Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 💕
Bismillah
*****
Proses itu berjangka, ada batas waktunya. Karena mati itu gak nunggu kita siap mati.
Quotes by @Alyaa (Author Serenyah Rasa)
Wanita bercadar, aku selalu kagum sama mereka. Lihatnya tuh adem rasanya, bikin tenang. Dan mereka itu cantik, luar biasa cantik. Entah dibalik cadar wajahnya cantik ataupun tidak, mereka tetap cantik.
Mereka luar biasa menurut aku, mereka mengagumkan. Sebelum mutusin buat bercadar, yang jelas pasti banyak banget ujiannya. Yang orang tua kadang gak setuju, istiqomahnya maju mundur, dan hal lainnya.
Tapi bukan sehabis mereka bercadar ujiannya malah berkurang, mungkin saja malah bertambah. Wallahua'lam.
Dipandang aneh, dibilang ninja, teroris dan lainnya. Gak papa, anggap itu ujian. Jangan mengeluh, jangan putus asa, yakinkan bahwa disetiap saat Allah selalu ada buat kamu.Alasan untuk bercadar macam-macam sih. Iya, bercadar memang tidak wajib. Tapi entah kenapa aku pengen semua orang bercadar, hehe😂 bikin adem sih.
*Kak bercadar tapi masih pacaran? Mending buka aja cadarnya, bikin malu!
Kebanyakan temen aku banyak yang bilang gitu. Tapi ya aku jelasin pelan-pelan. Jangan salahkan cadarnya, masa kamu mau menyalahkan selembar kain? Mungkin mereka belum tau betul tentang larangan berpacaran atau lebih tepatnya zina dalam agama Islam.
*Kalau begitu kenapa cadaran kalau masih pacaran?
Ya mungkin mereka berproses dari dhoir dulu. Maksudnya dari penampilan dulu, pelan-pelan. Gak semuanya serba instant, sikap atau sifat bisa diperbaiki secara pelan-pelan. Dan sekali lagi, istiqomah itu gak mudah. Perlu banyak doa, perlu banyak beribadah buat mempertahankan keistiqomahan kita.
*Kak aku pengen cadaran, tapi orang tua gak kasih izin.
Alhamdulillah kalau pengen cadaran, aku juga pengen kok. Tapi yah kadang orang tua gak kasih izin, coba pelan-pelan beri pengertian. Jangan 3 kali sehari juga beri pengertiannya, udah kayak obat aja 3 kali sehari. Bukan langsung bilang "Ma Pah Aku pengen cadaran." Nggak langsung gitu, misal nih; kalo kamu ngobrol-ngobrol sama orang tua kamu, pelan-pelan kamu kasih kode dikit. Nah misal kamu bilang gini "Eh ma pah Aku tadi ketemu orang cadaran, bikin adem lihatnya. Jadi pengen deh." Yah kurang lebih begitu deh, atau kamu tipe orang yang to the point yah langsung bilang aja gak papa.
Aku ingetin sekali lagi, berubah menjadi lebih baik itu butuh proses. Pelan-pelan, tapi harus ada batas waktunya. Karena kita gak tau umur kita sampai mana.
Kalau kamu belum siap ditahap untuk bercadar, coba aja dulu pakai kerudung syar'i. Iyasih banyak yang bilang kayak ibu-ibu lah, gak pantes lah dan sebagainya. Tapi ya masa kita mau dengerin omongan orang? Tapi bukan berarti kita menolak nasehat dari orang lain juga.
*Lebih baik hijabin hati aja dulu. Percuma juga kan kalo berkerudung syar'i tapi kelakuannya jelek(?)
Gak ada yang percuma. Bukankah berkerudung bagi wanita itu hukumnya wajib? Berkerudung aja dulu, sikapnya juga diperbaiki pelan-pelan.
*Males ah, ntar dikira sok alim!!
Dibilang sok alim? Gapapa lah, anggap saja itu doa. Gausah dengerin lah ya, anggap aja itu sebagian ujian untuk istiqomah.
****
Maafkan kalau pendek, 5 waktunya jangan lupa oke💞 Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤ WARNING : Ini bukan lapak teenfict yang bikin kalian baper. Tulisan ini sebagian besar berisi tentang pengetahuan hal 'kecil' dalam Islam yang 'mungkin' kalian belum mengetahuinya. Tegur dan berkomentarlah...