XI - Kesibukan

535 55 6
                                    

Akhir Mei, mereka kembali bertemu di panggung untuk promosi lagu terbaru, TWICE dengan Signal, dan Mingyu dengan Dont Wanna Cry.

Walaupun banyak orang beranggapan Signal adalah comeback TWICE yang terburuk, bagi Tzuyu Signal era adalah masa terbaiknya untuk lebih mengenal Mingyu.

"Lawan kita hari ini tidak main-main," ucap Jeonghan yang sangat ingin comeback mereka kali ini berhasil mendapat award.

Mingyu tersenyum. "Aku tidak menganggap mereka lawan."

"Cieeee..." sahut Hoshi, lalu menggantungkan tangannya di pundak Seungkwan yang sedang keasyikan mencabut bulu hidungnya.

"Aak~!" Seungkwan merem-melek, tak sengaja mencabut bulu hidung begitu banyak. Gerakan Hoshi membuatnya kaget.

"Karena Mingyu menganggap...." Seungkwan kembali mengoper "bola" pada Hoshi, menunjukkan 2 jari telunjuknya yang bersentuhan di depan wajah.

"Pa~...."

"Idola, lah. Aiiishhh..."

"Bohong banget," timpal Scoups yang selonjoran di lantai sambil bermain game console. "Mingyu-ya, kita sudah bersama selama kurang lebih 6 tahun. Aku mengenalmu dengan baik."

"Tapi aku dan dia memang tidak pacaran."

"Foto Kisseu itu terlihat nyata. Aduuuh hatiku saja berdebar-debar."

"Foto kisseu editan itu? Aigo~ aku rela wajahku dibuang, diedit jadi... ehemmm... aku rela, sungguh, rela aku relaaa..." pekik Hoshi dengan raut seolah terdzalimi.

Mingyu melempari wajahnya yang menyebalkan dengan potongan roti.

Untuk menghilangkan kebosanan, terkadang mereka memasukkan foto-foto editan dari fans yang lucu-lucu di chatting room SEVENTEEN. Mingyu paling sering menjadi subjek derita, tentu saja.

"Ehemmm itu siapa sih? Yang mana?" tanya Vernon dengan tampang oon.

Hoshi lalu bangkit dari sofa. "signal bone signal bone jjirit jjirit jjirit jjirit..."

"OOH, TZUYUUU, HAHAHA."

Mingyu hanya manyun. Dia masih belum ingin terang-terangan pada membernya tentang hubungannya dengan Tzuyu. Bahkan, ke Anyang saja tidak bilang-bilang. Dia tidak ingin member meledeknya seperti ini, apalagi jika sampai memberi kode dan pertanda sekecil apa pun di atas panggung, seperti contohnya, menyenggol lengannya saat ada Tzuyu di dekat mereka, atau menyindirnya yang mengidolakan TWICE terutama Tzuyu. Begitu saja bisa membuat Carat cemburu. Lebih baik dia juga tak mengekspos perasaannya ketika ada mereka. Bukannya dia tak percaya membernya.

Lagipula, dia sudah punya teman bercerita yang asyik---Bambam dan Cha Eun Woo. Mereka sudah lebih dari cukup.

***

Namun, Mingyu tak mampu menghindari pesona Tzuyu ketika SEVENTEEN dan TWICE bersanding di pengujung acara sebagai rival. Dia, sengaja tak sengaja menunjukkan ketertarikannya dengan Tzuyu ketika kamera masih merekamnya.

TWICE memenangkan peringkat pertama sehingga member SEVENTEEN meninggalkan panggung lebih dulu.

Ketika Tzuyu menari koreo Signal bersama grupnya sebagai selebrasi, Mingyu yang berada di belakang menggoda, "Tzuyu-ya..."

Tzuyu lalu meliriknya, memberi anggukan dan sapa halus.

Merasa mendapat respon, Mingyu menggoda lagi. "Heeei nyamuk cantik~!"

Tzuyu menolehnya, dan tak kuasa menahan senyum.

Momen ini bukanlah satu-satunya kedekatan mereka yang tertangkap kamera. Mingyu seolah tak peduli idol lain---yang juga sedang bersama mereka mengisi acara Dream Concert 2017---mengetahui kedekatan mereka. Mingyu mengenali Yoon Noona ada di sekitar panggung lalu meminta, "noona, tolong panggilkan Tzuyu seolah noona memiliki keperluan dengannya."

Yoon noona mengabulkannya. Di backstage, di saat idol lain juga menanti dipanggil ke depan panggung, Mingyu mendekati Tzuyu yang sedang diajak bicara oleh Yoon noona.

Wonwoo menemani Mingyu agar fans yang mungkin merekam momen ini tidak berpikir bahwa Mingyu sebenarnya ingin mendekati Tzuyu.

Mingyu dan Tzuyu berdiri bersisian, bahkan Mingyu sempat menggenggam jemari Tzuyu.

"Senang bisa bertemu kamu di acara ini. Aku selalu lebih bersemangat jika ada kamu, hehe."

Tzuyu mengangguk. Dia pun begitu. "Oppa, bagaimana kabar eomma sama Nenek? Aku rindu mereka."

"Nenek sedang membuatkan sweater untuk kamu. Dia bekerja keras menyenangkanmu. Ketika melihatmu di bandara, dia bilang dia ingin kamu tampil lebih cantik lagi dengan sweaternya walau sudah cantik, hehe."

"Aku mengkhawatirkan kesehatan Nenek. Oh ya, aku sudah bercerita tentang liburan di Anyang pada Mamam di Taiwan, hehe."

"Benar? Ajak aku ketemu eomma jugaaa~ aku bisa diandalkan bantu-bantu di kafe, membuatkan kopi, hehe."

Tzuyu tahu idol lain sempat memperhatikan dan mungkin menggosipkan mereka, tetapi dia memilih cuek. Cara Mingyu mendekatinya seperti ini membuktikan bahwa Mingyu masih bertahan menyukainya.

***

Tetapi, bukan Tzuyu namanya jika tidak berubah pikiran. Lagi. Dia kembali meragukan kesungguhan Mingyu.

Mingyu terlihat riang ketika menelpon seseorang di bandara. Tidak hanya sekali dua kali dia kepergok menelpon dengan riang dalam foto fansite. Tzuyu tidak pernah merasa ditelpon Mingyu saat itu. Mereka memang jarang mendapatkan waktu luang di waktu bersamaan dan Tzuyu kurang begitu suka teleponan.

Tak hanya itu, dalam rentang waktu promosi Likey hingga Heart Shaker, Tzuyu merasa terpenjara oleh jadwal yang super padat sehingga moodnya sering naik turun dan dia banyak menangis. Dia sering kelupaan membawa ponsel saat bepergian, dan ketika mendapatkan ponselnya lagi, dia melihat panggilan tak terjawab dari Mingyu.

Pertemuan TWICE dengan SEVENTEEN yang comeback dengan lagu Clap, juga begitu singkat. Di ruang tunggu, TWICE diwakili leader dan Nayeon berkunjung ke ruangan SEVENTEEN untuk bertukar album, hanya disambut Scoups dan Seungkwan, sementara member lainnya tidur dan beristirahat karena kelelahan.

Persiapan acara award akhir tahun, juga jadwal di Jepang membuat pertemuan Tzuyu dan Mingyu hanya terjadi di stage, ketika grup keduanya lagi-lagi bersanding sebagai rival. Hanya saling membungkuk dan bertukar senyum. Itu pun fans tidak akan curiga mengingat Mingyu memiliki karakter yang ramah dan Tzuyu pemalu.

Mereka tak sempat berbicara sama sekali, bertanya atau menjelaskan sesuatu sehingga kesalah pahaman bisa semakin melebar.

Tidak heran jika alasan terlalu sibuk membuat teman-teman sesama idol mereka mengakhiri hubungan kencan.

***

SWEET OCTOBERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang