Wanita

855 82 3
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sholehah ❤

Bismillah

*****

Wanita bisa menjadi perhiasan yang indah, namun dapat pula menjadi seburuk-buruk nya fitnah.

Wanita adalah ciptaan Allah yang paling terindah, diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok oleh Allah. Banyak kesalahan yang tidak bisa diluruskan dengan paksa ketika salah, namun harus dituntun dengan lembut dan penuh cinta dan sebuah rasa.

Banyak sekarang wanita ingin berhijrah, menutup aurat (berhijab) sesuai dengan syari'at yang ada, meninggalkan semua pakaian yang tampak seperti kaum jahiliyah.

Namun, lagi lagi wanita berperilaku mengusik. Menutup aurat lalu berekspresi dengan senyum cantik di media sosial yang tanpa adanya batas antara wanita dan lelaki.

Memang benar hijab dan akhlak adalah sesuatu yang hal tak bisa disamakan akan sebuah kesalahan. Tapi apakah wanita lupa fungsi memakai jilbab?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَاجِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيْبِهِنَّ   ۗ  ذٰلِكَ اَدْنٰۤى اَنْ يُّعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ   ۗ  وَكَانَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا

"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

(QS. Al-Ahzab 33: Ayat 59)

Lantas saat kita berekspresi di media sosial dengan senyum cantik apa kita dapat terhindar dari gangguan?

Tahukah bahwa pada wanita semua nya dapat menimbulkan syahwat. matanya, bibirnya, senyumnya, suaranya, semuanya dapat menimbulkan syahwat.

Tak takutkah menjadi fitnah terberat bagi lelaki? Seperti kata Rasulullah dalam sabda nya;

"Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita." (HR. Bukhari 5096 dan muslim 2740)

Fitrahnya lelaki tidak dapat menahan pandangan dan wanita-wanita ingin sekali di pandang.

Namun pilihan berada pada kita, ingin menjadi seindah indah nya perhiasan yang indah atau seburuk buruk nya fitnah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ❄

--------------------

by: devisi curhat remaja taat

#komunitasmuslimahbatam,
#taatitukeren
#wanitaakhirzaman

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang