"Lo inget gak kenapa gue nutupin kesalahan lo waktu lo bunuh Natta?" tanya Jeno membuka topik.
Jaemin mengerutkan keningnya, lalu menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal.
"Emang bener ya gue yang bunuh?" tanya Jaemin sambil menyengir.
Jeno mendengus pelan melihat Jaemin yang kembali polos seperti dulu.
"Bipolar lo nyerang Natta pas tau gue meluk Natta di atap sekolah waktu itu." jelas Jeno yang sekarang mengalihkan pandangannya tepat ke mata Jaemin.
"Bahkan gue sampai sekarang gak tau alasan lo meluk Natta, kenapa. Tapi, gue udah marah aja ke lo karna emosi." jawab Jaemin menundukkan kepalanya. Enggan menatap mata lawannya.
"Lo tau gak? Kenapa gue meluk Natta?" tanya Jeno kembali menghadap ke depan.
Jeno sebenarnya malu mengungkapkan hal ini. Tapi, mau tidak mau ia harus memberitau Jaemin yang sebenarnya.
Jaemin menggelengkan kepalanya, tidak tau.
"Itu adalah hari jadi gue sama Natta, kalau lo gak tau." jelas Jeno dengan santai. Seolah-olah itu bukan beban untuk dia.
Tapi, beda sama Jaemin yang tiba-tiba mendelikkan matanya. Menatap Jeno yang berada di samping kanannya dengan sorot mata yang tajam sekaligus kebingungan.
Jaemin lalu memukuli badan Jeno secara brutal yang dibuat-buat.
"Kok bisa?! Lo pacaran sama Natta disaat gue pacaran juga sama dia? Kok lo jahat sih- lo penikung-"
Jaemin memukuli badan Jeno yang tadinya sakit, makin sakit karna pukulan keras dari Jaemin di bahu Jeno.
"Duh- dengerin gue dulu makanya.." Jeno menahan tangan Jaemin yang makin brutal mukulin badannya.
"Lo tau gak, alasan gue nembak dia?" tanya Jeno yang membuat Jaemin terdiam.
Karna kesal, Jaemin langsung ngegas,
"Kenapa memangnya!" jawab Jaemin dengan sedikit membentak.
"Karna gue mau bikin lo putus sama dia." jawaban yang keluar dari mulut Jeno buat Jaemin membeku.
Tidak ingin berpikir macam-macam, Jaemin menghilangkan pemikiran gak masuk akalnya dia, lalu bertanya kepada Jeno.
"Supaya apa? Lo suka kan sama dia? Dari awal juga gue udah tau kalau-" ocehan Jaemin terhenti, kala Jeno menyela ucapannya.
"Gue suka sama lo dari dulu." jawab Jeno dengan datar tanpa menatap si lawan bicaranya.
Jaemin cengo. Ini maksudnya apa ya? Jeno yang dulu sahabatnya ini, suka sama dia? Jeno yang mendadak jahatin dia ini, suka sama dia? Jeno yang cowok banget, dan disukai banyak cewek, malah suka sama dia?
Masuk akal gak sih?
"Gue suka sama lo, bukan sekedar sahabat. Tapi lebih dari itu. Gue cinta sama lo." ucap Jeno dengan penuh penekanan.
"Hah? Gak mungkin! Lo kemakan rumor-rumor kapal itu kali.. Gak mungkin ah." Jaemin mengibaskan tangannya di depan mukanya, menghilangkan pikiran Jeno yang tidak masuk akal.
"Tapi nyatanya emang gitu, Na Jaemin. Gue udah suka sama lo dari kita SMP." jawab Jeno yang mematahkan pemikiran aneh Jaemin.
Jaemin berpikir sejenak, lalu
"Hm- terus?"
Jeno melanjutkan pertanyaannya yang lain.
"Lo mau tau alasan kenapa gue nutupin masalah pembunuhan itu?"
Jaemin menggeleng, karna ia tidak tau alasannya. Dia masih kaget aja tentang fakta-fakta yang hari ini membanjiri otaknya.
"Gue gak mau lo masuk penjara. Gue mau selalu ada disamping lo. Lo sekolah di SOPA, gue ikutin. Lo daftar di agensi SM, gue juga. Gue gak mau jauh dari lo." jelas Jeno.
Jaemin tidak merespon apapun, hanya menjadi pendengar.
"Tapi lo malah nuduh gue yang bunuh Natta dan menjauh dari gue.." Jeno pun tertawa kecil,
"Lucu gak sih?" tanya Jeno lalu noleh ke Jaemin yang tidak berekspresi apapun.
Jaemin diem. Dia gak tau harus berekspresi kayak gimana. Karna dia kaget, sekaligus... Baper.
Baper karna ternyata Jeno memendam perasaannya sendiri, dan sampai menutupi masalah berat ini demi Jaemin.
Jaemin selama ini gak tau tentang perasaan Jeno. Jaemin merasa dirinya jahat banget karna udah nuduh Jeno yang enggak-enggak.
"Gue gak tau kalau lo sebaik itu..." jawab Jaemin masih dalam pandangan yang kosong.
"Walaupun lo jauhin gue, tapi gue tetep deketin lo. Gue selalu ngolokin lo, bully lo, ngunciin lo, biar apa?"
Jaemin tengah memikirkan kejadian-kejadian yang ia lewati, semuanya seperti masuk akal sekarang.
"Biar lo marah ke gue dan ngomong ke gue kayak dulu. Walaupun kerjaan lo cuma marah-marah doang. Tapi gue seneng lo ngomong ke gue.." kata Jeno, lalu tertawa renyah, menampilkan eyes smilenya yang lucu itu.
"Maaf..." balas Jaemin yang kini matanya berkaca-kaca.
Jaemin salah. Jaemin sadar kalau ia tak pantas dimaafkan.
Jeno pun memeluk Jaemin dengan satu tangannya ia rangkulkan ke bahu Jaemin. Menepuk-nepuk pelan bahunya, Jaemin menyenderkan kepalanya ke bahu Jeno.
"Aiguuu- kenapa nangis sih Jaemin?" Jeno menenangkan Jaemin yang air matanya perlahan turun dari pelupuk matanya.
"Gue udah banyak salah sama lo. Gue jahatin lo. Gue jauhin lo. Padahal gue yang salah.." jelas Jaemin sambil tersengguk-sengguk.
Jeno menepuk-nepuk pundak Jaemin dengan lembut, menenangkan.
"Gue juga salah kok sama lo. Kalau gue tau, macarin Natta buat penyakit lo kambuh, gue gak bakal ngelakuin itu. Natta mati karna gue juga."
"Tapi yang nusuk Natta itu gue, Jeno! Gue!" Jaemin menunjuk dirinya sendiri dengan penuh emosi.
"Gue juga udah salah kok sama lo. Gue dorong lo dari hoverboard. Gue ngunciin lo di kamar mandi. Gue dorong lo sampai lutut lo memar..."
"..Tapi semua itu gue lakuin demi lo. Gue punya maksud dibalik kejahatan yang gue buat itu." jelas Jeno yang buat Jaemin bingung.
"Ha? Maksud lo?"
••••
Jukketda!050818
KAMU SEDANG MEMBACA
Dibalik Layar <Nomin> ✔️
Storie breviSiapa bilang keromantisan Jaemin dan Jeno di depan layar itu atas dasar suka sama suka? Kalian gak tau aja gimana mereka dibalik layar. 010718 - 170918 Buku ini ditulis tahun 2018 💛