Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ❤
Bismillah
*****
Halo, bagaimana kabar hatimu? Masih mengharapkan dia kan? *Eh
Emm mencintai dalam diam udah gak asing dong ya buat kalian? Apa sih alasan kalian mencintai dia diam-diam? Malu buat ngungkapin? Bagus! Pertahankan tuh rasa malu itu, karena malu sebagian dari iman.
Jadi Aku kasih tau nih yah, kalian gak salah kok suka sama seseorang. Karena rasa suka atau cinta itu fitrah. Nah balik ke kitanya aja, gimana caranya buat mengontrol rasa suka itu.
Karena gini, berharap sama manusia itu gaenak. Jadi ya mulai sekarang hilangin aja rasa suka, cinta, sayang maupun kagum itu.
"Ketika hatimu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke atas kamu pedihnya sebuah pengharapan supaya kamu mengetahui bahwa Allah mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah mengahalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya." (Imam Syafi'i)
Aku yakin nih pasti banyak yang suka cowok sholeh daripada yang badboy gitu, tapi ya tergantung kriteria orang tersebut sih. Lagian nih ya, udah ada cowok yang jelas-jelas sholeh tapi masih mau cari yang badboy? Nah gak masuk akal yakan?
Kenapa bahas cowok hiks:" jadi yah intinya jangan berharap sama seseorang, karena kadang gak sesuai ekspetasi hehe. Kenapa tau? Karena udah sering ngalamin.
Coba deh kamu pikir-pikir pake logika, jangan pake hati dulu ya wwkwk. Kamu kagum sama dia, mungkin yang kamu kagumin itu orangnya rajin sholat, sunnah-sunnahnya dikerjakan, pokoknya baik-baik deh. Trus tiba-tiba kamu denger si dia udah punya pacar. Nah kamu telusuri ya kan, eh ternyata bener dia punya pacar.
Tentunya kamu pasti kecewa yakan? Ngaku ajalah gausah malu-malu:v. Oke back to topic, trus kamu bertanya-tanya; kok dia pacaran, bukannya dia sholeh ya?
Nahhhh udah! Tunggu apalagi?! Tinggalin rasa kagum atau suka itu, Allah menunjukkan kalo dia gabaik buat kamu. Trus ngapain masih suka ya kan?!
Cowok baik-baik tuh gak ngajak pacaran, tapi dateng kerumah buat ajak nikah. Masih gak siap buat nikah? Yaudah gak usah pacaran, gausah ngajak zina. Iya pacaran tuh katanya Indah banget, katanya dunia berasa milik berdua. Eits jangan salah, indahnya di dunia doang, nanti pas diakhirat kamu diurus loh masalah pacaran itu sama malaikat.
'Ah kakak mah enak teori doang, praktekin dong." Udahhh praktek dong:v Nih aku cerita ya buat motivasi kalian dan buat ngingetin diri sendiri.
Aku 'pernah' kagum sama seseorang, nah kagumnya aku ini semata-mata karena dia cinta Allah. Ya rajin sholat, sunnahnya Insha Allah dikerjakan. Trus temen sekelas aku nih cerita kalo dia chatan sama si doi. Padahal ya kan dia tau kalo aku kagum sama doi. Poteq dong hati aku:( hehe nggak deng.
Trus Aku mikir gini; 'kok dia gitu ya?, yaudahlah.' Nggak, aku bukan nyalahin mereka berdua. Karena kan rasa suka itu fitrah. Jadi ya udah aku gak kagum lagi, karena apa? Karena aku kagum sama dia semata-mata karena dia cinta Allah.
Trus sekarang sih pikiran aku Alhamdulillah akhirnya terbuka:v hati sama otak aku di doktrin begini; "Ngapain ngejar cinta seseorang, kalo ngejar cinta Allah aku masih gak mampu." Nah berhasil tuh, aku udah gak kagum lagi. Biasa-biasa aja sih sekarang.
Tau cerita ini gak?
Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Allah jauhkan Yusuf darinya. Saat Zulaikha mengejar cinta Allah, Allah dekatkan Yusuf padanya.
Coba resapi kisah nabi Yusuf diatas. karena sayang, wanita baik-baik untuk laki-laki baik pula. Dan wanita buruk untuk laki-laki buruk juga. Kamu jangan mikirin jodoh dulu, jodoh gak bakal tertukar. Sekarang fokus sama Allah oke?
Nah! Jadi selamat berjuang untuk move on. Selamat berjuang untuk mengejar cinta Allah. Hamasah! Semangat! Ganbatte! .
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَـكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
"Katakanlah (Muhammad), Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 31)
Nah, simak bener-bener tuh ayat diatas. Udah dicintai Allah, dapat bonus diampuni dosa lagi. Kurang enak gimana ya kan? Coba bayangkan kalo mencintai manusia, udah gak ditanggepi eh malah nambah dosa. Bener kan?
Eh jangan salah paham dulu, bukannya melarang mencintai seseorang. Tapi kamu harus tau bener-bener batasannya oke?! Jangan karena cinta kamu sampe ngelakuin hal-hal yang bikin kamu malu sendiri nantinya.
Misal ya, kan banyak tuh sekarang pelakor, pebinor atau pepacor sekalian. Eh, Islam gak ngenal pacaran deng:v Yaudah intinya itu, kamu tau kalo merebut itu gak baik? Trus ngapain toh masih dilakuin? Emang kamu mau hak milik kamu direbut orang lain? Nggak kan?
Nah buat yang punya bakat jadi pebinor/pelakor, stop ya. Kamu gak terlihat keren pas ngerebut sesuatu yang bukan hak kamu. Yang ada, nilai kamu dimata seseorang terlihat buruk.
Oke aku disini gak mau menjelekkan perebut-perebut itu, mungkin pihak lain juga salah. Pebinor/pelakor itu udah bukti yakan kalo cinta itu bikin kamu melakukan sesuatu diluar batas kewajaran. Dan aku ingatkan sekali lagi, baca baik-baik; Mencintai seseorang itu fitrah, normal malah. Tapi mengendalikan cinta itu supaya gak terjerumus dalam hal negatif itu hukumnya buat aku penting pake banget:')
Tuh udah aku bold plus italic. Btw ini kenapa aku bahas pelakor sama pebinor coba? Tapi ngerti yakan apa yang aku bahas diatas?
Trus daripada aku makin ngelantur, jadi sampe segini aja pembahasan aku kali ini. Mayan panjang kan? Wokeh Semoga bermanfaat. Fii Amanillah 💙
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ❤ Semoga Bermanfaat 💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤ WARNING : Ini bukan lapak teenfict yang bikin kalian baper. Tulisan ini sebagian besar berisi tentang pengetahuan hal 'kecil' dalam Islam yang 'mungkin' kalian belum mengetahuinya. Tegur dan berkomentarlah...