13. Getaran

1.1K 172 8
                                    

Gue mengucek mata sambil meregangkan tubuh yang sedikit pegel, beberapa detik gue merenung  sampai akhirnya gue sadar ternyata gue ketiduran di sofa kamar Arya. Setelah sadar, mata gue membulat sempurna. Bisa-bisanya gue tidur di kamar orang semudah itu.

Terakhir kita makan kentang goreng sambil ngeliat Gio heboh main PS.

Gue mengubah posisi, kembali duduk dan ngerapiin seragam. Ternyata udah sore. 

Mata gue semakin membulat ngeliat Arya yang nunduk sambil bersandar dengan HP ditangannya. Gak ada Gio dan Fita juga.

"Eh?" Arya tiba-tiba nengok dan ngeliat Gue yang udah ngeliat ke dia.

"Kok sepi?" Tanya gue basa-basi padahal sebenarnya malu.

"Fita tadi balik ada rapat sama anak cheers, Gio lagi ke dapur katanya sih lapar."Gue berdecih, padahal yang tadi ngabisin kentang goreng sampe gak nyisa tuh si gio.

Kembali hening, seperti biasa gue gak tau mau basa basi apa biar suasana kalo sama Arya itu gak awkward. Tolong dong gimana caranya gak kehabisan topik kalau ngobrol sama orang pendiem. Help.

Gue akhirnya milih buat ngebuka HP, scroll instagram, buka WA, buka line. Ya mutar mutar aja.

Sampe akhirnya pandangan gue  teralih,  karena HP Arya bunyi. Arya keliatan kaget dan buru-buru angkat telfon yang masuk ke HP-Nya itu.

"Halo bun"

Oh bundanya.

"Bunda gimana?"

Raut wajah Arya berubah khawatir.

"Bunda kenapa gak pulang aja?" Nada suaranya semakin sendu."Pegawai bunda kan banyak, kenapa harus bunda semua? Bunda kapan bisa pulangnya?"

Gue tersentak,

Arya nangis.

Walaupun air matanya sedikit dan dia nunduk nyembunyiin, tapi gue bisa liat dari punggungnya yang bergetar.

Arya rindu Bundanya.

"Aku gak apa-apa asal bunda bisa pulang." Kata Arya lagi.

Detik selanjutnya Arya ngejatuhin dan ngelepas HP-nya gitu aja. Dia nunduk dan megang kepalanya, keliatan pusing.

"Arya lo kenapa?" Tanya gue panik.

Gue ngeberaniin diri melangkah ke tempat tidur Arya. Arya masih nunduk dan nutup matanya, bahkan gue dengan beraninya udah pegang pundak dia sekarang.

"Ya' lo pusing? Gue panggilin teteh lo ya?" Gue terus berusaha ngeliat muka Arya tapi dia tetap nunduk seakan nahan rasa sakit.

Gue jadi khawatir banget sekaligus bingung, gue gak tau apa yang dirasain Arya. Tadi Arya baik-baik aja, kenapa saat Bundanya telfon dia jadi begini lagi. Gue gak tau dia sakit apa, mungkin bakal beda jadinya kalau yang ada disini itu Fita.

Gue ngelus pundak Arya berusaha nenangin dan masih sambil nanya keadaan dia.

"Arya please jawab gue, gue bukan Fita yang bisa tau keadaan lo. Ayolah, gue panggilin Teh Rara, deh." Kata gue sedikit merengek dan bersiap untuk beranjak manggil Teh Rara.

Tapi gue tersentak gitu aja, menyadari Arya bergerak dan ngerubah posisi.

Dia nyender.

Di bahu gue.

Memposisikan bahu Gue sebagai tempat bersandar kepalanya.

Gue menegak, jelas gue kaget. Tapi gue gak nolak,karena semakin bingung dan gue paham Arya lagi dalam kondisi yang gak baik.

Feel | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang