Menjauh

1.5K 65 1
                                    

Seorang gadis nampak memasuki pemakaman umum , dengan setangkai bunga yang sudah di bungkus rapih. langkah nya sangat pelan , bahkan nyaris tak terdengar. gadis itu duduk di salah satu kuburan yang ada di pemakaman tersebut , dengan hati hati ia menaruh bunga di tangan nya di atas makam itu.

ANALLISYA PUTRI KANNAYYA
BINTI
ADIPATI IRAWAN

begitulah nama yang tertera di batu nisan makam tersebut. gadis itu mencabuti rumput rumput yang tumbuh di makam tersebut.

"Assalamualaikum. uda lama ya aku ga kesini." tutur gadis tersebut

"kamu apa kabar?pasti enak ya disana dapat teman baru. aku disini baik baik aja. aku rindu kamu , maka nya aku kesini hehe. semoga kamu tenang ya disana. aku bakal selalu doain kamu. terimakasih , dulu perna ada di hidupku dan memberi warna hari hari ku. semenjak kamu gaada , dunia aku makin gelap. aku gatau aku harus apa lagi tanpa kamu. oh iya kamu tau ga?setelah kepergian kamu , papa sama mama bercerai , dan ninggalin aku demi kesenangan diri mereka sendiri. sekarang aku tinggal sama oma doang. sepi ya gaada kamu." gadis itu menghapus air mata yang jatuh di kedua pipi nya.

"aku mau cerita deh , kemarin mama nemuin aku dan ngancam aku buat jauhin orang yang aku sayang. aku gamau jauhin dia. aku ga salahkan? terus juga kemarin aku kerumah sakit nemuin tante lidiya , kata tante aku punya penyakit leukemia stadium akhir. cape ya jadi aku? aku nyusul kamu aja ya?nanti kita main di sana bareng bareng." sambung gadis itu dengan air mata yang masi membasahi kedua pipi nya.

"kak falen kangen kamu nayya. maaf baru sempat kesini , kakak janji kakak bakal rajin untuk kesini. andai kamu masih ada disini , pasti hidup kakak bakal berwarna lagi. uda dulu ya nay , kakak pamit. Assalamualaikum." ucap falen sambil berjalan melangkah pergi ke luar pemakaman tersebut. yap , gadis yang sedari tadi berbicara di dekat makam tersebut adalah falen.

kalian pasti heran kan?kenapa falen ada disitu? nayya?siapa dia? sebelum hidup falen seperti sekarang , dulu falen adalah sosok gadis yang periang dan ceria. keadaan keluarganya juga dulu baik baik saja , harmonis dan tidak ada masalah apapun. falen bukan anak tunggal , sebenernya dia mempunyai satu adik. tapi naas suatu kejadian merenggut nyawa adik kesayangan nya. saat adik nya lahir , keluarga nya mulai tidak harmonis. saat itu falen berumur 9 tahun , dan adik kecil nya berumur 4 tahun. nama adik falen , Annallisya Putri Kannayya , gadis kecil yang imut dengan pipi tembam khasnya. saat kehadiran adik kecil nya , hidup falen lebih berwarna. tetapi disaat tuhan mengambil adik nya selama lama nya , di saat itu juga dunia falen menjadi gelap. yang tadinya ia adalah gadis periang , sekarang menjadi sosok gadis pendiam tak tertebak.

disitulah keretakan keluarga nya mulai terjadi. saat ia sedang berduka atas kepergian adik nya , kedua orang tua nya malah memutuskan untuk bercerai. dan menitipkan falen kepada oma nya. maka nya sampai saat ini ia masi membenci kedua orang tuanya. ia masih sakit hati atas apa yang telah kedua orang tua nya lakukan kepada dirinya dan adik nya. bahkan saat adik nya kecil ia tidak pernah dikasi kasih sayang sedikitpun. dari adik nya kecil hanya ia dan pengasuh nya yang menjaga dan memberikan kasih sayang.

sudahlah , falen tidak ingin membuka dan mengingat luka lama. lebih baik ia pikirkan masa depan nya akan bagaimana nantinya.

~~~~

falen bersiap siap pergi ke sekolah. ia sekarang sedang duduk di meja makan sambil menyantap roti yang disiapkan oma nya. setelah selesai sarapan , ia bangkit dan langsung menyalimi omanya. falen hari ini di antar oleh supirnya , karna kata tante lidiya falen tidak boleh terlalu cape.

🤪🤪Snow QueenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang