Baru

26 4 0
                                    

"om ini nyampe nya kapan" tanyaku.

"paling besok ra, emang kenapa? Baru aja berangkat " jawab om agus.

" gak betah ya ra, apa mau musikan biar gak bete? " tanya tante eni.

" ya cuma pengen tau aja om, bete aja kok tante " jawabku.

"oiya ra, besok kamu sekolahnya bareng anak tante aja gimana? Mau engga, kalok engga ya gak papa sih tante cuma nawarin aja"

"haaa, tante udah punya anak? "

" udah firaaa, yaampunm emang iya tante itu cantik masih keliatan muda banget tapi ya masak iya tampang kayak tante om gini belom punya anak sih"

"ya emang gak keliatan kok tante, kalok om si punya anak udah pantes banget hehe"

"jadi fira, bilang om tua ya... "

" eh engga kok om, tapi ya iya juga sih om hehe" seketika mobil penuh dengan canda tawa.

"tante itu udah punya anak firaa, namanya Bima dia umurnya kayak kamu, sekolah di SMK jurusnnya juga tkj, makanya tante tadi nanya gitu ke kamu, jadi gimana?"

"aku sih iya aja tante"

"oiya cita cintamu apa nak? "

" kalok cita cita sih ngambang tante, pengen jadi polwan tapi kalok engga masuk pengen kuliah ambil kesehatan "

" lucu ya, anak tkj pengennya kesehatan "

" anti mainstreem kok ya fir " ucap om agus.

" hehe iya dong om, sebenernya aku pengen kesehatan udah dari sebelum masuk SMK tan, tapi ya karna kendala jarak jadi ya masuk ke tkj deh"

"bimbel SMA aja gimana nak? " tanya tante fira.

" gimana tante "

" jadi abis sekolah, kamu bimbel dulu, ada kok bimbel buat smk Mapel bimbelnya itu kayak SMA, fisika, kimia, biologi gitu.. " jelas tante eni.

" engga usah lah tan, nanti malah nambah ngerepotin "

" engga firaa, Bima juga kayak kamu persis malahan, dan dia juga ikut bimbel kayak gitu, kamu mau ya bareng Bima "

" ya kalok sama Bima boleh mah ya iya tante, oiya emang dulu kenapa Bima masuk tkj tante "

" dia sebenernya masuk tkj cuma penasaran aja, terus pas di pertengahan dia bilang bosen yaudah tante bimbelin aja dia, sampe sekarang "

" owalah gitu to tan, hoaammm " ucap ku sambil menguap..

" tidur aja ra masih lama kok" ucap om agus.

"iya nak, nanti kalok makan tante bangunin "

Aku pun langsung memejamkan mataku.

🌇

Akhirnya setelah ber jam jam diperjalanan sekarang sampai lah di pulau jawa, yg artinya sebentar lagi aku akan bertemu dengan keluarga disini dannn aku akan tinggal disini dengan waktu yg cukup lama hnm..

Aku memasuki rumah yg cukup besar namun sederhana...

"sini non kopernya biar bibi yg bawa.. " ucap seorang paruh baya yg menggunakan daster bermotif bunga.

" gak usah bi nanti ngerepotin "

" biar bibi aja yg bawa ra, kamu mandi langsung istirahat aja" ucap tante eni.

"iya tante" jawabku sambil menyerahkan koper yg ku bawa.

Aku pun mengikuti langkah seseorang yg ku perkirakan adalah pembantu disini, pertama masuk rumah ini langsung disambut dengan ruang tamu yg cukup besar, kemudian ruang tv dan ruang keluarga yg gabung menjadi satu, dan sebuah ruangan besar yg di dalamnya terdapat 2 buah kamar dan di depan kamar tersebut terdapat ruang bersantai atau ruang belajar karna terdapat tempat duduk, tv dan disamping jendela besar ada tempat duduk lagi tak lupa rak buku yg berisi banyak buku, ya rumahnya cukup besar...

Aku memasuki salah satu kamar yg ada di ruangan itu, dinding berwarna biru, lemari biru, tempat tidur biru, ya semuanya dominan warna biru...

Entah dari mana ide warna biru ini tapi aku sangat menyukainya, warna biru adalah warna kesukaan ku dan beruntung nya aku mendapatkan ini semua..

"non ini bajunya mau bibi yg masukin apa non sendiri? " tanya pembantu itu yg membuat ku tersentak.

" eh engga usah bi, biar aku aja"

"oiya non mau minum apa biar bibi bawain "

" engga usah bi, abis ini aku mau mandi terus tidur aja.. "

" oh yaudah bibi mau ke belakang dulu, nanti kalok mau apa apa tinggal panggil aja ya non" jawabnya berlalu meninggalkan ku.

"oiya bi..
Jangan panggil aku non ya.. "

" lha kenapa non.. " jawabnya menghampiri ku.

" nama aku alfira reinata, biasa di panggil fira " potongku sambil menyodorkan tanganku untuk bersalaman.

" oh iya non " jawabnya.

" tuh kan non lagi, pokoknya fira aja apa apa yg penting jangan non ya bi" pintaku.

"iya dek firaa.. " jawabnya meninggalkanku.

" beresin baju, mandi, terus tidur enak kali ya.. Itung itung istirahat lah.. " gumamku sambil membereskan koperku.

Next parttt..
Tinggalkan jejak 🐾

SERENDIPITYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang