"mark, kita kemana?" tanya ku ke mark yang barusan make helmnya.ya jadi gini, tadi mark tiba-tiba ngajakin aku jalan. gak tau juga sih mau kemana, jalan aja katanya.
"kemana aja, asal berdua." jawabnya dan mulai menstater motornya.
aku seneng sih, soalnya lama kita gak jalan berdua gini. mark terlalu sibuk sama organisasinya, huh.
pada akhirnya, kita berdua cuma muter-muter kota bandung. gak ada tujuannya sama sekali gitu loh, ngabisin bensin kan?
"aku gak suka," katanya tiba-tiba. walaupun kedorong sama suara angin, aku masih bisa denger kok.
"gak suka apa, atuh?" tanyaku.
dia ngeliat ke spion, sebentar doang kok.
"gak suka sama yang kemaren, yang temennya a winwin." katanya lagi. masih sama, suaranya kedorong sama angin.
aku berdecak, "aku gak ada nanaonan sama dia, kamu gak percaya?" tanyaku.
"aku percaya ke kamunya, ke dianya mah... henteu ey," jawabnya.
huft, susah.
mark ya tetap mark, kalo dia gak suka ya selamanya bakalan gak suka deh.
"terus aku harus gimana?" tanyaku, aku mendekat. aku senderin kepala ku di pundaknya.
nyaman.
"sok atuh jauhin aja, kata aku ge, dia teh kaya jurig." katanya. aku melotot kaget dong, apa-apaan ngatain orang 'jurig'?
"heh, bibir." aku cubit perutnya.
"tuh, sok weh belain si eta," katanya dengan nada kesal.
duh mark, bukan maksud aku belain dia. tapi apa yang keluar dari mulutmu itu terlalu kasar bahasanya.
aku gak suka.
"ulah ngomong kitu atuh, gak sopan. dia—"
"dia lebih tua dari kita? nya atuh, dia mah om-om," dia motong omonganku dan terus mencibir kak taeyong.
"mark!" sentakku, reflek.
"naon? belain deui? naksir sia ku taeyong? heem?" tanyanya.
apasih, dia? kok jadi se-posesif ini sama aku? berlebihan, bikin gak betah malahan kan.
"kamu tuh bisa gak sih, berhenti ngejelekin orang?"
"henteu," jawabnya.
ah sabodo, puyeng mikir mark kalo udah mulai keras kepala begini. dan pada akhirnya, aku cuma diem tanpa jawab apapun.
"heh, tanya atuh! kenapa gitu?!" mark ngebentak aku. bener-bener aneh ini orang, tumbenan banget gitu.
"stop," kataku.
dia noleh sekilas, "stop apa?" tanyanya bingung.
"ya stopin motornya." kataku. nadaku ketus, gak ada lembut-lembutnya sama sekali gitu.
"mau apa?" tanyanya.
"turunin didieu weh," jawabku sambil ngejauhin dudukku sama dia. si keras kepala. aku beneran gasuka kalo mark lagi kaya begini, susah dibilanginnya. huh.
dia panik, "ih, ulah atuh neng, maap-maap," katanya.
maaf mark, terlanjur males.
"sok ih, turunin didieu weh. ntar aku nelpon a winwin," kataku sambil nyubit dia.
dan akhirnya, dia nepi.
"kenapa sih, neng?" tanyanya bingung, setelah kita berhenti dipinggir jalan.
aku berdecak, "kamu beda," kataku.
"beda?" dia keliatan bingung, raut mukanya terlihat.
"suka banget jelek-jelekin orang, hah? gak baik itu mulutnya, kamu tuh mikir dong," kataku.
dia diem.
"maaf," katanya.
"udah, kamu pulang aja lah. ya? sana, aku pulang sama winwin aja abis ini, dah." aku dorong badannya biar dia ngejauh.
"aku tunggu sampe winwin dateng," katanya.
"gak," tolakku.
gak lama, dia nyalain motornya dan pergi. iya, bener-bener yang pergi gitu aja.
aku ngehela nafas, capek.
tin!
aku nengok, ada mobil crv putih berhenti didepanku. aku bingung dong, ini mau apa ya? eh, tapi setelahnya, kaca mobil itu kebuka.
"lui?"
lah? kak taeyong.
aku senyum kaku. selalu, selalu aja kalo ketemu dia tuh aku senyumnya kaku. kaku banget.
"kamu kok disini? itu tadi, pacarmu kan?" tanyanya.
aku ngangguk aja.
"kok kamu ditinggalin?" dia bawel, lucu hehe.
"ada masalah, kak." gak mungkin aku jawab, aku marahan gara-gara mark ngejelek-jelekin dia kan? sinting.
"pulang yuk? aku anter,"
"eh, gausah."
"gapapa, aku mau kerumah winwin soalnya. jaket aku ketinggalan disana," kata dia.
oh, yaudah.
"boleh nih?" tanyaku, dia ngangguk sambil senyum.
"boleh, yuk lah." katanya.
yah, daripada aku telfon winwin mending manfaatin yang ada aja kan yah? hehehe.
view all comments..
siyeonn ihhh gemess
↪️ jenonasution siyeon mau??
↪️ siyeonn engga
↪️ shuhuas wkwkwkwkkwwk
lucaso halah bullshit
↪️ markbobs apasi tot
shuhuas temen gue jangan disakitin dong mark, tolong!!!
↪️ markbobs apasi org gaada yg nyakitin
↪️ shuhuas awas aja lu
yerimiese alah paansi mark
↪️ markbobs wht
taeyongg wkwk lucu bgt masnya, love-love an tp ceweknya ditinggal dipinggir jalan
↪️ markbobs lu siapa ko ikut campur
↪️ taeyongg oops, dusta kalo lu gakenal gue
↪️ markbobs toxiclui berdecak ngeliat bales balesan komennya taeyong sama mark. emang sesengit itu ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
wrong, mark lee. ✔️
Short Story"Take the risks, im not scared anymore. Its for her, i do it all for her, even though i know its really wrong." Published on 2018.