“Tikernya yang bener dong naruhnya Fan. Astaga jangan dibikin main-main gitu! Terus kasih bantal, sama boneka Shaun the sheep nya taroh samping bantal”
“Berisik! Gue udah tau.” sewot Fani ke Kelva, tapi meskipun sewot dia tetep nurutin perintah tetangga sekaligus rivalnya itu buat nyusun tempat buat Yuta berjemur diluar Rumah. Mumpung matahari lagi terik-teriknya, mereka bertiga sekarang lagi ada dihalaman rumah Fani ngomong-omong.
“Butuh berapa menit emangnya?” tanya Fani disela-sela kegiatannya menggelar tikar Teletubbis.
“Kata bukunya sih sepuluh menit buat Bayi usia 0-6 bulan, dan lima belas menit buat Bayi yang udah berusia 6-12 bulan.”
“Berarti Yuta lima belas menit dong?”
“Kalo udah tau, gak usah nanya!” jawab Kelva nyebelin.
Fani langsung ngegembungin pipinya sebal. “Dasar nyebelin!” cibirnya yang dibalas dengusan dari Kelva.
Pagi ini kebetulan Fani lagi gak ada jadwal ke Agensi gitu, jadi dia Free buat ngurusin Yuta. Kelva juga entah kenapa malah ikut-ikutan Free, katanya sih Bos itu beda sama pegawai. Jadi Kelva bisa Free kapan aja, semau dia.
Habis ngebuka baju Yuta satu-persatu menyisakan popok, Kelva langsung naruh Yuta ke tempat yang udah disiapin sama Fani tadi.
“Kel, gue ngadem ya. Panas nih”
Kelva ngambil buku tuntunan mengasuh Bayi yang baik dan benar, yang tadi dia baca.
“Sinar matahari pagi itu baik buat kesehatan, bisa menghilangkan berbagai macam penyakit yang ada didalam tubuh. Selain itu, sinar matahari pagi juga bisa membakar lemak jenuh atau Saturated fat, dan juga menambah Vitamin A,B1,B6,C,D3 dan E untuk tubuh kita. Gimana? Banyak kan manfaatnya?” jelas Kelva sambil megangin botol susu formula Yuta ditangan kiri.
Fani melirik Kelva dengan tatapan gak suka, “Gue gak perduli ya, tubuh gue udah sehat kok, tanpa harus dijemur-jemur. Lagian lo juga gak kasihan sama Yuta apa? Dijemur kayak ikan asin gini. Percaya itu sama Tuhan, jangan sama buku!”
Kelva memutar bola mata malas, dia letakkin lagi bukunya dibawah. Samping ponsel.
“Lo ya, emang dasarnya norak. Buku ini dibuat dari sumber yang terpercaya!”
Fani mendecakkan lidah, “Udah ah terserah.. Gue mau ngadem diteras. Tapi awas aja kalo habis dijemur Yuta malah sakit, gue bakal nyalahin lo! Terus buang buku itu jauh-jauh. Ngerti?!”
“Gak bakal.”
“Terserah..” habis ngomong gitu, Fani beranjak ninggalin Kelva sama Yuta yang udah tidur pulas dibawah sinar matahari.
Fani masuk kedalam Rumah buat ngambil minuman isotonik dingin, sekalian sama ngambil gitar Akustik punya dia. Fani pengen main gitar diteras Rumah sambil nunggu Yuta selesai dijemur.
Sampai diteras. Fani ngelihat Kelva yang udah duduk diteras sambil mainin ponselnya deket pot bunga.
“Katanya sinar matahari pagi itu sehat buat kesehatan, dan Bla Bla... Eh taunya malah ikutan ngadem” sindir Fani yang milih buat duduk disamping Kelva. Mata Hazelnya gak sengaja ngelihat bahu Kelva yang lebar, enak kali ya? Senderan disitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
OH MY BABY!
HumorBagaimana reaksi kalian kalau pagi-pagi membuka pagar Rumah, lalu menemukan kardus yang berisi seorang Bayi. Hal itu juga yang Fani rasakan saat ini, terlebih lagi gadis itu harus mengurus Bayi temuannya sendirian. Fix. Membayangkannya saja Fani tid...