Say No To Pacaran

2.1K 176 7
                                    

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillah

*****

Buat anak jaman sekarang pasti udah 'biasa' ya sama yang namanya pacaran. Ah bahkan aku yakin, anak SD pun pasti tau itu.

Allahuakbar, saya gak ngebayangin anak-anak SD yang masih kucrit-kucrit udah pada pacaran. Ngeri aku lihatnya. Bukannya mau sok suci atau mengakimi, tapi ngebayangin anak kucrit-kucrit itu ngomong sayang-sayangan, umi-abian, papa-mamaan, dan lainnya. Dulu nih pas masih kecil aku mainnya petak umpet, masak-masakan dari tanah, main bola, ngejar layangan pun pernah:v

Semoga banget sih pastinya, bagaimana bisa mereka mendekati Zina? Bukannya di Al-Qur'an sudah jelas larangnnya?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ  ۖ  إِنَّهُۥ كَانَ فٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."

(QS. Al-Isra' 17: Ayat 32)

Nih buat renungan aja ya. Misal, kamu pacaran, lagi berdua-duaan sama pasangan haram kamu. Lalu maut datang menjemput kamu 5 menit kemudian? Apa kamu tidak takut? Apa amal kamu sudah cukup buat di akhirat kelak? Mau menjawab apa kamu dihadapan Allah kelak?

Iya, saya juga bukan orang suci dan bukan orang tidak pernah berbuat dosa. Bukan maksud menggurui dan menghakimi, tapi sesama saudara tidak ada salahnya untuk mengingatkan kan? Saudaraku, di dunia ini banyak yang sudah kamu sia-siakan. Salah satunya adalah pacaran.

Negatif nya orang pacaran;

- Waktu terbuang sia-sia. Itu sudah sangat jelas bukan? Kita sering lupa sama Allah, Kita sering lupa waktu sholat. Seolah-olah dunia milik kalian berdua.

-Allah Cemburu. Tentu saja Allah akan cemburu. Bagaimana kamu sering mengingat nama pacar kamu daripada mengingat nama Penciptamu.

-Dosa. Wah itu jelas bukan? Udah tau pacaran (Zina) dilarang masih aja dilakukan.

-Biasanya sih sering galau ataupun nangis, setau aku gitu. Doi gak ada kabar marah, ujung-ujungnya berantem. Trus nangis, bengkak. Duh, sekarang kita pikir pakai logika ya. Nangis-nangis, gunanya apa toh? Pacar kamu ujung-ujungnya bakalan minta maaf trus ngulang kesalahan yang sama lagi bukan? Kamu nangis buat orang yang belum tentu bakal nikah sama kamu. Nabi pernah nangis 6 jam hanya karena berdoa; Ya Allah, ampunilah dosa-dosa ummatku. Lah situ nangis gara-gara diputusin pacar doang.

Oke-oke pasti banyak pro dan kontra masalah pacaran ini, memang di Al-Quran gaada kalimat 'pacaran'. Tetapi, JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINA. Mendekati aja dilarang apalagi berzina kan?

Yahhh gitu deh, Aku bukannya merasa paling bener. Nggak sama sekali, aku cuma memberitahumu saudaraku.

Yuk Hijrah!? Yuk istiqomah!? Yuk mencintai Allah dan Rosul!? Yuk belajar Islam agar meraih jannah-Nya!?

Hamasah! Buat yang pacaran. Aku mau tanya. KAPAN PUTUS?

*****

Oke, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sayang dari aku :)

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang