Pacaran? Ladang Dosamu

648 61 1
                                    

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillah

     *****



Mungkin Sholehah bertanya-tanya, kenapa yang dibahas tentang pacaran mulu?

Jadi gini Sholehah, kalian pasti udah gak asing kan sama yang namanya pacaran? Entah siapa yang pertama kali pacaran di dunia ini hingga 'pacaran' ini pun hits sampai jaman sekarang.
Lagian di dalam Islam gaada yang namanya pacaran, adanya ta'aruf.

Kita bandingkan proses pacaran sama ta'aruf ya.

Pacaran = Kenalan + pdkt + nembak (kebanyakan lewat chat) + pacaran + putus + patah hati (nangis- nangis) + galau (galmov ) + udah bisa lupain kenalan lagi sama yang baru. Trus aja gitu sampe ayam melahirkan.

Ta'aruf = Ngasih data ( biasanya lewat wali) + ketemuan dua belah pihak (kalo udah sama-sama cocok + sama orang tua ketemuannya ya.) + khitbah (lamaran) + nikah. Enak kan? Cocok  langsung nikah, kalo misal gak cocok yaudah. Berarti bukan jodohnya yakan?

Tapi ta'aruf jaman sekarang udah di modif sekian rupa oleh anak jaman now, katanya ta'aruf tapi gayanya pacaran. Misalnya ta'aruf jaman sekarang "bangun Sholehah, waktunya sholat." "Assalamu'alaikum calon imam, tahajud bareng yuk." Hiyaa, itu namanya pacaran berkedok ta'aruf.

Trus tentang pacaran nih ya, emang kalian yakin bakal nikah sama pasangan pacaran kalian? Nah selama pacaran kalian udah gak suci, maksudnya udah pernah dirangkul-rangkul, dipeluk-peluk, trus ada yang lebih kan? Kalo misal kalian gak nikah gimana? Gak sayang sama badan kamu sendiri yang udah ternodai, gak sayang sama kalian sendiri?

Herannya ya, kadang di tanyain kapan putus malah marah? Bukannya orang yang nanyain itu sayang sama kamu? Mereka mencoba menyadarkan kamu dari hubungan gak halal kamu yang kamu bangga-banggakan itu, mereka sayang kamu makanya mereka doain kamu putus.

1 bulan, 1 tahun, 3 tahun atau bahkan 10 tahun hubungan pacaran kamu sama pasangan gak halalmu itu, selama itu pula dosamu bertambah banyak. Udah sholat bolong-bolong, jarang baca Al-Qur'an eh ditambah pacaran?  Ngebayangin gak berapa banyak dosamu ukhti akhi?

Setiap bulan kalian ngerayain anniversary, setiap bulan gaada absennya. Emang gak sayang sama uangnya dihambur-hamburkan kayak gitu?
Gimana ya, aku tau kalian yang pacaran akan menyangkal ataupun membela diri kalian sendiri. Tapi masa iya kalian gak nyadar sedikitpun kalo pacaran itu DOSA?!! Trus dengan entengnya bilang "Aku sholat sama pacaran, jadinya dosa sama pahalanya seimbang." DEMI APA BILANG KEK GITU? Emang yakin banget gitu sholat kamu diterima sama Allah?

"Dan janganlah kamu mendekati zina.." (Qur'an Surah Al-Isra' ayat 32.)

Udah jelas loh di Al-Qur'an, masih mau nyangkal?
Coba deh tanya hati kalian sendiri, hati kamu itu udah mati apa nggak? Masa gak merasa bersalah sedikitpun gitu?

Iya aku tau kalo kalian sayang, cinta dan apalah itu. Kayaknya aku pernah deh bahas kalo rasa cinta itu fitrah bagi manusia, tapi kita harus bisa mengendalikannya agar rasa cinta itu gak bikin kita terjerumus dalam lembah dosa.

Aku sama mereka yang ngelarang kamu pacaran itu gaada capek-capeknya nasehatin kamu karena apa? Karena sayang, karena mereka ingin kamu jadi wanita Sholehah. Kalo gak sayang mah gak bakal capek-capek nasehatin kamu.

Coba deh kamu sholat yang bener, yang khusyuk. Trus curhat sama Allah Subhanahu Wa Ta'ala, merasa berdosa apa nggak kamu selama pacaran? Kalo nggak hati-hati aja, takutnya hati kamu udah mati. Masa dibilangin berkali-kali, atau bahkan ribuan kali gak merasa tersentuh? Setidaknya merasa bersalah gitu dikit?
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Hehe, jangan emosi dulu. Daripada aku makin ngegas nih nulis part ini, mending sampe disini aja. Soalnya takut menyinggung kalian, lagian gak baik juga kalo aku nulisnya ngegas gini. Yaudah Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga bermanfaat sayang💙

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang