08. Barengan

1.2K 176 2
                                    

Gue masih tercengang sambil bertanya tanya ngapain Arya pake mau kerumah gue segala sih? Bukan gak boleh tapi kan, ya gitu lah.

Dengan sesegera mungkin gue siap- siap dan lari ke kamar karena gue belum pake kaos kaki, bahkan tas gue belom ada isinya.

Arya kenapa jadi begini deh...

Gue ngerapiin seragam dan memasukkan semua buku yang untungnya udah gue susun, setelah itu gue kembali lari kecil ke luar rumah.

Bunda sampai heran ngeliat gue, ini kalau Bang Epin udah bangun gue pasti digodain lagi nih.

"Eca kenapa sih? Kok buru-buru? Ayah sama abang aja belom siap, kamu mau berangkat sama siapa?" Tanya bunda yang sekarang lagi duduk di meja makan dengan Rara di pangkuannya.

"ada temen bun" jawab gue masih dengan buru-buru memasang sepatu.

"tapi ini masih pagi banget loh, Ca." kata Bunda heran.

"temen aku datang cepet, tadi katanya udah otw kesini" jawab gue masih dengan grasak-grusuk.

"emang tinggalnya dimana?" Tanya Bunda lagi.

"eh.. ini.. di daerah Anggrek bun" jawab gue ngasal, cuman dengar Arya ngomong begitu, padahal gue gak tau itu daerah mana.

"Ca, Anggrek kesini itu jauh, masih lama. Kamu itu kok malah kalang kabut sendiri. " Jawab Bunda terkekeh kecil.

Eh?! Lah iya juga, kan Arya pernah bilang dari rumahnya ke EHS aja bisa 45 menitan. Kok gue jadi bego sih.

Gue nyengir kearah Bunda dan kembali menaruh tas di sofa. Gue balik duduk di meja makan, kebetulan susu coklat gue juga belum habis.

"emang yang mau jemput siapa?" Tanya Bunda.

Aduh jawab apa nih.

"temen sekelas bun" Jawab gue gak bohong. 

"kok mau jemput kamu? Padahal rumahnya jauh?" Tanya bunda lagi.

"ehm-- itu yang punya earphone" jawab gue dan gak berani natap Bunda karena bingung ini kalau bunda tau yang jemput temen cowok, reaksi Bunda gimana ya?

Karena gue gak pernah punya temen cowok sebelumnya apalagi sampai berangkat bareng ke sekolah. Pasti Bunda bakalan kaget.

Gue akhirnya nyelesaiin sarapan dan berniat untuk keluar ke halaman karena ini udah hampir setengah jam dan udah hampir jam 7.

Sekarang Ayah sama Bang Epin juga udah di meja makan. Gue keluar rumah dan berdiri memandang jalanan depan rumah, nungguin Arya. Tiap ada motor lewat gue selalu nengok.

Taman sari itu pagi gini udah rame, karena rata-rata semuanya pekerja, apalagi di komplek ini kebanyakan pekerja kantoran jadi wajar pagi gini udah rame kendaraan.

Lamunan gue akhirnya buyar gitu aja, saat motor berhenti di depan pagar rumah yang udah kebuka. Jelas itu Arya dia udah ngelepas helmnya.

Gue senyum tipis walaupun ini rasanya masih kaku. Gue berjalan ke arah pagar, mendekat ke Arya.

"nih, hampir kebuang" ucap gue menyodorkan earphone itu.

"lo bareng gue kan?" Tanya Arya. Gue mengerjap. Sebenarnya dari tadi gue gak pernah bilang mau ikut tapi kok gue tetep nungguin buat brangkat bareng Arya ya.

"Yaudah lo puter motor deh gue pamit dulu" Jawab gue cepet dan lari ke dalam rumah.

"Tapi bukannya gue harus izin juga?" Tanya Arya, ngebuat gue jadi melongo.

Hah?!

Gue nyuruh Arya cepetan puter balik biar nanti enak langsung kabur:(

"gak apa-apa gak usah nanti kita telat" kata gue sambil terus mengisyaratkan supaya Arya mutar balik motornya.

Gue masuk ke dalam rumah dan ngambil tas di sofa. "Eca berangkat duluan yaa." Teriak gue sambi lari ke luar pagar.

"Eh, sama siapa?" Tanya ayah.

"Sama temen, Yah" Teriak gue lagi.

"Temen yang mana?" sekarang Bang e
Epin yang nanya.

"Ada deh bang, yaudah Eca berangkat yaa." Gue berlari kecil keluar dan benar saja Arya nurutin perintah gue. Dia bahkan hanya tinggal menjalankan motornya.

"Naik buru tadi katanya cepet-cepet." Suruh Arya.

Gue akhirnya menaiki jok belakang motor cowok ini.

"udah?" Tanya Arya.

"dah"

"oke"

Gue mencengkram kedua pundak Arya, setidaknya ini lebih baik dari pada harus megang pinggangnya.

Gue mencengkram kedua pundak Arya, setidaknya ini lebih baik dari pada harus megang pinggangnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah belajar TPS UTBK aku akhirnya menyadari tulisanku banyak banget kesalahan PUEBI-nya.

Feel | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang