Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bismillah
*****
Pejuang Subuh?
Jadi gini, awal mula terlintas kata 'pejuang subuh' barusan. Nah kata itu aku nemuin di cerita Serenyah Rasa (Afwan ini bukan promosi, kalo penasaran silahkan dibaca:v).
Dipikir-pikir kok unik ya dibuat topik ini, pejuang subuh.
Menurut aku pejuang subuh itu hamba Allah yang berusaha buat sholat subuh. Kok malah muter-muter ya, Aku juga bingung:((
Oke-oke. Paling males itu sholat subuh sama isya' pasti kan?
Kalo isya' karena waktunya panjang jadi ditunda-tunda dulu sholatnya 'nanti ah kalo mau tidur, ah masih baru adzan'. Terus-terusan ditunda jadinya males yang mau ngerjain sholat isya'. Terus gak jadi sholat deh.Kalo sholat subuh? Beh itu godaanya banyak banget. Apalagi pas dingin-dingin ditambah angin sepoi-sepoi, makin jadi deh narik selimut.
Aku pernah lihat video atau ceramah dimana gitu aku lupa. Saat Adzan Subuh berkumandang setan gencar-gencarnya tuh menggoda manusia agar tidak sholat. In Sha Allah aku masih inget, semoga gak salah ya.
Waktu Adzan Subuh ada tiga setan yang mengganggu manusia. Setan pertama tugasnya buat menarik selimut si orang itu, agar nyaman tidurnya lalu kebablasan gak sholat. Setan kedua ini gunanya meniup kelopak mata agar berat untuk membuka mata, jadi semakin ngantuk semakin nyenyak deh tidurnya. Nah setan ketiga tugasnya buat berbisik ditelinga, contohnya 'tidur aja gausah sholat, airnya dingin'. Kurang lebih begitu yang aku tau.
Tapii, jika kita niat Lillahi Ta'ala buat sholat subuh In Sha Allah dipermudah oleh Allah. Seperti ketiga setan tadi, pas kita bangun denger suara adzan ikatan setan satu terlepas. Terus ikatan kedua setan yang lepas pas kita mau mengambil wudhu, nah disitu setan makin gencar buat menggoda 'airnya dingin, airnya dingin. Mending balik aja kekamar', pas selesai wudhu setan kedua terlepas. Terus ikatan setan ketiga yang lepas pas kita membaca takbir. Sebelum ikatan setan ketiga belum benar-benar terlepas dia bilang gini 'jangan senang dulu manusia besok aku akan kembali lagi.'
Jadi buat pejuang subuh Hamasah!! Pas denger suara adzan buruan bagun terus mandi, eits jangan cuma cuci muka. Masa mau ketemu Allah gak dandan cantik, tapi kalo ketemu gebetan dandannya lamaaa bangeeetttt. Yang dimaksud dandan disini bukan make up tebal man menor ya, cukup kita mandi dan pakai baju yang layak buat ketemu Sang Pencipta.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
اَقِمِ الصَّلٰوةَ لِدُلُوْكِ الشَّمْسِ اِلٰى غَسَقِ الَّيْلِ وَقُرْاٰنَ الْـفَجْرِ ۗ اِنَّ قُرْاٰنَ الْـفَجْرِ كَانَ مَشْهُوْدًا
"Laksanakanlah sholat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam dan (laksanakan pula sholat) subuh. Sungguh, sholat subuh itu disaksikan (oleh malaikat)."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 78)
Oh iya sebelum sholat subuh jangan lupa ya buat sholat sunnah 2 rakaat. Ada hadist nya loh.
Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : “Dua raka’at salat Fajr lebih baik dari pada dunia dan seisinya.” [HR. Muslim]
dalam riwayat lain dengan lafazh : “Sungguh kedua raka’at tersebut lebih aku cintai daripada dunia seisinya.”.
*****
Semoga bermanfaat para pejuang subuh. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 💕💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤ WARNING : Ini bukan lapak teenfict yang bikin kalian baper. Tulisan ini sebagian besar berisi tentang pengetahuan hal 'kecil' dalam Islam yang 'mungkin' kalian belum mengetahuinya. Tegur dan berkomentarlah...