a/n: Aku sengaja tulis a/n di awal biar kalian gak bingung buat baca partnya Dirga. Di part ini dan seterusnya, aku bakal buat semacam QnA sama Dirga. Karena Dirga lebih cocok kalau tanya-jawab dibanding bercerita. Jadiii nanti kalau ada kalimat yang dibold dan diitalic, itu berarti pertanyaan yang dikasih buat Dirga. Sekian, selamat membaca!!!
♤♤♤
Gue? Jahat sama Aci? HAHAHAHA, ups.
♤♤♤
Hari pertama MOS, lo lihat Aci yang lihatin lo gak?
Jujur ya, pas hari pertama MOS banyak banget yang lihatin gue. Awalnya gue bingung kan kenapa gitu semua lihatin gue, tapi gue akhirnya sadar kalau gue ganteng, jadi gue gak bingung lagi kenapa mereka semua lihatin gue.
Dan untuk si Aci, gue sama dia kan gak se-SMP, jadi gue gak tahu lah waktu itu dia yang mana. Gue juga gak segampang itu buat bales lihatin orang yang lihatin gue. Paling ya cuman gue lirik kalau dia lihatnya udah gak biasa gitu.
Intinya gue waktu itu gak bales dia. Siapa dia emangnya? hahahaha.
Lo percaya sama cinta pandangan pertama?
HELL, NO!!!!
Dari dulu gue bener-bener anti sama yang namanya cinta pandangan pertama. Gila aja sih yang bisa sampe langsung cinta gitu pas pertama lihat. Itu cinta atau apaan???
Menurut gue ya, cinta pandangan pertama itu bullshit. Emang lo bisa ngerti gimana sikap dia ke lo, pas pandangan pertama? Kalau lo ngerti, berarti lo belum pantes dapetin chicken dinner.
Karena gimana yaa, cinta tuh selain dinilai dari kasih sayang dan pengorbanan, harus tahu juga gimana sikap si doi itu. Kalau sayang, belum tentu sikapnya se-sayang perasaannya, dan kalau pengorbanan, juga belum tentu menggambarkan sikap yang baiknya di atas langit. Dan inget, sikap seseorang ke orang lain tuh beda-beda. Contohnya kayak sikap gue ke Andin dan ke Aci tuh beda.
Oh iya, secara gak langsung juga, cinta pandangan pertama tuh cuma liat dari fisiknya aja kan? Berarti orang yang ngrasain cinta pandangan pertama tuh sebagian besarnya gak tulus. Hehe
Pas tahu sekelas MOS sama Aci, lo gimana?
Are you sure asking it to me??
Gue gak gimana-gimana lah. Serius. Jujur ya, waktu itu gue emang kayak masih gamon sama si mantan yang malah se-SMA sama gue, untungnya dia anak IPA bukan IPS. Nah karena hal itu, gue jadi gak doyan cari cewek lain di sekolah baru gue. Alasan gue si rada bego emang, gue berharap si mantan mau balikan sama gue.
Dan waktu Aci ngenalin diri, gue biasa-biasa aja. Ga kayak Aci yang kayaknya seneng banget pas gue memperkenalkan diri di depan kelas.
Mau sekelas atau gak sama Aci, itu gak ngaruh apapun sama lahir dan batin gue. GAK NGARUH!
Kenapa lo gak install WA? Padahal teman-teman lo udah pada punya aplikasi itu.
Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling banyak ditanyain pas gue masuk SMA.
Alasan gue gak install WA karena gue merasa belum butuhin banget aplikasi itu. Gue tuh termasuk anak yang ambisius banget, dan melihat teman-teman gue yang pada punya aplikasi WA, IG, dan lainnya itu buat gue mikir kalau gue bakal gak konsen dengan my reality life.
Tapi gue yakin, lama-lama gue bakal pasang aplikasi itu satu persatu, cuma mungkin ga bakal aktif banget.
Lagian gue masih ada aplikasi SMS dan Facebook kok, jadi buat apa gue ribet buat pasang aplikasi yang gak begitu penting?
Gue anaknya juga bakal tanya suatu hal kalau gue belum paham sama hal itu, jadi gue jarang ngomongin apapun lewat HP. Dulu pas pacaran sama si mantan juga komunikasinya secara langsung, gak pernah SMS atau telfonan. Dari situ gue bisa ngecek, apa dia kuat gak sama gue yang kayak gini. Eh ternyata kuat dan dia bisa. Kita putus karena dia katanya pengen fokus buat UN dan masuk SMA. Alasan yang terlalu mainstream memang.
Apa tanggapan lo tentang sebutan 'pangeran bulan' yang diciptakan buat lo?
Bangga. Karena gue merasa yang buat sebutan itu mengakui kalau gue emang ganteng. HUAHAHAHA.
Tapi gue bingung dah kenapa harus pangeran bulan? Pangeran George anaknya Pangeran William kek biar gue kebayang imut gitu di mata pembaca. Ehehehe.
Tapi it's ok lah, daripada pangeran kodok.
Terus tanggapan lo tentang sebutan 'cebol' yang tersemat buat Aci?
Lah itu mah bodo amat gue. Eh gak gak, ntar gue dikira jahat lagi nih.
Jangan gitulah harusnya, jangan cebol juga. Aci lumayan tinggi kok dibanding Aurel, jadi jangan bayangin Aci tuh cebol beneran.
Tapi yang pantes sama pangeran bulan ya emang cebol sih. Pantes dalam artian buat cerita ini ya maksudku.
Pas minta nomer telfon Andin, apa ada unsur modus?
Yaelahh gak ada woii.
Kan gue udah bilang kalau gue tuh bakal tanyain sesuatu yang gue rasa belum paham gitu. Nah waktu itu, yang paling banyak tanya ya si Andin, malah gue kira si Andin yang modus sama gue. Jadi ya gue minta nomer telfonnya Andin aja buat tanya-tanya tentang informasi yang gue belum paham.
Gue ingetin lagi kalau gue pada masa itu masih dalam status gamon. Jadi mana ada langsung suka sama Andin. Gue juga belum terlalu kenal sama Andin sebelumnya, jadi gue gak mungkin ada rasa cinta pada pandangan pertama.
Pisah kelas sama Aci, seneng atau sedih?
Jawaban formalitasnya sih ya sedih ya, karena pisah kelas tuh sering dikaitkan sama hal yang menurut gue menye banget. Jadi ya gue sedih sih.
Jawaban tulusnya sih biasa aja. Karena ya balik lagi ke awal, gue gak terlalu perhatiin dia, gue masih gamon, dan gue gak anggep Aci siapa-siapa gue. Just friend to me. Jadiii, pisah kelas sama Aci tuh biasa aja.
Thankyou Dir!!! Besok lagi gue tanyain lo yaa!!
Alhamdulillah akhirnya selesai juga. Udah sono balik ke kelas lo, gue mau ke kantin. Laper tau gak jawabin pertanyaan lo.
THANKYOU DIR! Dijawab napa sih, biar gak keliatan jahat banget.
Hm sama-sama.
Sipp, masih ada pertanyaan yang menunggu jawaban lo, awas aja kalau lo kabur!
Iya iya, gue ngerti.
KAMU SEDANG MEMBACA
363 days of you [✔]
Teen Fiction[Longlist Wattys 2018] Ini bukanlah cerita cowok cuek tingkat kubik bertemu dengan cewek periang lalu si cowok meleleh dan akhirnya mereka bersama. Bukan. Cerita ini jauh dari bayangan itu. Sangat jauh. Jadi, kalau kalian menginginkan cerita yang c...