1O. gosip

5.2K 757 5
                                    

"buruan naik. gak mau telat juga kan di hari pertama?" kata haechan yang masih nungguin nara naik ke jok motornya.

nara sebenernya masih kaget karena haechan kok juga telat sama kayak dia. tapi nara gak mau juga kebanyakan tanya ke haechan yang malah bikin mereka telat ke sekolah.

jadi tanpa mikir kelamaan, nara segera naik ke jok motor haechan.

"pegangan, gue mau ngebut." haechan udah narik kedua lengan nara biar melingkar di pinggangnya, yang bikin nara dengan polosnya nurut aja. bisaan banget sih modusnya.

•••

mereka berdua udah sampe ke parkiran sekolah dengan selamat. berkat kenekatan haechan yang ngendarain motornya pake kecepatan 100 km/jam yang bikin nara jejeritan mulu dalem hati, alhamdulillah gerbang sekolah belum tertutup. gak jadi dijemur di lapangan juga sama pak seungri.

mereka turun dari motor haechan. bel masuk emang belum bunyi, jadi koridor kelas sebelas yang letaknya berhadapan sama parkiran motor itu masih rame sama lalu lalang para murid sma 127 ini. itu juga yang bikin mereka dari tadi jadi pusat perhatian.

abisnya gimana ya, lee haechan yang namanya dikenal sama seantero sekolah berangkat boncengin cewek pake motornya. dan parahnya lagi cewek itu adalah kang nara. ya nara kan juga gak nolep-nolep banget lah di sekolah. dia lumayan banyak yang kenal—walaupun gak seterkenal haechan—karena ekskul paduan suara yang diikutinya, terlebih lagi seperti kata jeno pas di villa, nara lumayan cantik. kan gak mungkin yang begituan gak ada yang kenal di sekolah.

tapi yang jadi masalah ini... kabar tentang somi sama haechan kemaren putus itu belum jelas. kan jadi pada curiga kalo putusnya haechan sama somi ternyata ada sangkut pautnya sama nara.

duh nara kan jadi risih kalo diliatin begini.

"kak, duluan." nara yang tadinya jalan beriringan sama haechan segera belok ke koridor yang menuju ke kelasnya. soalnya kalo dari parkiran, koridor kelas dua belas itu lurus aja sementara yang kelas sebelas harus belok.

sampe kelas nara diliatin sama temen-temennya.

"widiw kok berangkat bareng kak haechan?" minju udah duduk di kursi depan nara pas nara baru banget duduk di bangkunya.

"skandal ini mah???" nako juga udah narik kursinya biar bisa duduk di samping meja nara.

"gila gak cerita-cerita." sahut bomin yang sekarang juga udah duduk di sebelah nara kayak nako.

hhhhhhhh bikin nara pusing gimana jelasinnya sama temen-temennya ini.

"ck, bukan apa-apa."

jawaban nara itu sukses bikin temen-temennya berdecak kagum ke nara.

bukan apa-apa, katanya?

berangkat bareng seorang lee haechan... bukan apa-apa?

enteng banget sih ngomongnya kayak debu.

padahal temen-temennya itu gak tau aja apa yang dialamin sama nara pas di bali. kalo temen-temen nara itu pada dengerin cerita nara tentang haechan yang selalu begitu banget sama nara udah pada pingsan kali.

"waduh, bukan apa-apa katanya." kata minju.

"eh, maksudnya tuh gue gak ada apa-apa sama kak haechan. jangan salah paham."

"halah, nanti juga bentar lagi uring-uringan karena kak haechan yang deketin mulu? ya, gak?" nako minum susu kotaknya sebelum ngelanjutin, "denger denger dari temennya somi sih, kalo kak haechan udah berani sampe boncengin cewek kayak gitu tandanya dia bakal serius, ra. kak haechan bakal dapetin si cewek itu."

nara yang denger kaget sih. tapi gak mau keliatan salting di depan temen-temennya ini. "gak mungkin lah???"

"lo kali yang gak peka."

•••

haechan semakin kesini jadi semakin pengen lebih deket sama nara. rasanya kalo liat nara ada aja yang bikin haechan kepengen terus ada sama cewek itu.

yha bucin.

kayak sekarang ini. harusnya sih haechan dengerin semua kalimat pak donghae yang lagi ngejelasin tentang asal-usul voc bisa berkuasa di indonesia--kayak gitu sih sedengernya haechan, gak ngerti juga soalnya pak donghae lagi bahas apaan. tapi dia malah mainin hpnya di bawah mejanya, lagi ngechatin nara yang dia yakini lagi gak pegang hp karena lagi jam pelajaran.

iyalah nara kan taat. emangnya haechan yang berandal.

LINE

nara🐥

pulang sama gue •
gak terima penolakan •

tapi tanpa haechan duga, dua menit setelah dia ngechat kayak gitu, nara ngebales chatnya.

• kok gitu?

haechan malah senyum kecil pas liat balesan nara, udah bayangin muka nara kalo lagi bingung. dichat kayak gitu aja masih tanya-tanya, nara tuh bego banget apa gimana sih?

ya gak apa-apa •
emang gak boleh? •

• lagi lagi 'gak apa-apa'

haechan udah pengen ketawa tapi masih waras lah dia karena di depan masih ada pak donghae yang lagi ngoceh gak tau ngocehin apaan.

ya tadi kan lo bareng gue berangkatnya jadi pulang jg bareng gue •
nanti lo langsung pulang kan? •

• gak tau kak
• paling kalo gaada ekskul

kalo ada ya gue tungguin •

• ih gak usah
• aku bareng kak eunbin aja

eunbin kan bareng chaeyeon •
gabawa motor kan dia •
udah sih bareng gue •

• iya iya
• maksa

haechan lagi-lagi senyum kecil dan ngelock hpnya. udah gak bisa fokus sama ocehan pak donghae yang masih bahas voc di depan sana gara-gara nara yang ada di pikirannya mulu.

emang sialan ya, kang nara.

bright, haechan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang