Naraku pada akhirnya berhasil dikalahkan, Sesshomaru lord of the west mengakhiri perjalanan pengembaraannya. Dia kembali ke barat dan meninggalkan Rin bersama Kaede agar bisa belajar hidup bersama manusia. Sesshomaru membangun kembali kerajaan di barat tempat dimana dia lahir sebagai pangeran yokai putra Inu no Taisho yang agung. Tanah barat dibawah kekuasaannya menjadi tempat perkumpulan yokai yang mengabdikan diri kepada Sesshomaru. Kerajaan itu semakin besar dan ditakuti, tetapi Sesshomaru telah sedikit berubah dengan tidak melarang manusia untuk hidup di daerah barat. Hal ini tentu tidak lepas dari pelajarannya dalam mengembara sampai pada akhirnya menemukan sebuah hubungan untuk bisa menjatuhkan satu lawan yang kuat yaitu Naraku.
.
.
.
Suatu hari Sesshomaru keluar dari kastlinya dan menuju wilayah timur, diperjalanan ia seketika terhenti karena melihat sosok yang tak asing. Dia mengawasi dari balik pepohonan, sosok itu adalah Kikyou."Miko itu? Apa itu benar-benar Kikyou, aku yakin dengan baunya tapi kali ini terdengar detak jantung dan tercium aliran darah bukan lagi bau tanah dan tulang" pikirnya
Kikyou sedang menyendiri dihutan menikmati suasana sunyi dan gelapnya langit malam. Dia merasakan kehadiran yokai kuat yang tentu tak asing baginya.
Kikyou "aku tau kau mengawasiku disana, mengapa kau tak keluar saja dan menyapa"
Sesshomaru tidak terkejut mengingat dia bukanlah manusia biasa
"aku tak menyangka kau hidup dan bersembunyi dariku"
Kikyou "ah ternyata kau Sesshomaru, kakak tiri Inuyasha"
Sesshomaru diam dan memasang ekspresi dingin seperti biasa.
Kikyou "kehidupan memang menyiksa bagiku, aku pikir aku telah mati untuk kedua kalinya dan akan beristirahat dengan tenang tapi Midoriko memberikanku kehidupan kembali"
Sesshomaru berjalan mendekat kepada Kikyou yang duduk menghadap langit malam di ruang rumput terbuka."Miko, hidup adalah jalan. Ketika kau belum sampai pada tujuan maka kau tidak akan bisa berhenti untuk beristirahat dengan tenang"
Kikyou "kau memang bijaksana Sesshomaru, sangat berbeda dengan Adikmu. Aku selalu teringat masa dimana kita beraliansi untuk mengalahkan Naraku. Begitu banyak cerita"
Sesshomaru "jangan samakan aku dengan hanyou itu"
Kikyou tertawa kecil mendengar jawaban itu, dia mengingat betapa emosionalnya seorang Sesshomaru ketika mendengar nama Inuyasha.
Kikyou "kemanakah kau akan pergi?"
Sesshomaru "Timur..." jawabnya dengan dingin
Sesshomaru "Dunia telah berubah Miko, kini yokai kuat saling menunjukkan eksistensinya"
Kikyou yang tidak mengerti tentang perubahan itu, ia hanya diam dan memperhatikan.
Setelah saling terdiam tak ada sepatah kata yang terucap akhirnya Sesshomaru mulai berjalan menjauh tanpa mengucapkan kata perpisahan.
Kikyou tetap dalam hening dan memperhatikan lord of the west pergi, ia tersenyum tetapi mulai merasakan kembali sepi yang sejenak telah terobati.
"Akankah terus begini sampai aku kembali mati" pikir Kikyou..
.
.
Sesshomaru perlahan mulai pergi dan terbang ke timur.
.
.
.
Sampai di timur ia ke tempat Kaede dan mengunjungi Rin untuk memberikan kimono baru. Itu rutin ia lakukan seminggu sekali. Disisi lain Rin pun semakin tumbuh menjadi seorang gadis cantik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lord Of The West and Lady Kikyou
FanfictionSebuah fanfiction film Inuyasha ciptaan Rumiko Takahashi. Fanfiction ini menceritakan tentang kisah cinta Sesshomaru sebagai penguasa tanah barat dengan Kikyou seorang miko mantan penjaga shikon no tama. . . . #-Picture bersumber dari Pinterest.c...