Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bismillah
******
Warning part pendek!!!! Happy reading saudaraku💙
Emm judulnya bikin ngeri ya? Sengaja sih biar kalian pada ingat mati.
Oke yang paling sering lupa di syukuri itu apa sih? Kalo aku sendiri jujur aja sih aku sering banget kurang atau bahkan lupa bersyukur udah dikasih nafas sampe detik ini sama Allah.
Sering gak kalian bilang gini. 'ah besok aja aku sholatnya' 'entar ah 5 menit lagi, nanggung banget ini' 'em besok mau kemana ya' 'oke nanti siang aku kerumah kamu ya' dan masih buaanyaaakkk lagi. Kita ini sering banget ya 'ngentengin' soal waktu, padahal belum tentu umur kita sampe besok atau bahkan 1 menit lagi.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
هُوَ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ طِيْنٍ ثُمَّ قَضٰۤى اَجَلًا ۗ وَاَجَلٌ مُّسَمًّى عِنْدَهٗ ثُمَّ اَنْـتُمْ تَمْتَرُوْنَ
"Dialah yang menciptakan kamu dari tanah, kemudian Dia menetapkan ajal (kematianmu), dan batas waktu tertentu yang hanya diketahui oleh-Nya. Namun demikian kamu masih meragukannya."
(Qur'an Surah Al-An'am 6: Ayat 2)
Walaupun kamu bersembunyi di istana, di kamar, kolong tempat tidur dan dimana pun kalo udah ajalnya udah nyampe situ ya udah. Mau di pending? Yakali sama Allah kamu nawar umur kamu.
Apalagi pas lagi dapet tamu bulanan, itu tuh yang bikin deg-degan. Kalo ajal menjemput pas lagi kita gak suci gimana?
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَلِكُلِّ اُمَّةٍ اَجَلٌ ۚ فَاِذَا جَآءَ اَجَلُهُمْ لَا يَسْتَئۡخِرُوْنَ سَاعَةً وَّلَا يَسْتَقْدِمُوْنَ
"Dan setiap umat mempunyai ajal (batas waktu). Apabila ajalnya tiba, mereka tidak dapat meminta penundaan atau percepatan sesaat pun."
(QS. Al-A'raf 7: Ayat 34)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
مَا تَسْبِقُ مِنْ اُمَّةٍ اَجَلَهَا وَمَا يَسْتَئۡخِرُوْنَ
"Tidak ada suatu umat pun yang dapat mendahului ajalnya, dan tidak (pula) dapat meminta penundaan(-nya)."
(QS. Al-Hijr 15: Ayat 5)
Kamu tau gak? Ada yang setia banget nungguin kamu, berharap saat dia datang kamu udah menjadi lebih baik. Siapa? Kematian.
Jadi persiapkan amal kamu dari sekarang, karena saat kamu gak punya persiapan apapun kamu sendiri yang rugi. Jadi ayo kerjakan apa yang jadi kewajibanmu sebagai umat Muslim.
Sholat udah? Nutup aurat udah belum? Yang belum sholat gih cepet-cepet ambil wudhu trus sholat yang khusyuk, taubat sama Allah. Yang masih buka aurat hayuklah nutup aurat dari sekarang, jangan nunda-nunda lagi, apalagi nanti-nanti. Btw gak harus tua dulu buat mati, gak harus baik dulu buat mati, gak harus kaya dulu buat mati, karena mati itu pasti.Sholat itu bukan part time, bukan juga sometime, apa lagi no time. Sholat itu harus full time dan juga ontime. Karena mati itu anytime.
Oke siapakan bekal akhirat kamu dari sekarang ya!! Hamasah nabung amal baik untuk berkunjung ke surga. Semoga kelak kita dipertemukan di surga-Nya. Aamiin.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh ❤️
Semoga bermanfaat..
KAMU SEDANG MEMBACA
Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤ WARNING : Ini bukan lapak teenfict yang bikin kalian baper. Tulisan ini sebagian besar berisi tentang pengetahuan hal 'kecil' dalam Islam yang 'mungkin' kalian belum mengetahuinya. Tegur dan berkomentarlah...