Gue dan Fita gak berhenti ketawa ngeliat tingkah Gio yang sekarang misuh sendiri karena kita lagi main ular tangga, bahkan sampai lupa ini udah setengah 10.
Gue belum pernah selepas ini ketawa bareng temen-temen gue, di Surabaya temen gue adalah spesies anak kalem yang sopan-sopan yang malag ngebuat gue juga jadi pendiam.
Kata orang gue terlalu diam, cuek, dan tertutup. Sebenarnya bukan gak mau bergaul, gue cuman butuh teman yang ngebawa gue bisa selepas ini.
Semenjak gue di EHS masa SMA gue mulai terasa beragam, mulai dari anak kelas yang receh-receh tapi tetep pintar, EHS yang anaknya pada cakep-cakep tapi buaya, punya temen baru yang awalnya gak gue duga bakalan dekat sama gue, sampai gue bisa berani nunjukin minat gue dimusik.
Padahal biasanya cuman mendem di kamar.
"anjir anjir bangkrut gue" Gio terus saja ngomel saat Fita berhasil ngedahuluin dia.
Perjanjiannya adalah yang kalah harus traktir makan di Mixme.
Gue sih cuman tim hore, duduk di samping mereka sambil gak berhenti ketawa. Arya sendiri lagi nyandar dengan santainya di sofa sambil nonton film yang tadinya pengen kita semua nonton tapi jadi batal karena ternyata ngebosenin, eh tapi Arya tetep serius nonton film itu bahkan keliatan penasaran sampai hampir gak kedip.
"udah ya capek nih gue"tolak Fita karena Gio kembali minta ulang main dan dari tadi kalah mulu, dia gak terima.
"sekali lagi deh, kalo gue kalah lagi ayo deh mixme sepuasnya. Ya, ya?" gio menunjukkan wajah manjanya, ngebuat Fita menggidik geli.
"kalo gue yang kalah disini?" Tanya Fita.
"ya lu yang bayar kan perjanjiannya yang kalah traktir" jawab Gio dengan santai.
"HEH! yang dari tadi kalah mulu siapa ya? anda lupa mas?" Fita jadi ngegas, tapi tetep ya Tio itu gak ada rasa bersalahnya, dia malah ketawa.
"udahan ah kesel" Fita berdiri dan ngambil posisi duduk di sofa samping Arya, ikut nonton di sana.
"yaah mbak pit jangan marah dong nanti cantiknya hilang" bujuk Gio dengan sok manja.
"bodo amat" jawab Fita ketus.
Tapi bukan Gio namanya kalau kerjaannya gak ketawa sambil ngeledek, bingung ini anak hidupnya bahagia banget keliatannya.
"eh eh bentar cewek gue telfon" katanya sambil ngangkat HPnya yang lagi dering itu.
Gue jadi natap dia serius, kepo.
"iya ma bentar lagi iyo balik"
"iya nanti iyo balik sama Fita"
"mama mau nitip apa?"
"iya ma daaah"
Gue melongo. Lah, ceweknya yang dimaksud itu mamanya. Gue menoleh kearah Fita juga Arya. Fita sadar sama tatapan bingung gue, "iya ceweknya Gio itu nyokapnya key, Itu anak emang otak imajinasinya luas" kata Fita sambi tertawa pelan.
"eh udah gak usah gosipin gue, ibunda gue udah nungguin gue nih ayo pit balik" kata Gio sambil berdiri dan ngambil jaketnya.
"nyokap lo tadi ada dirumah gue, lagian kasian noh Arya kalo anter lo pulang nanti dia kemalaman. Kalau kemaleman dia di begal terus nanti yang ada kita yang ditembak bokapnya" kata Gio lagi.
Kebetulan bokapnya Arya ini emang Tentara.
"yauda deh. Arya, ayo balik" Fita berdiri dari duduknya dan merapikan tampilannya.
"duluan aja, gue mau selesaiin film nya nanggung 15 menit lagi" jawab Arya acuh tak acuh.
LAH??!!
"oh yaudah deh, Fita gue culik dulu ya" kata Gio dengan ngegandeng lengan Fita yang pada akhirnya Gio ditabok.
"hm" jawab Arya dehem doang.
Fita dan Gio melangkah ke luar halaman. Gue ngikutin mereka berdua.
"hati hati ya"
Fita ngelambaiin tangannya sebelum akhirnya Gio menancapkan gas motornya dan berlalu gitu aja.
Gue menarik nafas, menyadari Arya masih ada di dalam, nyelesaiin film bergenre thriller yang gak tau judulnya apa.
Gue ngelahkah masuk kedalam rumah dan ngambil posisi duduk di sofa depan Arya.
"lo gak dicari mama lo ya?" tanya gue nyoba basa-basi biar kesannya gak terlalu canggung.
"nggak, mama lagi di Batam, ada kerjaan" jawab Arya, sambil terus fokus natap layar.
Hening.
"EH ADA TAMU?"
Gue spontan menoleh ke arah pintu begitupun Arya dan ngedapatin Bang Epin yang baru aja masuk ke dalam rumah.
Bang Epin melongo,"wah Keysa diem diem ternya..."
"abang kenapa sih ah, masuk sana" celetuk gue kesal karena si Abang ini pasti mau ngegodain gue.
Tiba-tiba aja arya menutup laptop milik gue itu dan berhenti nonton film.
"loh udah ya'?" Kata gue menyadari laptopnya udah ditutup.
"hm, gue mau balik deh gak enak udah malem" kata Arya.
"eh kenalan dulu sini dek" bang Epin jalan ngedeketin Arya sambil menepuk pundak Arya sok ramah.
Arya senyum.
Eh, ini arya senyum coy.
"Arya kak, temen sekelas Keysa" kata Arya dengan sopannya.
Bang Epin ngangguk-ngangguk pelan. "oh bukan pacar nya?".
YATUHAN SI ABANG MULUTNYA!!
AN : Senyum maut dan mengademkan arya ke Bang Epin bisa liat di gambar awal para ciwi- ciwi😗
KAMU SEDANG MEMBACA
Feel | END
Teen FictionBerawal dari kepindahan gadis cantik itu, dia datang menjadi seorang sahabat, namun juga menjadi alasan terombang ambing nya perasaan yang hampir meruntuhkan kisah persahabatan •°•.•°• Keysa, Arya, Gio, dan Fita -Kel...