Ghibah

771 64 0
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh❤

Bismillah


******

WARNING : PART PENDEK!!


'Sstt si B anu loh'

'Eh kamu tau gak? Si A bla-bla'

'Si C sombong loh, masa dia----'

'Eh aku punya rahasia si D loh, sini aku bisikin'

Dan segala omongan kosong yang 99,9% unfaedah itu . Hey!! Manfaat ngomongin orang itu apa? Dapet duit? Dapet kepuasan pas ngomongin aib orang? Iya?!

Oke Aku gak munafik, aku pernah ngomongin orang. Tapi dipikir-pikir kok gak ada manfaatnya, yang ada dosa malah bertambah. Iyakan? Iya dong.

Biasanya yang kebanyakan gosip sih cewek, apalagi emak-emak. Eits, kalo ada emak-emak yang baca ini jangan marah, toh memang fakta kan? Hehe✌

Laki-laki gak pernah gosip emang? Wojelas pernah lah, gosipin orang? Yah maybe, tapi kebanyakan gosipin cewek sih:v kok tau kak? Ya emang fakta sih, kata temenku juga bilang gitu.

Susah ya emang buat gak ngomongin orang, ada aja yang mau diomongin. Kalimat awalnya; bukannya gak mau ngomongin orang, tapikan bla-bla-blaa.

Jadi mulai sekarang belajar yuk buat jaga lisan, karena mulutmu harimau mu.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّ ۖ  اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ وَّلَا تَجَسَّسُوْا وَلَا يَغْتَبْ بَّعْضُكُمْ بَعْضًا   ۗ  اَ يُحِبُّ اَحَدُكُمْ اَنْ يَّأْكُلَ لَحْمَ اَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُ   ۗ  وَاتَّقُوا اللّٰهَ   ۗ  اِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيْمٌ

"Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa, dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah Maha Penerima Tobat, Maha Penyayang."

(QS. Al-Hujurat 49: Ayat 12)

Dan sebelum ngomongin orang hal yang paling utama kita lakukan apa? NGACA!! Hehe, yaudah intinya kamu tau mana yang baik dan buruk.


Semoga bermanfaat ❤ Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ❤

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang