chapter 1

429 74 0
                                    

"Astaghfirullah, bangun, ayo bangun, nanti kamu telat loh , kan ini hari pertama kamu masuk sekolah di sekolah yang baru" ,ucap seorang wanita sambil mengguncang-guncangkan badan Lisa.

Wanita itu adalah mama Lisa yang berparas cantik sama seperti putri nya itu. Hidung runcing, mata bulat, kulit cerah, hingga rambut yang lebat dan hitam pekat. Jadi, wajar saja Lisa juga memiliki wajah yang cantik. Beliau memiliki sifat disiplin, dan selalu menyayangi anak-anak nya.

"Aduhh mah, aku masih ngantuk,"jawab nya malas yang masih juga belum membuka mata

"Nggak nggak nggak ayo cepet mandii,"ucap wanita itu yang sambil menarik-narik tangan Lisa untuk beranjak dari tempat tidur nya.

Dengan berat hati Lisa pun menuju kamar mandi dan bersiap-siap untuk sekolah. Itu lah sifat Lisa, kadang-kadang ia juga suka ceroboh.
Dari semua orang yang selalu bersemangat untuk berangkat kesekolah yang baru, Lisa malah enggan bangun.

Setelah dia siap-siap mau berangkat, tiba-tiba telpon rumah berdering nyaring.

"Selamat pagi cantik..."

"Papah!! Yaampunn aku kangen banget sama papah!,"riang Lisa karna ia mendapat telpon dari laki-laki kesayangan nya itu.

"Iya sayang, papa juga kangen sama kamu"

"Itu papah?",tanya mamah yang sehabis meletakkan makanan dimeja, lalu menghampiri Lisa

"Iya mah, ini papah!"

"Ohiya sayang, hari ini kan hari pertama kamu masuk sekolah, disekolah yang baru."

"Iya pah, semoga aja aku bisa betah disana"

"Yaudah sana berangkat, ntar telat loh."

"Yaudah,aku berangkat dulu ya mah pah, byee assalamualaikum..,"ucap Lisa senang bukan kepayang lalu mencium tangan mamah nya.

"Iya-iya wa'alaikumsalam",sahut mama dan papa Lisa.

Lisa adalah seorang anak gadis dari pasangan Rafly Pratama dan Rahmawati.
Lisa mempunyai kaka laki-laki yang sering ia sebut 'abang' bernama Fahri Pratama yang sekarang berstatus sebagai mahasiswa universitas yang ada di Jakarta. Bukan hanya tinggal bersama orang tua dan abang nya saja, dirumah itu juga ada sepupu Lisa yang bernama Fitri Zahira, ia seumuran dengan Lisa. Ia ikut tinggal bersama keluarga Lisa karna papa nya sudah nggak ada dan ibu nya nikah lagi dan ikut suami nya untuk tinggal di pulau Kalimantan. Oleh karena itu Fitri memutuskan lebih baik ia tinggal bersama dengan keluarga Lisa, karena Rahmawati adalah kaka dari almarhum papa Fitri.

Keluarga ini baru pindah ke Jakarta empat hari yang lalu, mereka sebelumnya bertempat tinggal di kota Surabaya. Tapi karna papa Lisa dipindah tugaskan di Jakarta jadi mereka juga ikut pindah. Lisa, Fitri, dan Fahri pun juga harus terpaksa pindah tempat pendidikan.

Dan hari ini adalah hari pertama Lisa dan Fitri belajar di sekolah yang baru.

Setitik RinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang