22. Perban

1.1K 160 21
                                    

Gue membereskan barang gue yang masih tercecer di ruang musik dan memasukkanya ke dalam tas.

Latihan baru selesai jam 4 sore.

Gue keluar dari studio musik bareng Raya yang juga udah ditungguin pacarnya di  pinggir lapangan olahraga.

Sore ini masih lumayan ramai karena beberapa ekskul masih latihan termasuk anak-anak yang ekskulnya di bidang olahraga, karena gue ngeliat ruang olahraga masih kebuka dan ramai siswa lalu lalang.

"Key, gue kesana ya kak Jona udah nunggu." Kata Raya pamit. Gue senyum mengangguk.

Gue meneruskan jalan ngelewatin lapangan olahraga yang masih berpenghuni itu. Gue ngeluarin HP, tadinya mau minta jemput Bang Epin tapi katanya masih di kampus. Dengan berat hati gue harus mengeluarkan uang untuk biaya ojek online.

Gue ngelewatin parkiran berniat lurus untuk keluar gerbang dan nunggu di Halte depan.


"Arya."

Langkah gue terhenti gitu aja karena gak sengaja nengok dan ngeliat Arya dibelakang gue,  dia jalan menuju motornya diparkiran, gue gak kaget dia belum pulang karena emang sebagian anak futsal tadi masih latihan.

Walaupun sedikit heran, jadwal latihan Arya bukan hari ini dan tadi rata-rata yang main cuman angkatan kelas 12 sama mungkin beberapa anak kelas 11.

Gue tau karena di sana ada kak Hanbin anak taman sari yang juga sering nawarin Arya brownis jualannya kalau kewat ke kelas.

Tapi sekarang yang buat gue kaget, Arya kesusahan jalan dan lutut sampai betis sebelah kanannya diperban. Cowo itu pake baju kaos hitam dan celana training futsalnya yang hanya selutut, ngebuat gue bisa ngeliat kaki Arya yang gak baik-baik aja.

Iyalah susah jalan gitu.

"Eh, baru pulang?" Tanya Arya setelah dia ngeliat gue.

Gue masih diam kikuk sambil natap keadaan Arya, antara malu dan gengsi tapi khawatir? Yailah.

"Kenapa?" Tanya gue sambil menatap ke lutut kanan Arya yang diperban dan untungnya dia ngerti maksud gue.

"Jatuh biasa sih, sama keram dikit." Jawab Arya.

"Kok lo malah mau pulang, udah diobatin?" Tanya gue lagi. Pasti habis ini gue meronta ke diri sendiri lagi karena ngapain pake nanya-nanya bukannya langsung pergi.

"Udah diobatin sedikit, paling bentar udah gak sakit lagi." Kata Arya."Pulang sama siapa?" Tanya Arya lagi.

Gue mengulum bibir, menatap Arya sedikit khawatir sebenarnya.

"Gojek." Jawab gue singkat.

"Pulang sama gu-"

"Engga, lo mending istirahat dulu deh, mana bisa lo naik motor kaki masih sakit gitu. Jangan cuek gitu lah sama diri sendiri." Ucap gue motong ajakan Arya. Arya mengatupkan bibirnya.

"Anak-anak udah pulang. Gue cuman sendirian buat apa, mending pulang." Jawab arya lagi.

Iya juga sih. Tapi gue kasian, dia kenapa harus luka di saat begini sih.

"Ke Mixme." Kata gue nyaranin.

"Hah?"

"Gue temenin ayo." Iya gue gak sanggup biarin Arya, emang gue gak pintar cuek-cuek sama orang begini. Liat Arya begini aja gue kasian. Padahal cowo yang hobi futsal kan udah biasa luka-luka.

Gue menghela nafas sambil jalan pelan ngikutin langkah Arya di sampingnya. Jalannya susah banget, gue pernah keram waktu berenang dan sakitnya tuh sakit banget apalagi Arya yang lututnya juga diperban luka.

Feel | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang