Hidayah

842 77 0
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillah

     ******

Hidayah itu dikejar, bukan ditunggu. Masa mau ngejar jodoh terus, ngejar hidayahnya kapan?

Quotes by @Alnira03


Hidayah ya? Eum menurut aku masalah Hidayah ini masalah yang 'mudah' disepelein sama sebagian orang. Hidayah tuh sebenarnya menurut aku datang tiap detiknya malah, tapi kita gak sadar buat menyadarinya. Nah loh, kok belibet yah.

Hidayah tuh macam-macam yah cara penyampaiannya. Ada yang ngelihat orang pakai hijab syar'i langsung adem, terus ada niatan pengen syar'ian juga. Ada yang lewat tulisan/bacaan, misal kamu baca buku tentang Islam trus isinya bikin kamu terenyuh, nangis atau merasa jleb gitu. Iya itu namanya Hidayah, ada dikehidupan sehari-hari kan?

Ada yang bilang nunggu Hidayah dateng baru tobat, ada yang bilang 'nanti lah kalo udah nikah baru pake hijab', ada juga yang bilang 'masih belum dapet hidayah'. Nah loh? Gimana ceritanya hidayah ditunggu? Hidayah itu dikejar bukan ditunggu.

Emang yakin banget bakalan hidup sampe nikah? Kalo malaikat maut menjemput dulu sebelum nikah gimana? Trus itu yang masih pacaran kapan putus? Hehe.

Gimana yah ngejelasinnya, soalnya aku takut dibilang sok tau atau sok suci gitu. Wkwk. Hidup itu untuk apa sih?

Kalo bingung hidup itu untuk apa, sini aku bisikin. Sini deketan, tapi jangan deket-deket kamu masih belum mandi. Bau kecut wkwwk, oke selera humor aku emang sereceh itu.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ  اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ


"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."

(QS. Az-Zariyat 51: Ayat 56)


Udah tau kan tujuan Hidup? So, tunggu apalagi?! Yang belum sholat gih cepet sholat sana.

Hidup tuh ibarat menabung menurut Aku. Misal kamu mau membeli handphone yah, tapi gak punya uang pastinya nabung kan? Ohh atau minta orang tua? Kalo tabungan kita dikit tentu gak cukup beli handphone kan?  Nah ini sama aja dengan, kalo amalan kita dikit bisa gak masuk surga?


Yaudah sampe sini aja masalah Hidayah yah, kalo ada yang mau ditanyakan silahkan. Kalo ada typo nyempil harap maklum oke❤

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sholat sama baca baca Al-qur'an jangan lupa. Jangan pacaran terus oke✌❤

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang