk tidak berdosa. Seakan dia tidak tahu-menahu soal kedekatan Eunbi dan Jungwoo sudah sampai sejauh apa. "Barusan Jungwoo dateng ke kantor. Nganterin cewek---kalau ga salah, namanya Kyulkyung. Dia anak marketing."

Eunbi diam. Dia masih mencerna kata-kata Eunseo barusan, sampai ia memahaminya.

Seharusnya kamu tidak terlalu menganggap perasaannya terlalu serius, Hwang Eunbi.

Setelah sepersekian detik mereka diselimuti keheningan, Dahyun menarik tangan Eunbi dan membawanya masuk ke dalam studio foto yang jaraknya hanya sekitar tiga meter dari tempat mereka berdiri.

"Bi," panggil Dahyun pelan. Matanya mengawasi seluruh sudut studio foto---takut ada yang mendengar percakapannya. Termasuk Eunseo.

Eunbi hanya membalasnya dengan gumaman. "Gue tau, lo baper kan sama Jungwoo?" tanya Dahyun to the point. Eunbi tetap diam dan berpura-pura tidak mengerti.

✔️photograph ; sinb + jungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang