O9. telat

5.5K 767 7
                                    

sekarang, para penghuni perumahan moon castle yang kemaren pada liburan ke bali udah pada pulang. udah pada tiduran di kasur masing-masing, termasuk nara. cewek itu cuma lagi leha-leha di kasur kesayangannya.

dan besok juga udah mulai sekolah lagi, karena liburan semester satu ini udah selesai. males banget rasanya buat berurusan sama tetek bengek sekolah padahal selama dua minggu kemaren udah libur.

"ra, makan malem dulu ayo." mamah nara tiba-tiba aja muncul dari balik pintu kamarnya.

nara cuma ngangguk, "iya mah. tunggu bentar."

dan akhirnya nara turun setelah mainan hp dulu sebentar. yaiyalah cewek modelan nara kalo disuruh ngelakuin sesuatu pasti gak langsung dilakuin karena mau santai-santai dulu. dasar mageran.

nara sekarang udah duduk bareng mamah sama papahnya, katanya sih mereka mau ngomongin hal yang penting ke nara.

"ra, jadi gini," papahnya nara udah memulai pembicaraan. "papah kan ada tugas dinas ke beijing, dan papah juga gak bisa ngurusin diri sendiri kalo gak ada mamah di sana."

nara dalem hati kaget banget. jangan bilang kalo nara disuruh ikutan ke beijing juga??? gak. nara gak mau pindah sekolah. udah nyaman sama temen-temennya.

"jadi papah mau kasih kamu pilihan. mau ikut ke beijing aja dan sekolah di sana atau gak ikut dan nanti kamu tinggal sama tante dan om aja? terserah kamu deh nanti mau tinggal sama siapa. mau sama kak yena apa kak siyeon, kak eunbin, kak chaeyeon terserah kamu." jelas papahnya nara panjang lebar.

ya kalo pilihannya kayak gini sih, nara mending milih yang ke dua aja. tinggal sama tante dan om nya nara mah gak masalah. lagian rame juga kan nanti bakal main mulu sama para kakak sepupunya. rumah mereka juga sebelahan jadi nara gak perlu repot-repot pindahin barang-barangnya.

"tinggal sama tante sama om aja, pah." respon nara ke papahnya.

kedua orang tuanya itu cuma ngangguk-ngangguk. "ya udah. yang penting jaga diri ya pas mamah sama papah gak ada. jangan nyusahin om sama tante mulu." nasehat mamahnya nara.

nara cuma ngangguk-ngangguk dan ngacungin jempolnya, "beres."

•••

nara kebangun kaget pas denger hpnya bunyi mulu karena alarm. dia segera ngecek hp dan ngeliat sekarang jam berapa dan nara tambah kaget lagi karena ternyata sekarang udah jam—

—setengah tujuh?!

edan setengah jam lagi udah bel masuk kalo di sekolahnya. masa hari pertama nara di semester ke dua ini harus berurusan sama pak seungri yang galaknya minta ampun itu gara-gara kesiangan sih?!

nara segera buka aplikasi line nya yang udah rame sama chat dari orang-orang yang nara kenal. bego sih udah tau jam setengah tujuh masih sempet-sempetnya cek chat dulu aduh untung cantik kalo kata haechan mah.

LINE

paguyuban cucu mbah sooman (5)

eunbin
• sekolah gak?
04.37 am.

siyeon
• ya sekolah atuh hari pertama jg
04.39 am.

chaeyeon
• sekolah gblk
04.45 am.

eunbin
• ya siapa tau aja hari pertama pada mau bolos
04.48 am.

yena
• sekolah lo pada. libur gue sih blm selese ya
05.01 am.

siyeon
• nara mana? kok tumbenan jam segini masih off
05.03 am.

eunbin
• mau bolos kali tuh
05.05 am.

chaeyeon
• jangan-jangan lupa bangun? kan tante sama om kang udah ke beijing jadi gak ada yg bangunin
05.10 am.

siyeon
• oiya jangan jangan???
05.15 am.

chaeyeon
• nara bangun bego!!! nara
05.23 am.

yena
• nar hari pertama loh nara
05.40 am.

eunbin
• mau bareng gue gak? kalo gak bangun-bangun juga kita tinggal nara
05.46 am.

siyeon
• iya nih gue kan biasa bareng jeno, kalo lo gak bangun-bangun ntar ditinggal chaeyeon sama eunbin boncengan dan lo gak ada tebengan
05.47 am.

chaeyeon
• anjir belum bangun juga...
05.50 am.

eunbin
• udah mau jam 6 raaaa
05.57 am.

siyeon
• udah jam 6
• 15 menit lg gak bangun2 tinggal
06.00 am.

chaeyeon
• ra
• ra
• ra
• p
• p
• p
06.07

yena
• tinggal aja lah gada niatan mau sekolah kalo kaya gitu mah wkwk
06.08 am.

siyeon
• nara!!!
06.11 am.

eunbin
• ra
06.14 am.

chaeyeon
• nara goblok niat sekolah ga si ini udh pada mau otw masa kudu bangunin lo dulu
06.15 am.

yena
• otw in aja pada
06.18 am.

siyeon
• gue udh otw bareng jeno
06.20 am.

eunbin
• bodoamat tinggal
06.23 am.

chaeyeon
• eunbin nebeng gue, ra. lo kalo udah bangun dan mau berangkat naik bus aja ya
06.31 am.

nara yang ngeliat chat dari grupnya sama para kakak sepupunya itu melotot kaget. jADI DIA DITINGGALIN???

anjir... hari pertama sekolah padahal...

ih anjir gue ditinggal ini? •
kak •
yah udh pada off semua anjirrrrr •
kak😭 •

yena
• baru bangun lo nyet
• udh pada brangkat semua tadi

kak yennnnnn anterin gue lah •
baru selese mandi ini •
tolongin •

yena
• monmangap motor gue kan lg di bengkel
• kuliah gue masih libur jd mau nyantai dulu yah wkwkwk

oiya anj •
lah sekolah gue gimana??? •

yena
• bolos aja kalo gitu mah
• semangat adikku!

nara ngelock hpnya dan segera siap-siap buat ke sekolah. harusnya dia kemaren tidur di rumah eunbin atau chaeyeon aja biar sekalian berangkat bareng, malah kekeuh mau tidur sendiri di rumah padahal orang tua nya udah berangkat ke beijing. katanya mau tidur di kamar kesayangannya untuk yang terakhir kalinya kaya mau pisah selamanya aja, padahal cuma sekitar tiga bulanan dih jadi melow.

pas ngerasa udah siap, dia segera keluar rumah. sekarang udah jam tujuh kurang 20 menit, yang artinya 20 menit lagi gerbang sekolahnya ditutup. tapi nara malah masih di depan rumahnya, bingung berangkatnya kudu gimana.

kalo pesen grab bakal sayang banget sama duitnya, tapi kalo naik bus juga harus jalan dulu ke halte yang agak jauh dari perumahannya, nanti jatuhnya malah telat. kudu gimana dong dia???

nara udah mau mewek aja tapi gak jadi soalnya dikagetin sama suara motor yang tiba-tiba dateng.

"telat bangun juga?"

lah?

"kak haechan???"

bright, haechan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang