Masih Punya Hati kah?

1.4K 141 5
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Bismillah

*****


Ada kah hatimu ukhti?
Kenapa disaat mendengar suara adzan kamu malah acuh?

Kenapa disaat Allah memanggil 'mari sholat, mari menuju kemenangan' kamu malah berpaling seolah kamu tidak mendengar?

Ada kah hatimu ukhti?
Disaat Allah menyuruh kita membaca Al-qur'an kamu malah enggan? Kamu  malah lebih mementingkan handphone dan novel kamu.

Ada kah hatimu ukhti?
Kenapa kamu memilih menangisi kekasih tak halal kamu daripada menangisi dosa-dosa kamu?

Ada kah hatimu ukhti?
Kenapa disaat Allah berfirman menyuruh kamu menutupi aurat,  kamu malah dengan bangga memamerkannya?

Ada kah hatimu ukhti?
Disaat teman kamu memberi tau yang benar kenapa kamu malah memprotes?
Kenapa kamu malah pergi dan memilih acuh?

Ada kah hatimu ukhti?
Kenapa semakin hari kamu semakin lupa kepada Allah?
Kenapa kamu lupa akan kewajibanmu ukhti?

Sholat lah ukthi, sebelum kamu di sholatkan.
Mengaji lah ukhti sebelum kamu di ngajikan.

Ukhti, mari bertanya pada diri sendiri. Apakah ia (hati) memang mati atau memang sengaja acuh?

Begini ukhti, aku sering bertanya pada diri saya sendiri "Aku sholat tapi kenapa hati masih terasa kosong?" Lalu terjawab sudah pertanyaan yang selama ini aku tanyakan; "rupanya selama ini aku cuma hadapkan badan bukan hati."

Ngerti maksudnya kan? Kita sholat cuma sukur-sukur sholat. Bahasanya sih gini; yang penting sholat.

Entah, rasanya tuh seperti kosong. Sholat tapi masih ada yang menganjal gitu, seperti ada yang kurang. Cobalah mulai hari ini sholat secara benar, tulus dari hati. Sholat karena Allah bukan hanya kewajiban semata.

Ukhti, umur tidak ada yang tau. Gimana kamu meninggal dalam keadaan belum bertaubat?

Sholatlah, lalu berdoalah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. "Allah Allahu Robbi Allah. Dzat pembolak balik hati, lunakkan hati hamba Ya Rabb." Khusyu'an lagi sholatmu, karena ke khusyu'an dalam sholat sulit sekali didapatkan.


****

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Semoga bermanfaat 💙

Keep Hijrah To Istiqomah [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang