Berhijab tapi Pacaran?

1.7K 160 6
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillah


*****


Kak kok bahas masalah pacaran lagi? Kan 2 part sebelumnya udah? Iya gapapa, biar kalian cepat-cepat sadar ruginya berpacaran.

***Kak gimana wanita di luaran sana yang berhijab tapi pacaran?

Gini ya ukhti akhi, coba kalian tegur yang berpacaran. Teman aku juga berhijab tapi pacaran, aku juga tegur mereka. Karena apa? Karena aku sayang mereka, karena aku ingin berkumpul sama mereka di jannah-Nya kelak. Respon mereka beda-beda, ada yang cuma iya-iya aja, ada yang diem pas dibilangin, ada yang 'bodo amat' sama nasehat aku, ada yang marah-marah, ada yang bilang 'kenapa? Malu karena gak punya pacar?' Astagfirullah, malu karena gak punya pacar? Yang ada aku malu sama anak kecil yang udah hafal Al-Qur'an.
Kalau mereka keras kepala gak bisa dibilangin tanya aja "untungnya pacaran apa?" Trus kalo masih keras kepala ya udah berhenti aja, doakan saja mereka segera mendapatkan hidayah. Aamiin.

***Kak aku pacaran secara islami kok kak, gak pegangan tangan. Pokoknya gak aneh-aneh.

Em pacaran secara islam ya? Emang ada gitu? Bukannya yang ada cuma ta'aruf? Itupun harus bersama pihak keluarga. Gaada sayang yang namanya pacaran secara islam. Kalau udah mampu/siap ya nikahin aja.

"Masih sekolah kak" udah tau masih sekolah ngapain pacaran? Mending fokus sekolah aja iya kan?

"Katanya tunggu dia sukses dulu baru nikahin aku." Yaudah putusin aja dulu nunggu dia sukses buat ngelamar kamu.

***Kak pacar aku taat agama kak, sering ngingetin sholat dan nyuruh ngaji kak.

Cowok baik-baik gak ada ngajak pacaran segala macem, cowok baik-baik itu yang datang ke orang tua kamu buat ngajak nikah. Nyuruh sholat dan ngaji? Itu kan memang kewajiban kita sebagai seorang muslim, apa kalian harus nunggu pacar kalian nyuruh dulu baru sholat? Sedangkan dengar suara Adzan kalian bodo amat?

*** Aku pacaran secara sehat kok kak, gak ngapa-ngapain.

Oke mungkin kalian gak ngapa-ngapain, tapi pas berduaan aja itu udah salah. Salahnya apa? Ya karena kamu berdua-duaan dengan yang bukan mahram kamu.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يَّسْتَخْفُوْنَ مِنَ النَّاسِ وَلَا يَسْتَخْفُوْنَ مِنَ اللّٰهِ وَهُوَ مَعَهُمْ اِذْ يُبَيِّتُوْنَ مَا لَا يَرْضٰى مِنَ الْقَوْلِ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ بِمَا يَعْمَلُوْنَ مُحِيْطًا

"Mereka dapat bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak dapat bersembunyi dari Allah karena Allah beserta mereka ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang tidak diridai-Nya. Dan Allah Maha Meliputi terhadap apa yang mereka kerjakan."

(QS. An-Nisa' 4: Ayat 108)


Gini ukh, sekarang lagi rusak-rusaknya iman. Apa kalian yang 'katanya' seorang muslim membiarkan saja mereka mendekati zina? Apa kalian 'masa bodo' lihat mereka berpegangan tangan sedangkan mereka tidak halal?

Nggak aku tidak menghakimi kalian, tidak juga bersikap sok alim atau menggurui. Tapi coba deh berkaca terus tanya sama diri kalian sendiri "Hati aku masih ada apa nggak ya? Kenapa pas di kasih tau yang benar aku malah marah-marah?"  Jodoh, rezeki dan maut itu memang rahasia Allah. Tapi jika kamu masih belum bertaubat apa yang akan kita jawab nanti pas di akhirat?

Hidup untuk mati kan? Gini, aku cerita pengalaman aku sendiri ya. Dulu aku parno-an lihat kuburan, takut pas di tv ada yang meninggal. Padahal hidup kan memang untuk mati ya? Terus aku mikir gini, aku kalo cuma takut aja tapi gaada persiapan sama sekali buat mati apa yang bakal aku jawab nanti di hadapan Allah?

Iya hijrah memang tidak mudah, Istiqomah yang kadang maju mundur. Banyak ujian dan mungkin cacian teman dan tetangga. Gapapa, mungkin Allah sedang menaikkan derajat kamu dengan cara di uji seperti itu.






*****
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, semoga bermanfaat 💕

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang