X - Waspada Lelaki

552 56 1
                                    

Tentu Tzuyu tidak akan bercerita, membiarkan dua eonni-nya berasumsi.

"Kalian sudah... kisseu?"

"Hah? Tt~ tidak. Aku dan oppa tidak pacaran," jawabnya gugup.

Jihyo, Jeongyeon, dan Nayeon lalu mendorong Tzuyu ke sofa, karena ada diskusi mendadak dengan 2 perempuan dewasa---manajer dan stylish TWICE, dan seorang manajer pria, yang sudah siap menjelaskan sesuatu pada mereka. Mina yang sudah bersama manajer sejak Tzuyu belum tiba pun ikut deg-degan.

Mina pikir, diskusi ini berhubungan dengan perihal kencan Tzuyu bersama Mingyu. Bak sidang terbuka.

"Jadi girls, begini..."

Tzuyu menelan ludah. Tatapan manajer menargetkannya.

"Jadi sejak 2015, saat kalian baru debut, kita kan sudah pernah membuatkan daftar senior cowok yang harus kalian hindari. Ingat, kan?"

Semua member mengangguk. Ya, ini tentang salah satu yang disebut-sebut media internasional sebagai "the dark side of kpop industry". Sisi gelap dunia entertainment Korea. Mungkin fans secara umum belum mengetahui hal ini. Tetapi, manajer, stylish dan para idol yang terlibat langsung di dunia kpop pasti lah mengerti. Bahwa, para artis senior cowok; idol cowok yang lebih dulu debut, MC-komedian, aktor, bahkan orang-orang di belakang layar seperti PD, kameramen dsb, berusaha mendekati para rookie atau pendatang baru untuk diajak kenalan pada awalnya. Mereka memanfaatkan senioritas dan posisi mereka yang penting untuk mendekati artis rookie yang notabene belum memiliki pengalaman di dunia ini. Katakanlah, masih lugu dan polos.

Setelah mendapatkan nomor ponsel mereka, para senior cowok lagi-lagi menggunakan pesona dan senioritas mereka untuk menaklukan para gadis hingga menjadikan mereka budak kesenangan.

Dan bagaimana pun, cewek selalu menjadi korban.

Se-bitch bitch-nya cewek-cewek itu, itu pun karena pernah menjadi korban keganasan cowok hidung belang, awalnya.

Setiap kali oppa-nya kepergok dating, pasti si cewek lah yang menjadi sasaran bullying fans, padahal mereka hanya lah korban rayuan gombal para senior demi kesenangan sesaat. Itulah sebabnya, girlband yang sudah senior pernah menyarankan TWICE dan yang lain untuk stay di rumah saja, karena di luar banyak cowok-cowok yang bisa menghancurkan diri mereka atas nama cinta.

"Sekarang sudah 2017, dan kami akan mengupdate daftarnya. Kali ini bukan hanya senior, tetapi yang debut di tahun yang sama atau di bawah kalian juga."

Tzuyu menelan ludah. Rasanya dia ingin ke belakang saja.

"Ini hasil dari ngobrol-ngobrol dengan mantan stylish dan mantan manajer dari agensi lain. Kalian tahu, kami pun senang menggosipkan para idol, hehehe."

Yang bikin Tzuyu deg-degan, mengapa manajer eonni membicarakan ini tepat setelah dia pulang kencan? Dia sungguh tidak berharap ada foto Mingyu dalam daftar itu.

"Idol ini." Manajer oppa menunjuk foto paling atas. "Untuk biaya operasi plastik dan gaya hidupnya, dia mendapatkan sponsor dari ahjumma berduit. Tapi di samping itu dia juga mengencani junior cantik."

Member merinding mendengar isu mengejutkan ini. Manajer oppa memiliki teman yang menjadi informan.

"Benar, hidungnya sebelum debut dan sesudah debut berbeda. Daebak!"

"Berikutnya, cowok ini, dari tampangnya sudah seperti orang yang selalu memikirkan **** sepanjang harinya. Seorang teman pernah melihat dia mabuk di club, menggandeng cewek seksi. Pokoknya kalian harus jauhi dia," lanjut manajer yang sudah memiliki istri dan anak ini.

"Lihatlah cowok ini. Di depan kamera, dia terlihat dingin dan tidak peduli pada cewek."

"Imej dingin dan cuek itu hanya imej yang dibikin-bikin oleh agensi, dan sialnya, berhasil," tambah manajer eonni.

SWEET OCTOBERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang