Bagian 13

6.4K 371 2
                                    

Happy reading

"Kir kenalin ini seketaris osis disini, Alana anak kelas XI" jelas Nata mengenalkan kirana dengan ana.

"Kirana kak" ucap Kirana mengulurkan tangannya yang diterima dengan hangat oleh Ana. "Alana panggil aja Ana".

"Oke nanti jika lo ada yang kurang mengerti bisa tanya ke gue atau ke Alana juga boleh" ucap Nata. "Sekarang acara bebas rapat juga udah selesai" ucap Nata pergi dari hadapan mereka berdua.

"Ayo lah bang angkat" ucap Kirana mondar mandir dihalte menunggu bus yang akan lewat. Tetapi satu pun bus tidak ada yang lewat. Alhasil mempunyai ide untuk menelpon abangnya tetapi tidak diangkat.

"Abang gue satu satunya ini mana lagi" ucap Kirana mengotak atik ponselnya.

"Sama gue aja" suara tiba tiba berasal dari samping membuat kirana terkejut. "Gak usah gitu banget mukanya".

"Eh kak" ucap Kirana kikuk. "Udah sore bus gak bakal ada yang lewat sama gue aja, secara gak langsung gue penyebab lo pulang telat" ucap Nata.

"Gak usah kak, udah telpon abang juga" ucap Kirana menolak secara halus tawaranya.

"Udah diangkat telponnya gue tadi denger lo kumat kamit bilang abang lo gak angkat telpon" ucar Nata enteng

Skakmat. Poor Kirana

"Mm.. bentar lagi juga diterima kak" ucap kirana sambil mengambil ponselnya kembali. "Udah gak usah buang buang kuota atau pun pulsa lo buat hubungin abang lo, udah gue bilang gue pengebab lo pulang lambat sekarang gue harus tanggung jawab, ngerti!" Ucap Nata.

_____________

"Kirana pulang" ucap Kirana memberi salam tetapi tak ada yang menyahut. "Kok sepi Mama sama Abang kemana?" Tanya Kirana kepada dirinya sendiri.

"Ya ampun Abang ternyata molor disini" teriak Kirana melihat Abangnya tertidur disofa dengan TV yang masih menyala.

"Kerjain dikir gak papa kan" ucapnya dalam hati sambil terkikik. "Bang Leo gempa bang gempa" pekik Kirana ditelinga Leo.

"Hah gempa" teriak Leo sambil berlari sambil berteriak gempa. Seketika tawa Kirana pecah melihat aksi Abangnya.

"Dek ngapain ketawa disana gempa cepet keluar" ucap Leo sambil menarik Kirana keluar rumah. "Abang Kirana cuma bercanda" ucap Kirana sambil menahan tawanya.

"Kiranaaaa" teriak Abangnya, Kirana pun dengan cepat berlari kearah kamarnya mencari perlindungan.

Setelah Kirana menyegarkan dirinya dengan mandi Kirana pun turun mengambil beberapa cemilan untuk dimakan sambil membaca novel kesayangannya.

"Bang es krim Kirana kok hilang?" Tanya Kirana setelah melihat es krimnya tidak ada di frezer.

"Gak tau" ucap Leo ketus dengan tampang datarnya.

Masalah tadi, batin kirana.

"Helah bang gitu aja ngambek" ucap Kirana sambi memeluk Abangnya dari samping. Tidak ada jawaban dari Abangnya. Terpaksa Kirana mengelurkan jurus ampuhnya.

Hiks...hiks...
Suara isakan kecil membuat Leo terusik. "Ya ampun dek maafin abang jangan nangis, abang maafin kok" ucap Leo. Berhasil sorak Kirana didalam hati.

"Eh, tadi gue gak jemput lo trus pulang naik bis? Emang ada bis jam segini?" Tanya Leo bertubi tubi. "Aduh Abang udah tau gitu kenapa gak jemput" geram Kirana.

"Ketiduran" ucap Leo menggaruk kepalanya yang tak gatal. "Trus pulangnya sama siapa dek?".

"Nata puas?" Jawab kirana sambil menyilangkan tangannya. "A cie seneng dong" goda Leo.

"Bodo amat bang" ucap Kirana pergi dari hadapan Leo.

_________

See again

Konfliknya akan segera mulai
Vote:)





Ketua OsisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang