Prolog

8.2K 210 47
                                    

Hakikat Cinta yaitu manakala engkau belum puas
dan menemukannya, maka kau akan terus mencari
dan mencari, melihat sesuatu dan
membandingkannya dengan yang lain, sehingga
kehampaan yang kau dapatkan.
~Socrates~

"Hampa, mungkin  itu yang kini kurasakan. Pencarian akan cinta berakhir kenihilan, karena ternyata aku tak mengerti apa itu cinta."

"Selalu membandingkan yang satu dengan yang lainnya, namun pada akhirnya hanya lelah."

"Akhirnya aku kehilangan minat tentang cinta, dan aku pun tak tertarik menjalin hubungan walau sekedar berkencan apalagi terikat resmi."

"Tapi apa yang harus kulakukan dengan permintaan orang tuaku?"

-Kim So Eun

💝 💝 💝

Hakikat Pernikahan yaitu di mana engkau berani
memutuskan memilih yang baik menurut
pandanganmu dan walaupun engkau tahu bahwa itu
bukanlah yang terbaik, di sinilah engkau
menentukan sikap dalam memilih, di mana
pernikahan adalah pengambilan keputusan yang
berani, penyatuan dua hati, penyatuan dua karakter
yang berbeda di mana dua insan ini harus dan
berani berbagi serta menyatukan dua pandangan
menjadi satu dalam menerima kekurangan dan
kelebihan pasangannya.
~Socrates~

"Pernikahan adalah penyatuan dua hati, dua karakter, dua pandangan dalam menerima kelebihan serta kekurangan. Cukup beranikah diriku?"

"Aku tak punya kepercayaan diri untuk mengikat resmi seseorang di sisiku."

"Meskipun keberanian dan kepercayaan diri itu muncul, aku harus melipatgandakannya karena aku harus melakukan itu dengan pilihan kedua orangtuaku."

"Mampukah aku memenuhinya?"

~Kim Myung Soo.

💝 💝 💝

Kim Myung Soo (31) adalah seorang guru matematika tingkat SMP, ayahnya merupakan pegawai negeri sipil dan ibunya  mengelola kedai makanan tradisional. Myung Soo cenderung pendiam dan juga kaku dalam urusan hubungan sosial namun ia memiliki kecerdasan yang mengantarkannya menjadi seorang guru di mana profesi ini memang merupakan passionnya. Meski canggung secara sosial, ia memiliki metode mengajar yang sangat efektif dan luwes hingga membuat matematika menjadi mata pelajaran yang menyenangkan.

Karena kekakuannya, Myung Soo cenderung menjaga diri dari pergaulan dengan lawan jenis, selama ini ia lebih memfokuskan aktivitasnya pada belajar dan bekerja. Hingga suatu hari sang ibu memintanya untuk menikah, sesuatu yang ia tak berani walau hanya memikirkannya saja karena Myung Soo tidak memiliki kepercayaan diri untuk memasuki kehidupan pernikahan.

Myung Soo adalah seorang anak yang begitu hormat, menyayangi dan patuh pada orang tuanya. Permintaan orang tuanya terdengar berat namun Myung Soo tak kuasa menolak begitu saja. Bagi Myung Soo kebahagiaan orangtuanya berada di atas kebahagiaannya sendiri.

💝

Kim So Eun (29) adalah seorang penulis. Ayahnya seorang manajer pemasaran sebuah perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan ibunya seorang ibu rumah tangga yang sudah empat tahun ini mengajar di kelas memasak  sebuah tempat kursus yang didirikan dekat dengan lingkungan tempat tinggalnya. Ibu So Eun aktif di kegiatan sosial, di mana melalui hal inilah ibu So Eun mulai mengenal ibu Myung Soo yang rutin memberikan donasi berupa makanan.

So Eun memiliki hobi menulis yang semula ia mulai publikasikan beragam tulisannya baik fiksi maupun non fiksi melalui blog pribadi, perlahan seiring menjamurnya bisnis media berbasis konten, So Eun pun mencoba menjadi penulis konten. Tulisan-tulisannya yang begitu berkualitas menjadikan So Eun seorang content writer dengan rate cukup tinggi. Tak sampai di situ, ia berkolaborasi dengan temannya yang jago menggambar untuk membuat webtoon dan sudah ada beberapa karya yang mereka hasilkan di mana ada dua judul yang mendulang sukses.
So Eun gadis periang, supel, sangat menikmati hidup sendiri tanpa pasangan dan sedikit manja terutama pada ibunya. Memiliki pemikiran-pemikiran yang bagi sebagian orang terdengar "liar". Imajinasi dan mimpinya menjadi sumber beragam tulisannya, segenap pengalamannya menjadi bumbu penyedap di setiap untaian kalimat yang dirangkainya. Namun ada satu kisah dalam hidupnya yang masih menjadi misteri belum terpecahkan yaitu kisah cintanya.

So Eun seorang pemimpi akan cinta, konsep pangeran berkuda putih yang akan membuatnya jatuh cinta sekaligus memberikannya cinta selalu menjadi angannya namun semakin So Eun menyelami kisah ini ia semakin tak memahami apa itu cinta hingga hatinya pun merasa hampa. Akhirnya So Eun kehilangan minat terhadap rasa cinta dan semakin menikmati kesendiriannya. Tak hanya imajinasinya yang berkelana bebas, jiwanya pun begitu sampai suatu hari kedua orang tuanya menyodorkan profil seorang pria sebagai calon suaminya.

So Eun adalah seorang anak yang begitu menyayangi orang tuanya, meski ia punya mimpi setinggi langit yang akan membuatnya bahagia jika tercapai namun tak ada yang mampu mengalahkan kebahagiaan melihat senyuman di bibir ayah ibunya.

💝 💝 💝

Myung Soo dan So Eun adalah dua insan dengan kepribadian bertolak belakang yang disatukan dalam sebuah pernikahan yang di atur. Mereka tak saling mengenal sebelumnya, lantas mau dan mampukah mereka berjuang untuk mewujudkan sebuah pernikahan sesungguhnya?

Udah lama pengen bikin fanfic genre marriage life dan baru sekarang tertuang konsepnya.

Spesial buat  reader setiaku hihihi yang pengen genre ini, akhirnya udah mulai ditulis nih..

Dan fanfic ini juga semoga bisa memenuhi keinginan para reader yang pengen special part pernikahan+parenting di fanfic pretty noona dan unexpected soulmate tapi aku ga bisa menuhin disitu..
Jadi ini aja ya...

Fanfic gw biasa lah yaa bertutur ringan namun penuh makna wkwkwk pede 😆

Sampai jumpa di part 1 bagi yang minat kkkkkk 😘

💝 Disclaimer 💝

Ini sebuah fanfic AU bergenre romance, marriage life.

I do not own kim myung soo nor kim so eun, if i do i will marry them off 😜😜

Jadi, gw cuma minjem nama mereka dengan usia dan kepribadian yang disesuaikan demi kebutuhan cerita.

Cerita fiktif dan mungkin absurd tingkat dewa, but this is pure mine.

My Marriage, My Adventure [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang