Malam Jum'at Sunnah Rosul(?)

820 73 0
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Bismillah

*****

Sunnah Rosul. Udah gak asing kan dengan celetukan itu?

'Nanti malam jum'at, jangan lupa sunnah Rosul oy huahaha.' kemudian ngakak, entah apa yang lucu dari kalimat itu plus ngakak-an gaje mereka.  Biasanya tuh yang sering bilang gitu cowok atau cewek yang berpikiran kotor.

Em maksud Aku gini loh, bukan menjelekkan kalimat 'sunnah rosul' atau apa ya. Tapi kebanyakan mereka anak-anak yang pikirannya udah 'dewasa' sebelum waktunya tuh biasanya dibelokkan ke hal yang negatif. Paham kan maksud Aku? Atau bahasa aku terlalu belibet?

Jadi gini loh adek-adek atau kakak-kakak sekalian, sunnah Rosul Malam jum'at tuh banyak kan? Misal baca Surah Al-Kahfi, banyak-banyak bersholawat, dan banyak lagi lainnya kan? Nah kalau anak-anak yang pikirannya kotor tuh biasannya diartikan ke yang negatif. Aku yang mau jelasin takutnya ada adek-adek dibawah umur, hehe. Tapi ngertiii kan?

Jadiii, hati-hati yah kalau ngomong. Diperjelas gitu, ngomongnya jangan ambigu.

Lagian apa yang lucu sih dari kalimat sunnah rosul? Kenapa 'mereka' mengolok-olok sunnah rosul? Gak takut dosa? Kadang pas di tanyain malah nyolot bilang gini 'Bercanda doang elah.'

Manusia emang suka gitu ya. Udah tau salah, tapi masih nyolot.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَلَئِنْ  سَاَلْتَهُمْ لَيَـقُوْلُنَّ اِنَّمَا كُنَّا نَخُوْضُ وَنَلْعَبُ ۗ  قُلْ اَبِاللّٰهِ  وَاٰيٰتِهٖ وَرَسُوْلِهٖ كُنْتُمْ تَسْتَهْزِءُوْنَ

"Dan jika kamu tanyakan kepada mereka, niscaya mereka akan menjawab, 'Sesungguhnya kami hanya bersenda gurau dan bermain-main saja.' Katakanlah, 'Mengapa kepada Allah, dan ayat-ayat-Nya serta Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?"

(QS. At-Taubah 9: Ayat 65)

Dan memang pantas ya Agama dijadikan bahan bercandaan?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala  berfirman:

الَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا دِيْنَهُمْ لَهْوًا وَّلَعِبًا وَّغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا ۚ فَالْيَوْمَ نَنْسٰٮهُمْ كَمَا نَسُوْا لِقَآءَ يَوْمِهِمْ هٰذَا ۙ وَمَا كَانُوْا بِاٰيٰتِنَا يَجْحَدُوْنَ

"(yaitu) orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau, dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia. Maka, pada hari ini (Kiamat), Kami melupakan mereka sebagaimana mereka dahulu melupakan pertemuan hari ini, dan karena mereka mengingkari ayat-ayat Kami."

(QS. Al-A'raf 7: Ayat 51)

Pernah denger kalimat ini gak? "Mulutmu harimau mu." So, pikirkan dulu sebelum bicara, disaring terlebih dulu. Sopan nggak ya? Nyakitin perasaan orang lain gak ya?


Kalau misal orang lain gak ngehargai kamu coba di ingat-ingat, mungkin kamu pernah nyakitin atau mungkin gak ngehargai orang lain secara gak sengaja maupun di sengaja.


*****

Ini fix pendek tolong jangan hujat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ❤ Salam alaika!

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang