Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bismillah
*****
Terketuklah hai hati yang terkunci.
Bukan perihal cinta pada sesama manusia, tapi cinta kepada Tuhanmu.Quote by @ViraSafila
Hai, apa kabar hijrahmu?
Makin kuat atau makin lemah? Iya, saya akui memang tidak mudah untuk masalah hijrah ini, banyak banget ujiannya.*Kak kok hijrah susah banget sih?
Iya dong, kita kan perlu usaha untuk masuk surga. Ya walaupun sekarang jaman serba instant, tapi masa mau ke tempat luar biasa indah gak ada perjuangan?
*Kak aku sulit istiqomah nih, ada aja yang mau dibuat dosa.
Iyasih memang gak mudah, aku aja kadang maju mundur. Tapi jangan berhenti buat istiqomah ya, malahan harus ditingkatkan biar lebih baik dari sebelumnya.
*Ujiannya banyak banget ya kak?
Bukankah memang disitu letak keistimewaannya? Allah tuh nguji kita agar kita makin kuat, biar makin deket sama Allah. Nah siapa tau Allah sedang menaikkan derajat kita. Wallahua'lam.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
أَحَسِبَ النَّاسُ أَنْ يُتْرَكُوٓا أَنْ يَقُولُوٓا ءَامَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ
"Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, 'Kami telah beriman' dan mereka tidak diuji?"
(QS. Al-'Ankabut 29: Ayat 2)
*Kak Aku kan sholat udah gak pernah bolong-bolong ya, tapi kadang masih ngomongin orang.
Dosa dong, Memang sih perempuan gak bisa dijauhkan dari kegiatan gosip-menggosip. Tapi ya tahan-tahan aja deh, takutnya ajal menjemput pas lagi gosip gimana hayo?
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ
"Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa, dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah Maha Penerima Tobat, Maha Penyayang."
(QS. Al-Hujurat 49: Ayat 12)
Oh iya akhir-akhir ini lagi viral challenge Illuminati. So buat kalian, hati-hati ya dan bijaklah menggunakan social media. Tuh challenge nya kayak pict yang udah aku taruh di atas ya.
Selamat idul adha💙 yah walaupun telat sih ngucapinnya. Taqobbalallahu minna wa minkum and love you guys💙
****
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh , Semoga bermanfaat 💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤ WARNING : Ini bukan lapak teenfict yang bikin kalian baper. Tulisan ini sebagian besar berisi tentang pengetahuan hal 'kecil' dalam Islam yang 'mungkin' kalian belum mengetahuinya. Tegur dan berkomentarlah...