Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ❤
Bismillah
Pertama-tama Aku terimakasih banget sama Allah yang udah ngasih aku napas sampe hari ini:) karena dengan aku masih bernapas aku bisa lanjutin cerita ini. Yang kedua buat orang tua yang udah memberi aku kasih sayang sampe sekarang. Dan yang ketiga terimakasih buat adek dan sahabat-sahabat aku di dunia nyata maupun di dunia sosmed. Makasih banyak buat kalian yang udah baca cerita aku, yang udah ngevote, comment maupun yang udah follow aku. Tanpa kalian cerita ini gak ada apa-apanya. Ah pokoknya makasih banyak-banyak yang udah support aku. Ah jadi curhat, yaudah langsung baca aja yah dibawah.
*****
"Sok tau kamu, kata orang jaman dahulu tuh begini--"
"Apaan nenek moyang aku adatnya dulu kayak ini---"
"Alah masih kecil jangan sok tau, orang jaman dulu gak seperti itu---"
Em itu ya segelintir bantahan orang-orang yang merasa 'benar' tanpa tau dalilnya, mereka hanya bisa berbicara 'kata nenek moyang dulu' trus pas ditanyain dalilnya malah mingkem.
Oke memang semua kata nenek moyang gak semuanya salah, ada benarnya juga dikit. Tapii dikiiittt aja oke gabanyak-banyak.
Ini banyak banget ya di Al-Qur'an tentang menyembah selain Allah.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
قُلْ اَ تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ مَا لَا يَمْلِكُ لَـكُمْ ضَرًّا وَّلَا نَفْعًا ۗ وَاللّٰهُ هُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
"Katakanlah (Muhammad), Mengapa kamu menyembah yang selain Allah, sesuatu yang tidak dapat menimbulkan bencana kepadamu dan tidak (pula) memberi manfaat? Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui."
(QS. Al-Ma'idah 5: Ayat 76)
Allah Subhanahu Wa Ta'alaberfirman:
وَلَا تَدْعُ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ مَا لَا يَنْفَعُكَ وَ لَا يَضُرُّكَ ۚ فَاِنْ فَعَلْتَ فَاِنَّكَ اِذًا مِّنَ الظّٰلِمِيْنَ
"Dan jangan engkau menyembah sesuatu yang tidak memberi manfaat dan tidak (pula) memberi bencana kepadamu selain Allah sebab jika engkau lakukan (yang demikian) maka sesungguhnya engkau termasuk orang-orang zalim."
(QS. Yunus 10: Ayat 106)
Allah Subhanahu Wa Ta'alaberfirman:
اُفٍّ لَّـكُمْ وَلِمَا تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ اَفَلَا تَعْقِلُوْنَ
"Celakalah kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah! Tidakkah kamu mengerti?"
(QS. Al-Anbiya 21: Ayat 67)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَمَنْ يَّدْعُ مَعَ اللّٰهِ اِلٰهًا اٰخَرَ ۙ لَا بُرْهَانَ لَهٗ بِهٖ ۙ فَاِنَّمَا حِسَابُهٗ عِنْدَ رَبِّهٖ ۗ اِنَّهٗ لَا يُفْلِحُ الْـكٰفِرُوْنَ
"Dan barang siapa menyembah tuhan yang lain selain Allah, padahal tidak ada suatu bukti pun baginya tentang itu, maka perhitungannya hanya pada Tuhannya. Sungguh orang-orang kafir itu tidak akan beruntung."
(QS. Al-Mu'minun 23: Ayat 117)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
اَ لَا لِلّٰهِ الدِّيْنُ الْخَالِصُ ۗ وَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖۤ اَوْلِيَآءَ ۘ مَا نَعْبُدُهُمْ اِلَّا لِيُقَرِّبُوْنَاۤ اِلَى اللّٰهِ زُلْفٰى ۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِيْ مَا هُمْ فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِيْ مَنْ هُوَ كٰذِبٌ كَفَّارٌ
"Ingatlah! Hanya milik Allah agama yang murni (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Dia (berkata), Kami tidak menyembah mereka melainkan (berharap) agar mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya. Sungguh, Allah akan memberi putusan di antara mereka tentang apa yang mereka perselisihkan. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada pendusta dan orang yang sangat ingkar."
(QS. Az-Zumar 39: Ayat 3)
Nah diatas tuh sebagian dalil yang menegaskan bahwa siapa saja yang menyembah selain Allah termasuk orang-orang yang kafir.
Kan banyak tuh ramalan-ramalan zodiak, melihat jodoh melalui telapak tangan, melihat masa depan atau apa pun yang menurut aku diluar nalar. Ini bukan menjelekkan siapa-siapa ya, gak menyindir kerjaan mereka yang berhubungan dengan hal-hal diatas. Karena dalam Islam diharamkan percaya dengan ramalan.
Lagian dosa syirik dosa terbesar loh, gak percaya? Coba baca potongan ayat Al-Qur'an ini;Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
اِنَّ اللّٰهَ لَا يَغْفِرُ اَنْ يُّشْرَكَ بِهٖ وَيَغْفِرُ مَا دُوْنَ ذٰلِكَ لِمَنْ يَّشَآءُ ۗ وَمَنْ يُّشْرِكْ بِاللّٰهِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًاۢ بَعِيْدًا
"Allah tidak akan mengampuni dosa syirik (mempersekutukan Allah dengan sesuatu) dan Dia mengampuni dosa selain itu bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sungguh, dia telah tersesat jauh sekali."
(QS. An-Nisa' 4: Ayat 116)
Double update ya:" tapi part pendek. Ini sistem ngebut jadi harap maklum kalo banyak typo:")
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Jangan lupa sholat sama baca Al-Qur'an🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤ WARNING : Ini bukan lapak teenfict yang bikin kalian baper. Tulisan ini sebagian besar berisi tentang pengetahuan hal 'kecil' dalam Islam yang 'mungkin' kalian belum mengetahuinya. Tegur dan berkomentarlah...