“Kelva!”
“Apa.”
“Airnya udah siap.” lapor Fani, tiba-tiba nongol dibelakang punggung Kelva yang lagi asik main tablet sama Yuta diruang tengah Rumah Fani.
“Oh ya udah, nih mandiin.” balas Kelva sambil naruh tabletnya dimeja. Terus nyerahin Yuta ke Fani.
“Loh loh! Kok jadi gue sih yang mandiin, kan gue udah kebagian tugas buat nyiapin air buat Yuta mandi. Gimana sih!” Fani melipat kedua tangannya didepan dada, ngelihat Kelva dengan tatapan perotes.
Kelva cuma mutar bola matanya malas, sedangkan Yuta ngerjapin kedua matanya polos, natap gak tahu apa-apa ke arah Papa Mamanya–uhuk.
“Perhitungan banget ngurus Anak sendiri. Lagian lo juga belum mandi kan? sekalian kali Fan.” balas Kelva yang emang udah nganggep Yuta kayak Anak sendiri, tapi gak tahu kalau Fani sih.
Fani ngehembusin napasnya, “Ya udah deh.” dia akhirnya ngambil alih Yuta kedalam gendongan. “Emang, lo mau pergi kemana sih?”
“Gue?”
“Iya lah. Masa kang cilok!”
“Gak usah teriak-teriak juga kali comel! Gue mau siap-siap ke Café.” balas Kelva terus ngelihat jam di tangan, “Jam segini, harus ngechek pegawai. Biar nggak ada yang makan gaji buta”
Fani manggut-manggut, “Terus pulangnya jam berapa?”
Kelva berdecak, “Bawel banget sih, kalo mau ikut buruan mandiin Yuta dulu sana!”
“Ikut, emangnya boleh? Nanti kalo Bosnya marah gimana?”
Kelva ngebuang napas kasar, berusaha tetep sabar. “Gak bakalan, Bos nya sekarang ada didepan lo!” Ujarnya setengah kesal.
“S-siapa? Yang didepan gue kan cuman lo, jadi lo Bosnya?” Fani natap Kelva gak yakin.
“......Fan?”
“Iya.”
“Pengen ngerasain gimana rasanya digigit singa nggak lo?” Kelva ngomong gitu pakai nada datar banget, Fani jadi merinding sendiri dengernya.
“G–gak usah deh, makasih. Lagian daging gue keras, gak enak.”
“Ya udah, kalo gitu buruan mandiin Yuta. Sebelum gue gigit lo beneran...”
Fani langsung nganggukin kepala kenceng. “Siap Bos Kelva!” katanya, sambil pasang gestur hormat ala-ala pegawai Kelva.
“Ya udah sana.” kata Kelva lagi, gak ambil pusing sama ke unikan tetangganya itu.
*~*~*~*~*~*~*~*~*~*
Fani udah ngisi penuh pakai air hangat, bak mandi bentuk ikan Hiu punya Yuta –yang dibeliin Kelva– Yuta kelihatan seneng gitu gerak-gerak terus digendongan Fani. Kayaknya si Bayi udah gak sabar buat masuk kedalam bak Hiu.
“Sabar Yuta. Bentar, Aunty buka baju kamu dulu ya....”
“Mamamama!!!” Yuta ngelihat Fani sambil nunjukkin dua gigi kelinci depan yang kelihatan ngejembul malu-malu.
KAMU SEDANG MEMBACA
OH MY BABY!
HumorBagaimana reaksi kalian kalau pagi-pagi membuka pagar Rumah, lalu menemukan kardus yang berisi seorang Bayi. Hal itu juga yang Fani rasakan saat ini, terlebih lagi gadis itu harus mengurus Bayi temuannya sendirian. Fix. Membayangkannya saja Fani tid...