Hati yang bersih

2.1K 88 1
                                    

aku tidak perduli , berapa banyak kesalahan yang telah orang lakukan kepadaku. yang aku tau orang pemaaf adalah orang yang memiliki hati yang bersih . tak perduli mau berapa kali orang mencaci maki , karna aku tau jika kejahatan di balas kejahatan , tidak akan ada titik penyelesaiannya.

-Annatasya Falencia Haley

~~~

sungguh hari ini adalah hari yang sangat kacau! raka masi saja terus terusan menangis. falen?dia sedang ditangani oleh dokter. sekarang hanya ada sisa penyesalan di hati raka. kenapa dirinya membiarkan falen melindungi nya , harusnya dia yang terluka tadi! bukan falen!

ini sangat menyakitkan bagi raka , melihat orang yang amat dicintai nya harus terbaring lemah di atas ranjang rumah sakit dengan alat alat yang entah lah raka tidak tau nama nya. soal oma falen , raka sudah menelpon nya dan sudah menceritakan semua nya , dan seperti nya oma falen sedang menuju ke rumah sakit. berita ini sungguh membuat oma falen terpukul , bagaimana tidak cucu yang di sayangi nya harus menerima kejadian naas seperti ini.

raka masi saja setia menunggu dokter keluar dari ruang UGD , menunggu kabar tentang falen. apakah dia baik baik saja?jika ada sesuatu yang terjadi dengan falen , raka tidak akan pernah mau memaafkan diri nya sendiri! tidak akan pernah!!!.

nampak nya oma rita sudah sampai di rumah sakit , terlihat dari jalan nya terburu buru menghampiri dimana cucu nya berada sekarang.

"rakaa! bagaimana keadaan cucu oma?." ucap oma rita yang sekarang sudah memposisikan diri nya duduk di sebelah raka

"raka belum tau oma , dari tadi dokter belum keluar." balas raka sendu

"ya allah , kenapa ini bisa terjadi." oma rita sudah tidak bisa lagi menahan tangisnya. raka yang tidak tega mencoba untuk menenangkan oma rita. akhirnya yang ditunggu tunggu tiba , dokter keluar dari ruang UGD bersama para suster. langsung saja raka bangkit dan segera bertanya mengenai kondisi falen.

"dok , bagaimana kondisi teman saya?." ucap raka tak sabaran

"keluarga pasien?." tanya dokter

"saya oma nya , dan ini raka teman falen". jawab oma rita yang sekarang sudah berdiri di samping raka.

"baiklah , akan saya jelaskan. luka yang dialami falen tidak terlalu parah , untungnya ia segera di bawa kerumah sakit. dan luka dibagian perut nya tidak terlalu dalam , hanya saja mungkin karna kaget atau trauma darah yang dikeluarkan nya banyak. setelah ini , pasien boleh dipindahkan ke ruang inap. oke kalau begitu , saya permisi." dokter dan para suster pun pergi untuk melanjutkan kegiatan nya.

kini tinggal raka dan oma rita yang masi terdiam di depan pintu ruang UGD.

"yauda oma , oma langsung ke kamar inap aja. biar raka yang urus administrasi nya." ucap raka sambil berjalan ke arah dimana letak administrasinya.


~~~~~~

sekarang falen sudah dipindahkan ke kamar inap , dan raka juga sudah selesai membayar administrasi nya. oma rita sudah pulang sejam yang lalu , sekalian ingin membawa baju baju falen untuk sementara di rumah sakit. sedangkan raka kini sudah duduk di kursi samping ranjang tidur falen. raka tak kuasa menahan tangis , dia tak tega melihat kondisi falen yang seperti ini. jika boleh di tukar , biarkan raka saja yang terbaring di situ bukan falen.

raka mencoba untuk menyalurkan kehangatan nya dengan cara menggenggam tangan falen.

"cepet sadar ya len. buka dong mata lo , ga kangen apa sama gue?." raka mencoba untuk kuat. tapi pertahanan nya runtuh , air mata yang di tahan nya akhirnya tumpah juga. dan raka menangis sambil menunduk. dia tak kuasa melihat wajah falen. tak kuasa melihat falen terbaring lemah tak berdaya. dia ingin falen sehat sehat saja , tidak seperti ini.

tanpa raka tau sedikit demi sedikit mata falen terbuka , dan tangan nya bergerak. raka yang merasa ada pergerakan dari sebelahnya , mendongakkan kepala nya dan betapa terkejutnya ia melihat falen yang sudah sadar.

"leeennnnnn!!!yaampun lo uda sadaar!!! alhamdulillah gue seneng bangett!!!." teriak raka heboh

"berisik tau ga! gue baru sadar lo uda heboh aja kek mau kawinan." ucap falen datar

"hehe , miss you faleenn kuu". ucap raka dengan nada sok di imut imut kan.

"najis dah jijik gue". balas falen dengan wajah seperti orang yang sedang jijik.

"yaelah len , judes nya kambuh kan tuh." raka cemberut setelah mengatakan itu.

"gue bercanda kali". ucap falen diiringi tawa nya.

"eh len , gu-e eum mau ngomong. lo ga dendam gitu sama rara?ya lo tau sendiri apa yang uda rara lakuin ke elo itu bener bener keterlaluan." tanya raka gugup

"ngomong apaan si lo , ngaco deh. ngapain gue harus dendam?lagi pula buat apa gue dendam? nih ya ka dengerin gue. sebesar apapun orang itu punya salah sama gue , mau sebanyak apapun , tapi tetep aja gue gabisa dendam. gue ga perduli ka mau dia jahatin gue , mau dia caci maki gue , mau dia ngejatuhin gue. yang gue tau , kalo kejahatan di balas kejahatan gabakal ada titik penyelesaiannya . rara itu sahabat gue ka , walaupun dia uda jahat sama gue , tapi gue ga pernah sedikit pun ada  rasa dendam di hati gue. gue tulus maafin dia. kalaupun dia ga minta maaf , tapi gue uda maafin dia. gue yakin ko , mau sekeras apapun es batu kalo di taruh di tempat yang panas akan mencair , sama kayak mau sejahat apapun seseorang kalo di kasih pengertian sedikit demi sedikit akan luluh nantinya." ucap falen disertai senyuman manis nya.

raka?dia sedang melongo tak percaya apa yang sudah falen katakan membuat hati nya menghangat. benar kata falen jika kejahatan dibalas kejahatan tidak akan ada penyelesaiannya. raka sungguh kagum dengan sikap falen. walaupun rara sudah keterlaluan dengan nya tapi tetap saja falen mau memaafkan nya. sungguh falen adalah wanita berbeda di mata raka. falen tidak seperti wanita wanita yang lain , yang kalau di sakiti akan dendam berkepanjangan , tapi tidak dengan falen dia memiliki hati yang bersih , hati yang tidak pernah ada rasa dendam sedikit pun. walaupun sudah di sakiti berkali kali.

"kenapa lo bisa ngomong seperti itu?." tanya raka

"Allah saja maha pemaaf , masa gue yang cuma hamba nya gamau memaafkan kesalahan orang lain." jawab falen.

raka tidak salah pilih , falen benar benar wanita yang cantik. cantik rupa nya dan juga cantik hati nya. sungguh baru kali ini raka menemukan wanita sebaik falen. falen adalah satu satu nya wanita yang mampu membuat hati raka berdebar debar. falen adalah wanita yang mempunyai hati nurani yang bersih , sama seperti bundanya.

"aku mencintai mu falen , sungguh sangat tulus mencintaimu , batin raka dalam hati."



~~~~~~

yeaayyyyy gimana untuk part kali ini?

hayoo siapa yang masi dendam nih sama seseorang?ngaku ngaku hehe

kita gaboleh dendam ya guys , walaupun sebesar apapun kesalahan orang lain ke kita.

jangan lupa vote & komen

see youu guyssss

🤪🤪Snow QueenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang