PROLOG

58.8K 1.2K 16
                                    

Pernah dengar istilah Surrogate Mother? Surrogate Mother dalam bahasa Indonesia disebut Ibu Pengganti. Sedangkan arti Surrogate Mother adalah program kehamilan yang dilakukan dengan menyewa rahim wanita lain untuk disuntikkan sel telur dan sperma dari orangtua asli si bayi.

Di Indonesia hal ini dilarang, bahkan agama Islam mengharamkannya, walaupun pada prakteknya ada juga yang melakukannya secara diam-diam.

Dan itulah yang kulakukan demi kakak yang sangat kusayangi apalagi mengingat dialah yang telah membesarkanku dengan bekerja banting tulang bahkan sampai tak ada seorang pria pun yang mau menikah dengannya karena miskin dan adanya aku yang dianggap sebagai beban kelak oleh lelaki-lelaki yang pernah mendekati kakakku. Hingga suatu hari kakakku yang cantik jelita bekerja sebagai Office Girl di sebuah perusahaan menarik perhatian pemilik perusahaan.

Pria itu menerima kakakku satu paket denganku. Kakakku akhirnya menikah dengan pria itu, namanya Rafiq Wafi Musthafa, di usia 30 tahun. Sudah sangat berumur. Sedangkan aku saat itu berusia 16 tahun. Ya, rentang usiaku dengan kakakku memang sangat jauh, kehadiranku bahkan tak pernah disangka oleh orangtua kami.

Saat usiaku 4 tahun dan kakakku 18 tahun, kedua orangtua kami meninggal karena pesawat yang membawa mereka jatuh. Sejak saat itu kakakkulah yang mengurusku dengan penuh kasih sayang sambil bekerja. Dia sangat sabar dan tabah menghadapi segala cobaan yang menerpanya.

Setelah menikah, kakakku hidup dengan bahagia bersama suami yang walaupun kaku tapi kurasa sangat mencintainya. Usia Mas Rafiq hanya berbeda 1 tahun dengan kakakku. Yaitu 31 tahun.

Sampai saat pernikahan mereka menginjak 2 tahun, ibu mertua kakakku mulai mengusik kebahagiaan mereka karena kakakku belum bisa memberikan keturunan. Bukan kakakku tidak bisa hamil, namun setiap hamil kakakku selalu mengalami keguguran. Segala cara telah dicoba baik melalui inseminasi buatan atau bayi tabung, tapi tidak pernah berhasil karena ternyata rahim kakakku lemah.

Ibu mertua kakakku memaksa Mas Rafiq untuk menikah lagi supaya mendapat keturunan, tentu saja itu membuat hati kakakku hancur. Tapi Mas Rafiq bertahan dengan pendiriannya yang hanya menginginkan kakakku sebagai satu-satunya istri walaupun tidak bisa memberikan keturunan. So sweet banget kakak iparku. Tapi tentu saja itu membuat ibu mertua kakakku murka.

Sedih melihat kakakku yang selalu bersedih karena hal itu. Aku yang baru saja membaca soal Surrogate Mother di google, menyediakan diri sebagai ibu pengganti agar kakakku dan suaminya memiliki keturunan. Dan aku memaksa agar mereka bersedia menerima bantuanku. Karena hanya itu caraku membalas semua kebaikan kakakku yang sudah membesarkan dan menyekolahkan aku dengan kerja banting tulang dulu. Aku ingin kakakku bahagia.

======

28052019

SURROGATE MOTHERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang