11.(2)

2.7K 442 51
                                    

Jam 6 pagi Mark udah bangun dari tidurnya, dia langsung pergi ke dapur buat nyiapin sarapan ketiga tamu nya.

Selama masak itu, Mark ngerasa ngedenger sesuatu dari balkon atas rumahnya.

Tapi Mark positive thinking aja. "Maybe a mouse."

Sekitar 20 menit, akhirnya Mark selesai masak. Dan yang dia masak tadi tu omelette ditambah saos tomat ama daging goreng, udah itu aja.

Setelah itu, Mark jalan ke sofa di ruang tv buat ngebangunin Jungwoo sama Renjun yang dari malam tidur disitu.

Tapi eh tapi... Mereka berdua gak ada.

"Mungkin lagi pada mandi." Pikir Mark lagi.

Akhirnya Mark naik ke lantai dua, dia mau bangunin Jaeyoon.

Toktok! "Jae, bangun blum?"

Gak ada jawaban, Mark pun ngetuk lagi pintu nya. "Jae, sarapan udah siap tuh. Bangun ya!"

Kali ini Mark dapat jawaban, tapi anehnya suara Jaeyoon asalnya kaya dari halaman belakang rumahnya.

"BUKA AJA PINTUNYA MARK! LIAT KE BALKON!"

Mark bingung tapi dia gercep buka pintu kamar Jaeyoon. Dan yang dia liat disana, sprei kasur udah gak ada, selimutnya juga, bahkan sprei bantal ama guling juga ngilang.

Dan ada hal janggal di pagar balkon kamarnya Jaeyoon. Kaya ada sesuatu yang diiket disana.

Mark jalan perlahan ngedeketin balkon dan pas dia sampai disana, ternyata ada Jungwoo, Renjun, sama Jaeyoon lagi gelantungan di tali yang kayanya tu terbuat dari sprei.

Oh atau itu emang sprei kamar nya Jaeyoon yang tadi pada ngilang.

Jadi si sprei sama selimut itu diiket dari satu ujung ke ujung lainnya sampe panjang kaya tali.

Dan mereka berusaha turun gitu dari balkon kamar lantai dua ke taman belakang.

Mark cengo ngeliatnya,"What are they doing?!"

Jungwoo yang posisi nya paling atas tu langsung ngedongak dan natap Mark. "Ayo Mark ikut juga buat latihan melarikan diri."

"WHAT?!"

"RENJUN TAKUT! HUWEEEE!" Bocah ini naik gak bisa, tapi turun takut. Jadi nya dia malah diem di tengah-tengah.

Sedangkan Jaeyoon dah berhasil turun ke halaman belakang. Dia natap ke atas, ke arah dua orang cowok yang masih gelantungan itu.

"Njun jangan liat ke bawah! Terus turun aja!" Suruh Jaeyoon.

Tapi Renjun ngegelengin kepalanya sambil nutup mata dan meluk tali sprei itu erat banget. "ENGGAAAA MAAUUU!"

"Rese banget dah! Tinggal turun aja pelan-pelan, gua pegel nih!" Bentak Jungwoo yang malah bikin Renjun makin panik.

"HUWEEE GIMANA DONG?! NANTI KLO KAK UWU JATOH, RENJUN YANG KETIMPA!"

"Iya makanya cepetan turun leeerrrr!"

Renjun perlahan buka mata nya, dan dia malah noleh ke arah bawah. Jaeyoon langsung bilang, "Jangan liat ke bawah!"

"IYA! IYA! RENJUN TAUU!" Perlahan Renjun gerak turun dan tangannya makin erat ngegenggam tali sprei.

"Terus njun! Masih jauh!" Kata Jaeyoon yang diangguki Renjun.

Tapi tiba-tiba aja pegangan Renjun kelepas. Mark kaget, Jungwoo juga, tapi Jaeyoon engga.

"AAAARRRKKKK!"

Baru satu detik Renjun teriak, eh tubuh dia udah nyentuh tanah lagi karena sebenernya tadi tu dia udah hampir sampe tanah.

"AAAARRRKKK! AKU SAYANG MAMAAHHH!" Dia masih histeris walaupun dah tiduran di rumput.

"Sadar njun! Lo udah napak di tanah nih." Kata Jaeyoon.

Mark ama Jungwoo ngehela napas lega. "Oke sekarang giliran uwu."

Jungwoo lancar-lancar aja tanpa halangan, karena dia udah sering ngelakuin ini bareng Lucas ama Doyong.

Iya itu dulu.

"Liburan apaan ini njir, bikin jantung copot ae." Gumam Renjun sambil masih tiduran di atas rumput taman belakang.

"Anggap aja ini kaya main rollercoaster di Disneyland." —Jungwoo.

"Bacot ah."

××××

"Kita mau nyerah." —Ten.

Jisung, Lucas, ama Doyong cengo seketika. Wajah Ten keliatan mantab, sedangkan Taeil masih agak pusing gegara ngeliat setan tadi malam.

"Apa? Mau nyerah? Lo gak liat apa kita udah di depan rumahnya Mark gini?" Jisung bilang gini pake nada yang agak kesel.

Dan Ten jawab pake anggukan mantab, "Yuta ngedatengin kita tadi malem."

"YHAAA TAKUT AMA SETAN DIA! BEHAHAHAHAA!" Lucas ketawa gak nyelow dan Doyong juga jadi ikut-ikutan.

"Bukan takut, kita cuman antisipasi. Hantu biasanya ngelakuin sesuatu diluar akal manusia dan gak pernah kepikiran sama sekali. Gua masih mau hidup, gak mau mati gegara setan." Jelas Ten.

Jisung senyum smirk ngedengernya. "Jaman sekarang masih percaya hantu? Pantesan Hyung keliatan tua."

Ten ngedengus kesel. "Terserah Lo mau ngeledek gua berapa kali pun tapi gua udah ngasih tau Lo pada."

"Yuta marah bingits lho." Lanjut Taeil.

Ketiga cowok yang lainnya cuman bisa ketawa, sedangkan sang arwah lagi nyiapin rencananya.

Terror -> Yuta✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang