Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bismillah ❤
******
Siapapun kamu diluar sana, tolong kamu jangan merasa gak berarti. Akan selalu ada orang yang sayang sama kamu, kamu hanya perlu menyadari ketulusan yang kamu lewatkan ❤
Hijrah itu apa sih?
Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia Hijrah (bahasa Arab: هِجْرَة) adalah perpindahan/migrasi.
Nah maksud dari perpindahan disini yaitu berpindah dari yang buruk ke baik. Ngerti dong ya maksud aku? Kita semua pasti pernah berada masa jahiliyah, pernah nakal, pacaran, dan hal buruk lainnya.
Dan yah semua manusia pasti mengalami fase perubahan, entah itu menjadi lebih baik atau sebaliknya. Wallahua'lam.
Mungkin kalian pernah berpikiran untuk berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya bukan? Misal dulu kamu gak nutup aurat, sekarang menutup aurat walaupun gak sepenuhnya. Dari yang dulu gak pernah sholat, sekarang sholat walaupun bolong-bolong atau gak tepat waktu. Gak papa, semua butuh proses.
Dan ya kamu kepikiran buat Hijrah. Oke Aku akui Hijrah itu gak mudah, banyak banget ujiannya. Kadang dijauhi temen lah, dianggap sok suci, orang tua gak setuju, dan hal lainnya.
Jadi gini loh, kalo kamu mau Hijrah ya Hijrah aja. Gausah peduliin omongan orang, yang penting kita gak berbuat salah.
*Takut kak yang mau Hijrah, gaada temen buat sharing soal agama.
Coba belajar dari guru agama disekolah kamu, atau nggak guru ngaji kamu.
Gak papa kamu dijauhi semua orang, toh ada Allah yang selalu ada buat kamu bukan?Lagian nih ya, dengan Hijrah kamu bisa lebih deket sama Allah. Hidup makin terarah, gak melulu sibuk dengan urusan dunia.
Ayo dong berani buat Hijrah, gausah peduliin omongan orang yang ngejelek-jelekin kita. Fokus aja sama hijrah mu.
Inget loh ya Hijrah itu gak mudah, kadang iman yang naik turun dan sebagainnya.
Dan buat kalian yang suka men-judge orang yang lagi Hijrah, tolong. Tolong banget, hargai mereka. Karena untuk memutuskan buat Hijrah itu gamudah. Dan tolong rangkul mereka, bukan malah di judge.
Dan jangan pernah memandang kecil hijrah seseorang.
Bisa jadi untuk beranjak sholat pun mereka bertikai melawan hawa nafsunya.
Bisa jadi untuk memakai kaos kaki pun mereka dipandang aneh orang lain.
Bisa jadi untuk berhijab syar'i mereka rela dipandang seperti emak-emak.
Bisa jadi ia begitu kesulitan untuk memberi pengertian kepada kedua orang tuanya, karena tidak semua terlahir dari keluarga yang agamis.
Dan untuk kamu yang lagi Hijrah. Tanamkan di hati kalian "Penilaian seseorang tidak mempengaruhi Penilaian Allah."
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَاصْبِرْ فَاِنَّ اللّٰهَ لَا يُضِيْعُ اَجْرَ الْمُحْسِنِيْنَ
"Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan."
(QS. Hud 11: Ayat 115)
*****
NA; btw ini gk di edit sm sekali, nulisnya jg pke sistem ngebut. So maafkan kalo banyak typo.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤ WARNING : Ini bukan lapak teenfict yang bikin kalian baper. Tulisan ini sebagian besar berisi tentang pengetahuan hal 'kecil' dalam Islam yang 'mungkin' kalian belum mengetahuinya. Tegur dan berkomentarlah...