alunan melodi

2.1K 80 1
                                    


aku mencintaimu apa ada nya. tanpa syarat apapun , dan tanpa ada keraguan sedikit pun.

-Raka Leonard Dirgantara


~~~~

hari ini adalah hari yang sangat sibuk , dimana orang orang sudah akan melanjutkan aktivitas mereka masing masing. mulai dari yang bekerja , bersekolah , berdagang , dan lain sebagai nya. mungkin hari ini adalah hari yang amat amat melelahkan bagi para pelajar. bagaimana tidak , hari ini adalah hari senin. dan yang paling mereka kesali mereka harus mengikuti upacara dulu.

terlihat seorang perempuan yang kini sudah rapih dengan seragam putih abu abu nya. siapa lagi kalau bukan falen. soal yang kemarin di rumah sakit? falen sudah di perbolehkan untuk pulang oleh dokter. jadi sekarang falen bebas beraktivitas seperti semula. walaupun kondisi nya belum stabil , tapi falen tetap memaksakan untuk berangkat sekolah. padahal oma nya sudah melarang , tapi tetap saja ia kekeh untuk pergi. keras kepala memang.

"oma , falen berangkat dulu ya." tutur falen

"kamu yakin mau tetep sekolah?kamu kemarin baru aja pulang dari rumah sakit." seperti nya oma rita sangat khawatir terhadap cucu satu satu nya.

"yakin oma , uda ya. Assalamualaikum"

"wa'alaikumsalam."

~~~~

benar saja kan?hari ini adalah hari yang melelahkan. terbukti banyak siswa dan siswi berhamburan pergi ke kantin. katanya sih , isi perut dulu sebelum upacara biar ga pingsan. dasar.

falen tidak memperdulikan hal itu. ia tetap melangkahkan kaki nya ke arah kelas nya. baru saja ingin menaruh tas nya di bangku nya falen sudah di kejutkan dengan kedatangan makhluk makhluk pluto. siapa lagi kalo bukan raka , kevin , gaga , dan erlan. makhluk pengganggu bagi falen. merusak mood pagi nya saja.

"neng falen , mau ke lapangan kan?bareng bang gaga yu" ucap gaga sambil mengedipkan sebelah mata nya ke arah falen.

"ga , makasi." jawab falen datar

daripada harus berlama lama berhadapan dengan para makhluk pluto lebih baik falen pergi dari situ. buang buang waktu nya saja jika harus meladeni para makhluk pluto. raka yang melihat falen pergi pun memilih meninggalkan teman teman nya dan pergi menyusul falen ke lapangan. lagi pula 5 menit lagi upacara akan di mulai. daripada kena hukum mending langsung ke lapangan.

gaga hanya bisa memasang wajah cemberut akan jawaban falen tadi.

"eh uda yu susul raka ke lapangan , lagi pula dikit lagi pengen upacara." ucap kevin memecah keheningan diantara mereka.

"gue mau ke kantin aja ah , mau makan. daripada upacara panas panasan mending gue ke kantin , makan sambil godain mba siti." ucap gaga antusias sambil berlari ke arah kantin.

"gini nih , kalo tiang jemuran sekolah dikasi nyawa." ucap kevin datar.

daripada harus pusing memikirkan kelakuan gaga yang abstrak. lebih baik mereka segera ke lapangan. dari pada nanti di omelin pak joko. nanti malah kena hukuman ngejemurin baju baju nya.

~~~~

upacara sudah usai. siswa dan siswi pun sudah mulai berhamburan pergi ke kelas mereka masing masing untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar. begitu juga falen , ia pergi kekelas nya tapi tiba tiba rasa canggung menyelimuti dirinya , ketika melihat rara dari arah yang berlawanan ingin masuk juga ke kelas nya. sedangkan rara hanya memasang wajah biasa biasa saja seolah tidak terjadi apa apa.

🤪🤪Snow QueenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang