XV - Dukungan Fans

512 61 3
                                    

Mingyu bersandar di cermin ruang latihan dance, memakai setelan hitam, menutup kepala dengan hoodi. Matanya masih memindai media sosial menggunakan gawai.

Carats, fans Kpop, dan yang bukan fans heboh membicarakan efek after-scandal; akun fansite pribadinya tutup, jumlah followers Instagram berkurang, follower fancafe memilih leave, fangirl membakar album dan poster Mingyu, fanboy TWICE yang cemburu mengatai-ngatainya, berusaha menjatuhkannya. Mungkin hal sama juga terjadi pada Tzuyu.

Mingyu rasanya ingin berteriak marah. Dia melempar ponselnya ke tengah ruangan. Prakkk!

Teman-temannya terkejut. Ketika Dino ingin menghibur Mingyu, Scoups menahannya.

"Biarkan dia sendiri dulu." Mereka tak ingin memperkeruh.

Mingyu melamun, mengenang lagi pertemuannya dengan kakak Tzuyu.

Hari itu, kakak Tzuyu datang ke konser untuk memberi support. Selama ini, wajah kakak Tzuyu tidak pernah dipublikasikan oleh agensi pun oleh Tzuyu, jadi Carat yang datang hari itu kemungkinan besar tidak mengenalnya.

Mereka berkomunikasi dengan bantuan terjemahan teman kakaknya Tzuyu.

"Mingyu, kamu tahu kenapa saya mendukung hubunganmu dengan Tzuyu?"

Mingyu pun tak menyangka dia mendapat dukungan yang besar seperti ini.

"Karena hati saya mengatakan kamu lah yang terbaik untuk dia, kamu mampu menjaganya, dan kamu tidak akan menyakitinya."

Mingyu berterima kasih atas kepercayaan itu, ketimbang merasa terbebani.

"Eomma dan Nenek pun merestui karena Tzuyu adalah gadis yang baik," ucapnya tulus.

"Kamu masih sangat muda, di usiamu sekarang, gonta ganti pacar adalah hal yang lumrah. Tetapi, kita sebagai lelaki, seringkali tidak bisa menahan diri dengan begitu banyaknya godaan. Hati kita mungkin teguh, tetapi tubuh kita belum tentu."

Sebagai cowok yang sudah berkategori dewasa, Mingyu mengerti. Sesama cowok memang lebih mengerti.

"Perempuan adalah godaan terbesar kita ya, kan? Hehe. Sekali kita terjerumus, one night stand dengan gadis seksi di klub, akan sulit untuk berhenti dan keluar. Memiliki seseorang yang membuatmu dengan rela hati berkomitmen untuk setia, dengan kesadaranmu sendiri kamu akan menolak kehadiran mereka yang hanya berniat menggodamu. Mingyu, hatimu bisa membedakan mana yang ingin memilikimu untuk kesenangan saja dan mana yang benar-benar mampu membahagiakanmu untuk waktu yang lama."

"Daripada Tzuyu digoda banyak lelaki, lebih baik dia bersetia dengan satu orang yang dia cintai."

"Perlu kamu ingat, tidak ada yang seperti Tzuyu. Tzuyu adalah Tzuyu. Aku pun mengatakan hal yang sama kepada dia. Lelaki sepertimu hanyalah kamu."

"Itulah alasan kami mendukung hubungan kalian. Tapi, saya pun mengerti, dunia kalian tidak ramah dengan hubungan berpacaran, hehe. Fans akan menolaknya. Saya doakan yang terbaik untuk hubungan kalian."

Kakak Tzuyu benar, daripada gonta ganti teman kencan untuk menghilangkan rasa kesepiannya, lebih baik dia memilih satu gadis yang mampu membuatnya berkomitmen, mencurahkan kasih sayang dan kesetiaan kepadanya.

Rasa kesepian selalu ada. Post concert depression tidak hanya menyerang penonton konser, tetapi performer seperti dia juga. Ketika konser spektakuler dan meriah berakhir, hatinya akan terasa hampa dan sepi. Tak heran, banyak pelaku dunia hiburan seperti dia akan minum-minum, pesta bersama, bahkan mengundang perempuan penghibur setelah konser berakhir. Alasannya untuk menghilangkan kesepian.

Apakah disaat seperti ini fans bisa diandalkan? Fans yang juga kesepian mungkin justru mencarinya untuk mendapat keceriaan kembali. Tetapi keceriaan seperti apa yang bisa dia tunjukkan? Keceriaan yang tidak tulus dari dalam hati? Kalau itu yang fans dan agensi inginkan, maka dia akan melakukannya.

Godaan di industri ini sangat berat untuk lelaki seperti dia.

Wanita bisa menghancurkannya.

Tetapi wanita pula yang mampu menguatkannya.

***

3 hari setelah skandal dicuatkan media ke publik, seorang netizen memperlihatkan foto sepasang pemuda dan pemudi bertubuh tinggi yang sedang berbelanja di pasar tradisional, di situs Pann. Mereka menggunakan topi, si gadis tampak berpegangan ke lengan si pemuda, dan si pemuda dengan gentleman membawa seluruh belanjaan.

Postingan ini mendapat banyak up-vote dan menjadi thread populer. Perbincangan tentang mereka tak habis-habis dan justru semakin seru.

OP juga menyandingkan kedua foto mereka yang diambil oleh fansite. Melihat kecocokan di antara mereka, fans pelan-pelan mendukungnya.

"7970+ - 97- Tzuyu cantik, Mingyu tampan. Mereka serasi. Sama-sama visual grup dan tinggi."

"7796+ - 90- Tzumoongi kami yang baik, kamu layak bahagia bersama Mingyu si idaman calon mertua TT."

"6857+ - 87- Wooow, aku baru tahu SEVENTEEN memiliki member setampan dia."

"6003+ - 86- Aku Carats sejak 2015. Siapa yang tidak menyukai Mingyu? He's hot! Tzuyu, kamu sangat beruntung ><"

"5056+ - 83 Mereka masih muda. Biarkan mereka berkencan."

"3004+ - 80 Aku yakin ini mereka. Ukuran tinggi mereka membuat mereka terlihat cute saat bersama. Aku mendukung keduanya."

"2998+ - 70 Guys, berkencanlah yang damai! Nikmati masa muda kalian."

"2005+ - 62 Tetapi benar juga, kita tidak berhak mengatur privasi mereka TT."

Tzuyu tersenyum membaca komentar positif itu. Dia mengcapture semua. Mingyu harus melihatnya.

Mingyu harus tahu bahwa tidak semua orang menghujat mereka karena kasus ini. Tidak semua fans merasa terkhianati. Masih banyak netizen yang memandang sisi indah dari hubungan mereka.

***

SWEET OCTOBERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang