Chapter 15, Gue Suka Lo

8.5K 531 30
                                    

“Jevan!”

“Fania!?”

“Jevan! Ya ampun Je, ini beneran lo? Astaga udah lama banget..” Fani buru-buru meluk cowok berambut cepak agak pelontos didepannya. Tanpa sedikitpun ngehirauin keberadaan Kelva yang ngegendong Yuta deket mobil.

Cowok pelontos yang namanya Jevan itu juga balas meluk Fani. “Udah lama banget. Terakhir ketemu malem itu kan waktu gue pergi ke rumah lo buat pamitan, gue beneran gak nyangka bakal ketemu lo disini Fafa gue” kata Jevan agak haru gitu.

“Jeje gue”

Ngomong-omong Jevan itu mantan pacar Fani jaman SMP dulu sekaligus rumah mereka tetanggaan, sebelum Jevan pindah rumah sama kedua orang tua angkatnya ke Singapur. Fani beneran nggak nyangka setelah sekian lama gak pernah ketemu. Dia bakal ketemu lagi sama Jevan disini.

“Lo apa kabar?” tanya Jevan, yang udah ngelepas acara pelukannya.

“Gue baik Je. Ya ampun Jeje gue, masih kangen” habis ngomong gitu, Fani langsung meluk cowok sangar itu lagi.

Jevan cuma ketawa ganteng sambil ngusap-usap punggung kecil Fani. “Syukur deh kalo lo baik-baik aja, gimana kabar Om sama Tante?”

“Ayah sama Bunda baik-baik aja kok, tapi ya gitu. Gue udah tiga tahun lebih tinggal pisah sama mereka” balas Fani, dia ngelihat Jevan takjub. Iya lah, Jevan mantan pacarnya yang dulu suka panas-panasan main futsal di komplek sekarang udah tumbuh jadi Jevan yang ganteng dan maskulin. Duh, Fani gak nyangka.

“Syukur deh. Eh, serius? Lo udah tinggal pisah sama mereka, terus lo sekarang tinggal dimana? Sama siapa? Kapan-kapan gue boleh kan mampir ke rumah lo Fafa gue”

Fani masih nyengir-nyengir cantik didepan Jevan, sontak denger ucapan Jevan dia langsung ngangguk semangat gitu. “Boleh! Boleh banget Jeje gue.  Gue tinggal sama—”

“Fani tinggal sama gue!” potong Kelva tiba-tiba, yang sekarang dia udah berdiri disamping Fani. Kelva natap Jevan dengan tatapan nggak suka.

“Kelva.” Fani natap Kelva sambil ngedip-ngedipin mata, berusaha ngasih kode ke sang tetangga supaya gak ngomong aneh-aneh ke Jevan. Duh, Fani sampai lupa kalau masih ada Kelva sama Yuta disini.

“Mata lo kenapa, kelilipan? Pengen gue tiupin?” ujar Kelva sok polos, yang berhasil bikin Fani tambah Bete pengen nyakar-nyakar muka Kelva yang ganteng. Huh, Lucifer ini pasti sengaja pura-pura gak peka.

Jevan ngerutin dahinya, sebelum akhirnya dia nanya. “Fafa gue, mereka ini siapa lo?” kata Jevan sambil natap Kelva sama Yuta bergantian.

“Mereka ini anu...” Fani garuk belakang kepalanya yang gak gatel. Bingung mau ngejelasin.

“Seharusnya gue yang tanya gitu.” Sahut Kelva sarkas, terus mata kuacinya natap Fani kayak minta penjelasan. “Cowok ini siapanya Mama? Dia temen Mama? Kok Mama gak pernah cerita ke Papa kalo Mama punya temen tampang macam preman gini”  Kelva langsung aja ngelingkarin tangan kanan mesra ke pinggang ramping Fani.

Fani ngebolain matanya kaget, apa tadi kata Kelva.

Papa Mama...?

“Tatatata!” Yuta yang tadinya diem aja sekarang malah ikut-ikutan. Ngedukung aksi sang Papa.

“J-jadi lo. . Lo udah nikah Fafa gue, sejak kapan?!” kata Jevan kaget, dia gak nyangka kalau ternyata Fani beneran udah nikah dan punya anak. Padahal Jevan pikir dia masih punya kesempatan buat balikan sama cewek tengil itu.

“J-je gue bisa jelasin” bales Fani gugup. Aduh, Jevan jadi salah paham beneran kan gara-gara Kelva.

“Jelasin apa Fan! Jelasin kalo lo udah married iya!”

OH MY BABY!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang